Anmum Lacta, Jadi Pilihan Susu Ibu Menyusui Masa Kini

by -1 views
anmum-lacta,-jadi-pilihan-susu-ibu-menyusui-masa-kini

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang bergizi untuk perkembangan janin. Namun, ibu menyusui juga memerlukan nutrisi yang serupa.

Bahkan kebutuhan nutrisi ketika menyusui jauh lebih besar ketika sedang hamil, karena ibu harus terus mendapatkan nutrisi terbaik agar ASI yang diberikan berkualitas.

Nutrisi yang Dibutuhkan Ibu Menyusui

Berikut ini beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui:

1. Karbohidrat Kompleks

Ibu menyusui membutuhkan karbohidrat kompleks. Nutrisi ini dibutuhkan untuk memberikan pasokan energi lebih lama bagi ibu menyusui.

Karbohidrat kompleks dapat memberikan energi bagi ibu menyusui karena tubuh lebih lama mencernanya daripada karbohidrat.

Adapun untuk mendapatkan karbohidrat kompleks, ibu menyusui bisa mengkonsumsi gandum, kacang-kacangan, sayur, dan juga buah.

2. Protein

Protein membantu membentuk jaringan saraf dan otak. Asupan protein yang cukup juga bisa mendukung kecerdasan bayi.

Makanan yang mengandung protein bisa didapatkan dengan mudah, seperti ikan, telur, kacang-kacangan, gandum utuh, dan produk olahan susu.

3. Lemak Sehat

Lemak sehat bisa didapatkan dengan sangat mudah melalui beberapa makanan, seperti kacang-kacangan, alpukat, ikan laut, dan minyak zaitun.

Ikan laut sangat disarankan untuk dikonsumsi, karena ikan laut mengandung protein tinggi dan omega-3. Omega-3 terdiri dari DHA dan EPA, sangat bagus untuk perkembangan mata dan otak bayi.

4. Zat Besi

Salah satu nutrisi yang mendukung perkembangan otak bayi adalah zat besi. Oleh karena itu, ibu menyusui harus terpenuhi zat besinya.

Adapun untuk mendapatkan zat besi, ibu menyusui bisa mengkonsumsi gandum utuh, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan daging.

Agar zat besi diserap dengan baik oleh tubuh, ibu menyusui bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, dan vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayuran.

5. Kalsium

Kalsium penting untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi. Untuk mendapatkan kalsium, ada beragam makanan yang bisa dikonsumsi.

Ibu menyusui bisa mengkonsumsi sayuran hijau, tahu, tempe, keju, hingga yoghurt. Mengkonsumsi susu ibu menyusui juga merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

Susu Menyusui Apa yang Direkomendasikan?

Dari sekian banyaknya produk susu ibu menyusui, Anmum Lacta merupakan susu yang direkomendasikan.

Anmum Lacta sangat direkomendasikan karena memiliki nutrisi yang lengkap, seperti GA, DHA, vitamin B (B1, B2, B3, B6, B12), kalsium, serat pangan, dan juga zat besi.

Informasi nilai gizi yang ada di Anmum Lacta:

Lemak total 4 g (6%)
Protein 8 g (9%)
Karbohidrat total 21 g (6%)
Serat pangan total 3 g (12%)
Serat pangan larut 3 g
Inulin 3 g
Total gula 11 g
Sodium 130 mg (6%)
Potassium 520 mg (10%)
Vitamin A 170 mcg (15%)
Vitamin C 35 mg (35%)
Vitamin D3 1,9 mcg (40%)
Vitamin E 3,8 mg (20%)
Vitamin B1 (Thiamin) 0,5 mg (40%)
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,6 mg (40%)
Vitamin B3 (Niacin) 4,1 mg (25%)
Vitamin B5 (Asam Pantothenat) 2,6 mg (35%)
Vitamin B6 (Piridoksin) 0,7 mg (40%)
Vitamin B9 (Asam Folat) 200 mcg (35%)
Vitamin B12 (Kobalamin) 1,1 mcg (40%)
Kalsium 350 mg (35%)
Zat Besi 4,5 mg (15%)
Magnesium 70,6 mg (25%)
Fosfor 255,7 mg (45%)
Zink 5,2 mg (35%)
Iodium 56,7 mcg (30%)

Berapa Harga Anmum Lacta di Pasaran?

Harga Anmum Lacta cukup terjangkau di mana hanya dengan uang Rp50 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan kemasan ukuran 200 gr.

Untuk mendapatkan Anmun Lacta juga cukup mudah, karena susu ibu menyusui yang satu ini sudah tersedia di beberapa marketplace ternama tanah air, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, dan Alfacart.

Jadi pilihan susu ibu menyusui yang seharusnya Anda pilih adalah Anmum Lacta. Sebagai informasi, Anmum Lacta juga sudah memiliki varian rasa baru, yaitu cokelat.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *