Aplikasi DANA Bakal Dapat Penyegaran Tampilan UI/UX di Versi 2.0

by -0 views
aplikasi-dana-bakal-dapat-penyegaran-tampilan-ui/ux-di-versi-2.0

UI_UX-DANA-Terbaru-v.2.0-Feature

Gadgetren – DANA dikabarkan akan tampil lebih segar dengan membawa UI/UX versi v2.0 untuk perangkat Android dan iOS guna memberikan pengalaman bertransaksi digital semakin baik.

Den Widhana Head of User Experience & Design DANA Indonesia menyampaikan bahwa tiga atribut yang meliputi Trusted, Friendly, dan Accessible menjadi acuan dalam melakukan pembaruan UI/UX DANA v2.0.

“Kalau menyinggung inklusi keuangan digital masyarakat Indonesia, saat ini dompet digital berperan penting, maka menurut saya diperlukan edukasi kepada masyarakat oleh DANA. Selain pembaruan ini, ada slot khusus mengenai edukasi fitur baru, security awareness, dengan infografik yang engaging dan  mudah dicerna, juga ada help center yang bisa search secara mandiri,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Dengan membawa tiga aspek yang menjadi pilar, DANA v2.0 dalam waktu dekat bakal segera bisa kamu temui pada tampilan Home. Secara umum, tampilan antarmuka dalam versi anyar ini akan lebih bersih dengan sajian informasi kontekstual yang lebih baik untuk setiap komponen.

Terkait informasi aktivitas pengguna DANA, menu ‘Hanya Untukmu’ dapat digunakan untuk mengecek langsung kode referral, voucher, dan lainnya hingga informasi DANA Protection untuk meminimalisir kecemasan saat bertransaksi digital.

Webinar-DANA-Tech-Talk-v.2.0.

DANA pun turut menyederhanakan langkah-langkah dalam fitur Kirim Uang atau Send Money. Selain terdapat kolom pencarian untuk transfer yang lebih praktis, DANA juga akan memajang deretan tujuan transaksi yang terakhir dilakukan. Kedua pilihan ini diyakini bisa menjadi jalan pintas bagi pengguna untuk mempercepat transfer pada tujuan yang sama.

Sementara untuk merasa aman, nyaman, dan terbantu pengelolaan transaksinya, fitur DANA Statement di perangkat iOS akan tampak baru dengan penambahan widget sehingga kamu dapat dengan cepat melihat keseluruhan pengeluaran tanpa masuk ke aplikasi DANA.

Fitur lainnya yang kebagian penyegaran merupakan Daily Limit yang mana memungkinkan kamu dapat mengatur batas pembelanjaan harian untuk setiap kartu sehingga penggunaan dapat semakin terkontrol dan terkendali. DANA juga menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk kartu pengguna.

KV-DANA-Tampilan-Baru.

Tak ketinggalan juga ada fitur Smart Pay untuk membantu memberikan rekomendasi metode pembayaran terbaik. Dengan begitu kamu, tidak perlu khawatir apabila saldo DANA tidak mencukupi untuk bertransaksi. Fitur Smart Pay dapat diaktifkan dengan cara mengakses halaman Me, lalu nyalakan Automatically Redirect Payment di halaman Profile Setting.

Dalam kesempatan yang sama, Norman Sasono selaku Chief Technology Officer DANA Indonesia menambahkan bahwa UI/UX bisa menjadi instrumental untuk meningkatkan literasi finansial tetapi juga literasi digital.

“Pendekatan kita bukan teknologi yang canggih baru ke user, tetapi ke user dulu baru ke UI/UX. Hal pertama yang kita pikirkan ialah keuntungan untuk pengguna, bagaimana menyelesaikan masalah, tentang membawa customer ke teknologi, perjalanan pengguna berinteraksi dengan DANA,” tutupnya.

Leave your vote

712 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *