Apakah Komunitas Bisnis Penting dan Apa Saja Manfaatnya?

by -3 views
apakah-komunitas-bisnis-penting-dan-apa-saja-manfaatnya?

Cari tahu jawabannya di sini ya!

Community (Komunitas) dan followers dapat membantu meningkatkan engagement antara brand atau perusahaan dengan konsumen atau calon konsumen. Untuk menjawab pertanyaan “apakah komunitas bisnis penting?”, Dennis Ardiansya, Affiliate Business Development Lead di Jakmall akan sharing mengenai impact dari komunitas bagi perkembangan bisnis di Jakmall.

Apakah peran komunitas lebih efektif dibandingkan followers?

Apakah Komunitas Bisnis Penting dan Apa Saja Manfaatnya? | Source: Duy Pham

Komunitas memungkinkan interaksi dua arah yang aktif dan dinamis antara brand (Jakmall) dan Member Afiliasi. Bagi brand, interaksi ini dapat memberikan feedback tentang produk atau layanan yang diberikan oleh Member Afiliasi, brand dapat mengetahui kendala apa yang harus diselesaikan, dan pengembangan apa yang harus diberikan sesuai dengan kebutuhan Member Afiliasi. Bagi Member Afiliasi, interaksi ini memberikan kesempatan mereka untuk berdiskusi dengan Member Afiliasi lain dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Bagaimana cara membangun komunitas yang baik?

Apakah Komunitas Bisnis Penting dan Apa Saja Manfaatnya? | Source: Clay Banks

Dengan tantangan yang ada dalam bisnis online, Afiliasi Jakmall perlu membangun komunitas yang dapat mandiri agar mampu mengikuti perkembangan. Jakmall membuka kesempatan agar Member Afiliasi dapat berkontribusi dan mengambil peran dalam event yang diadakan. Untuk membangun komunitas yang mandiri dan dinamis, diperlukan Key Opinion Leader (KOL) dari sisi Member Afiliasi. KOL ini diberikan dukungan oleh Jakmall untuk berperan besar dalam komunitas. Cara ini bertujuan agar komunitas yang dibentuk tidak hanya dijalankan oleh Jakmall, tetapi Member Afiliasi juga dapat berpartisipasi dan memberikan kontribusi yang positif.

Hingga saat ini apa dampak positif dari dibangunnya komunitas (Komunitas Member Afiliasi) bagi Jakmall?

Apakah Komunitas Bisnis Penting dan Apa Saja Manfaatnya? | Source: Jakmall.com

Bagi Jakmall, komunitas Member Afiliasi adalah komponen yang penting dalam pengembangan dan keberlanjutan bisnis. Komunitas Member Afiliasi membuat Jakmall memiliki ruang untuk memvalidasi kendala dan kebutuhan dari Member Afiliasi, serta menambah informasi dan perspektif yang dibutuhkan dari Member Afiliasi untuk pengembangan bisnis.

Berbagai event komunitas yang dilaksanakan juga memberikan ruang bagi Member Afiliasi untuk berkontribusi lebih dengan menjadi pemateri pada event tersebut. Komunitas juga menjadi sarana untuk brand membentuk brand identity dan menanamkan value dari brand kepada Member Afiliasi.

Nah,  itu dia informasi mengenai pentingnya komunitas bisnis serta manfaat yang bisa dirasakan baik dari sisi perusahaan maupun anggota komunitas. Kamu juga bisa bergabung menjadi Member Afiliasi untuk mulai membangun bisnis dropship dan belajar mengembangkannya melalui program atau berbagai event di Program Afiliasi Jakmall.

Daftarkan dirimu di sini dan nikmati manfaat bergabung dengan komunitas Member Afiliasi

Mau tahu lebih banyak tentang Program Afiliasi Jakmall? Baca di sini yuk!

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *