Arema FC Akan Gencar Sosialisasikan Nonton di Rumah ke Aremania

by -19 views
arema-fc-akan-gencar-sosialisasikan-nonton-di-rumah-ke-aremania
Suporter Arema FC merayakan kemenangan tim kesayangannya atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga. Foto: Risky Andrianto/Antara

Piala Menpora 2021 akan jadi ajang pramusim untuk kontestan Liga 1. Medio Maret hingga April, diagendakan acara tersebut terselenggara.

Salah satu regulasi pada kegiatan itu adalah pertandingan tanpa penonton di stadion. Para pendukung kesebelasan diimbau untuk menyaksikan pertandingan dari layar kaca.

Arema FC selaku salah satu peserta turut menggalakkan regulasi tersebut. Hal ini disampaikan oleh General Manager, Ruddy Widodo, yang mengimbau kepada Aremania, julukan pendukung Singo Edan, agar menonton dari rumah.

”Memang harus ada sosialisasi aturan tanpa penonton. Selain sosialisasi melalui akun media sosial Arema, kami juga akan memanfaatkan babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Malang,” kata Ruddy dikutip dari WeAremania.

”Kami akan pasang imbauan soal tanpa penonton ini di tribun stadion. Nantinya kan bisa disorot kamera saat siaran langsung. Semoga ini efektif,” dia menjelaskan.

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.
Foto: Instagram/@aremafcofficial

Ruddy menjelaskan sosialisasi aturan tanpa penonton dimulai dari sesi latihan. Per Selasa (22/2) lalu, para penggawa Arema sudah menggelar latihan tertutup dari publik.

Adapun, latihan tanpa penonton ini juga merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan yang terus digalakkan. Sebelumnya, saat pandemi corona masih masif mewabah, Arema juga sudah menerapkan sistem latihan yang sama, yakni secara tertutup.

Pria asal Madiun tersebut menambahkan bahwa langkah ini bisa jadi salah satu kunci sukses menyelenggarakan turnamen pramusim dengan tanpa penonton. Nantinya, bilamana berhasil, kata Ruddy, izin untuk mengarungi Liga 1 dengan masih tanpa penonton bisa berjalan sesuai rencana.

”Makanya ada turnamen pramusim, ini menjadi percobaan penerapan protokol kesehatan ketat untuk kompetisi nanti. Kalau pramusim ini sukses digelar tanpa penonton, izin kompetisi akan diberikan. Tapi, kalau gagal diterapkan tanpa penonton, izin Liga 1 2021 terancam sulit keluar,” kata Ruddy.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *