in ,

Aku Coba Mengusir Kesepian Selama Lockdown dengan Bikin “Teman Khayalan”

Beberapa minggu setelah lockdown, VICE UK menugaskan 10 fotografer untuk membuat esai foto yang paling menggambarkan kehidupan sejak berlakunya pembatasan dan social distancing.

Berhubung semua fotografernya kreatif, kami menerima banyak sekali ide-ide menarik nan imajinatif dari mereka. Totalnya ada 10 esai foto, dan VICE UK akan menerbitkan satu per satu selama 10 minggu ke depan. Ikuti terus proyek foto ini, karena nanti ada pameran yang bisa kalian lakukan juga dari rumah masing-masing.


Fotografer Flora Maclean memamerkan koleksi benda-benda kecil menyerupai teman khayalan dalam edisi keempat proyek foto kami. Begini penjelasannya:

Proyeknya dimulai dari awal lockdown, saat kita semua merasa aneh dan kesepian. Aku ingin membuat situasinya sedikit lebih menyenangkan, dan mengusir anggapan bahwa kesepian atau tinggal sendirian adalah hal terberat yang dialami semua orang.

Aku tinggal sendiri, makanya aku menciptakan benda-benda kecil yang bisa menemaniku di rumah selama lockdown. Kurang lebih mirip yang dilakukan Tom Hanks dalam film ‘Cast Away’. Mengandalkan barang-barang yang ada di rumah, aku menciptakan satu teman khayalan setiap harinya selama satu minggu. Dengan begini, aku tetap memiliki kesibukan dan bisa merenungkan realitas tanpa memikirkannya secara berlebihan.

Proyek ini memiliki makna mendalam. Aku mungkin menciptakan teman khayalan, tapi hubungan pertemananku di dunia nyata takkan pernah berakhir hanya karena teman-teman tidak dapat hadir secara fisik. Kita masih bisa berkabar dan ngobrol bersama meski hanya lewat video call.

@floramac

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

negara-mana-paling-dominan-di-dunia-hacker?-ini-kesimpulan-pakar

Negara Mana Paling Dominan di Dunia Hacker? Ini Kesimpulan Pakar

media-di-malaysia-digugat-pengadilan-karena-tak-hapus-komen-nyinyir-netizen-di-situs

Media di Malaysia Digugat Pengadilan Karena Tak Hapus Komen Nyinyir Netizen di Situs