Aksi Menggemaskan Anak Harimau yang 'Menyanyi' agar Diperhatikan Induknya

by -4 views
aksi-menggemaskan-anak-harimau-yang-'menyanyi'-agar-diperhatikan-induknya

INDOZONE.ID – Beredar video memperlihatkan seekor anak harimau di kebun binatang di kota Barnaul, Siberia, Rusia, mengeluarkan suara bernada tinggi seperti sedang bernyanyi.

Dilansir ABC News, menurut petugas kebun binatang, anak harimau Amur jantan itu bukan kesakitan. Dia hanya ingin menarik perhatian ibunya.

“Dia sudah bernyanyi hampir sejak lahir, dan itu adalah cara agar ibunya memperhatikannya,” kata petugas yang menjaganya.

Anak harimau berumur 8 bulan ini disebut maru memasuki fase pubertas versi harimau. Karena itulah, suaranya masih mengalami penyesuaian dari nada tinggi ke nada rendah seperti harimau dewasa.

“Anak harimau itu memang merasa sangat sehat, tenggorokannya tidak sakit. Ini adalah panggilan yang dia gunakan sejak dia lahir untuk mengalihkan perhatian ibunya dari semua anaknya yang lain,” tambah petugas kebun binatang.

8-month-old Amur tiger cub filmed ‘singing’ in the most unusual high-pitched voice by team of Barnaul zoo. The call – alike to a bird chirping, a cry & a monkey giggle at the same time- is the cub’s favourite way to attract mother’s attention, the zoo said https://t.co/lwK2AraaAB pic.twitter.com/gIoIyQ0jCZ

— The Siberian Times (@siberian_times) February 18, 2021

Anak harimau Amur ini lahir pada Juni 2020 silam bersama dengan empat saudaranya. Meski video ini menggemaskan, namun Harimau Amur adalah salah satu spesies yang terancam punah.

Populasinya kini hanya sekitar 600 dan kebanyakan tinggal di ujung timur Rusia.

Artikel menarik lainnya

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *