Apa itu Cloud Kitchen dan Keuntungan Menggiurkan Didalamnya

by -1 views
apa-itu-cloud-kitchen-dan-keuntungan-menggiurkan-didalamnya

Ingin berbisnis kuliner tetapi modal terbatas? Tenang saja! Sebab kini sudah ada keberadaan cloud kitchen yang menjadi solusi paling recommended. Tetapi apa itu cloud kitchen? Jika Anda masih asing dengan istilah satu ini, maka wajib buat menyimak ulasan yang ada dalam artikel dibawah ini.

Dalam berbisnis kuliner, seorang pebisnis memang harus kreatif sekaligus inovatif sehingga dapat bertahan lama di tengah-tengah persaingan ketat. Punya modal terbatas sendiri bukanlah penghalang bagi Anda agar dapat menjalankan usaha satu ini.

Tak perlu menyewa tempat ataupun membeli lahan, karena dengan keberadaan konsep bisnis diatas semuanya jauh lebih mudah.

Mengenal Lebih Dekat Cloud Kitchen

Ini merupakan salah satu bisnis kuliner kekinian dimana tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Dimana merupakan sebuah dapur bersama di tempat besar dan berisi beberapa perusahaan makanan sekaligus.

Jika dilihat, konsepnya sendiri kurang lebih seperti co-working space dimana bekerja bersama tetapi saling mengurus urusan masing-masing di tempat sama. Lokasinya sendiri cukup luas dengan fasilitas buat memasak yang juga lengkap.

Biasanya konsep restoran satu ini hanya focus terhadap proses produksi makanan buat delivery ataupun takeaway. Sehingga konsumen tak akan pernah menemukan adanya layanan makan di tempat. Keberadaan bisnis seperti ini ternyata semakin popular semenjak bergesernya kebiasaan masyarakat dalam membeli makanan secara online.

Tidak sampai disitu saja, dengan menggunakan konsep bisnis diatas maka Anda tak perlu menyediakan meja dan kursi makan serta jumlah karyawan besar.

Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh terhadap adanya pemangkasan biaya pengeluaran lebih besar. Secara tak langsung jelas akan membuat para pelaku bisnis jauh lebih hemat bukan?

Kelebihan Cloud Kitchen

Berbisnis kuliner dengan menggunakan cara diatas ternyata benar-benar memberikan pengalaman berbisnis berbeda dan mengasyikkan. Banyaknya orang tertarik menerapkan bisnis inipun ternyata bukan tanpa alasan loh.

Sebab cloud kitchen atau dapur bersama inipun menawarkan segudang kelebihan didalamnya yang akan langsung membuat Anda terpukau. Apa sajakah kelebihannya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Dapat Menghemat Harga

Percaya atau tidak harga sewa dapur seperti diatas ternyata jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mendirikan restoran loh. Terlebih lagi orang-orang lebih tertarik pesan makanan secara online dibandingkan datang langsung ke restoran. Inilah mengapa secara tak langsung dapat membuat pebisnis lebih hemat biaya pengeluaran.

2. Menjaga Kualitas dan Kebersihan

Biasanya sebuah jasa sewa dapur bersama dilengkapi dengan tempat strategis termasuk berbagai macam perlengkapan dan peralatan didalamnya. Karena alat-alat yang digunakan higenis itulah maka akan menjamin kualitas sekaligus kebersihan dari makanan dimana diproduksi dari dapur tersebut.

3. Dapat Saling Sharing Dengan Pemilik Bisnis Lainnya

Karena konsep dapur bersama ini akan dihuni oleh banyak pebisnis sekaligus maka membuat Anda dapat saling sharing dengan pebisnis lainnya loh. Dengan saling sharing itulah akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru, terutama jika Anda baru pertama kali membuka bisnis satu ini.

4. Meminimalisir Kerugian

Keuntungan lainnya yang dapat diperoleh adalah dapat meminimalisir adanya kerugian. Jadi para anak mudah dimana baru merintis usaha kuliner ini tidak perlu terlalu mengkhawatirkan adanya risiko kerugian besar. Terlebih lagi jika reaksi dari konsumen bagus, justru peluang bisnis akan semakin meroket.

Membangun usaha dengan menggunakan konsep bisnis diatas memang benar-benar akan memberikan segudang keuntungan buat para konsumen.

Sudah tahu bukan apa itu cloud kitchen? Everplate menyediakan dapur bersama dengan lokasi strategis dan membantu mengembangkan bisnis Anda dengan baik.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *