Alisson Becker Bukanlah Penyebab Utama Liverpool Terseok-seok

by -2 views
alisson-becker-bukanlah-penyebab-utama-liverpool-terseok-seok

Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COMLiverpool mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris musim 2020/2021. Sang kiper, Alisson Becker, dituding menjadi penyebab The Reds tampil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Betapa tidak, Alisson membuat tiga blunder dalam dua laga terakhir Liverpool. Dua blunder pertama terjadi saat skuat asuhan Jurgen Klopp ditekuk Manchester City dengan skor 1-4. 

Selang beberapa hari kemudian, Alisson Becker kembali membuat kesalahan saat Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City. Kala itu, mantan kiper AS Roma keluar dari gawangnya, namun bola sapuannya malah jatuh di kaki Jamie Vardy yang dengan mudah menciptakan gol kedua untuk The Foxes.

Padahal, Alisson menjadi salah satu sosok penting di balik prestasi Liverpool dalam tiga musim terakhir. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu menjadi kunci untuk membuat para bek Liverpool merasa tenang, usai gagalnya era Karius atau Mignolet.

Namun masa jaya Alisson Becker seakan mulai habis bersama Liverpool usai laga melawan Manchester City dan Leicester City. Media Liverpool Echo menilai, Alisson sebagai salah satu dari dua pemain terburuk The Kop dalam susunan pemain utama melawan Leicester.

Alisson jelas mengalami masalah psikologis. Penjaga gawang dengan reputasi paling stabil di Eropa selama dua tahun ini melakukan kesalahan yang tidak bisa dimaafkan cuma dalam dua laga terakhir. 

Krisis yang dialami Liverpool tidak sepenuhnya dilemparkan ke Alisson Becker seorang. Banyak pemain Liverpool bukan lagi diri mereka sendiri. Bahkan pelatih mereka, Jurgen Klopp, mengalami banyak masalah dalam mengelola tim.

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *