Anus Anak Lecet setiap Makan sayuran Hijau

by -1 views
anus-anak-lecet-setiap-makan-sayuran-hijau

saya seorang ayah, dari bayi perempuan berumur 1 tahun 29 hari. anak saya, jika diberi mpasi berupa sayuran berwarna hijau, selalu saja setelah pup, kulit di sekitar pantat akan lecet. tapi jika diberi makanan yang lain aman2 saja. apakah yang harus lakukan, agar anak mendapatkan gizi yang baik.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Apakah ada keluhan diare pada anak Anda? jika ada iritasi di anus bisa disebabkan karena diare sehingga anus menjadi lecet. Anda dapat memberikan lotion seperti jeli petroleum (vaselin dan jenis lain)  atau obat salep oksida seng bisa membantu melindungi kulit sehingga tidak terkena iritasi lebih jauh. Obat salep menciptakan sebuah lapisan yang menutupi pantat bayi. Selain itu jika bayi Anda memakai popok sekali pakai harus sering diganti. bisa jadi lecet pada pantat adalah karena ruam popok karena iritasi dari feses atau pup anak yang cenderung bersifat asam, belum tentu anak mengalami masalah pada jenis makanannya.

Jika keluhan dirasakan sangat menganggu dan tidak teratasi dengan penggunaan salep di atas, kami sarankan Anda kembali mengunjungi dokter anak Anda agar dapat diberikan terapi yang optimal.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan males-receive aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/receive dan untuk App Retailer  https://app.alter.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

  • dr. M. Dejandra Rasnaya

    Author

    dr. M. Dejandra Rasnaya

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *