Akibat Terlalu Sering Menyantap Mi, Suami Ini Ceraikan Istrinya

by -2 views
akibat-terlalu-sering-menyantap-mi,-suami-ini-ceraikan-istrinya

Maggi Case jadi kasus perceraian yang sedang viral di India. Memang, tak semua pasangan dapat menjalankan pernikahan yang berjalan mulus, tentunya akan ada rintangan selama mengarungi bahtera rumah tangga.

Pasangan suami-istri asal India ini jadi pemberitaan hangat di media karena alasan perceraiannya yang terdengar cukup sepele. Apa yang jadi alasan sang suami menceraikan istrinya? Simak informasinya berikut ini.

Terlalu Sering Masak Mi Jadi Penyebab

Mi instan jadi produk pangan yang punya rasa enak, harganya sangat terjangkau dan praktis untuk dibuat. Namun, bagi pasutri asal India makanan darurat tersebut justru jadi bencana bagi pernikahan mereka.

Dari sekian banyak penyebab perceraian, pasutri ini mengakhiri pernikahan mereka karena mi instan. Melansir Times of India, kasus perceraian ini pun kemudian viral dengan sebutan ‘Maggi Case’. Maggi sendiri merupakan produk mi instan populer.

Pasangan asal Mysuru, India ini mengaku mengalami permasalahan rumah tangga karena sang istri yang tak bisa memasak. Sehari-harinya sang istri hanya menyajikan mi instan sebagai hidangan sarapan, makan siang, dan malam.

Kepala distrik sekaligus hakim pengadilan ML Raghunath mengatakan bahwa inti permasalahan tersebut karena sang suami kerap mengeluh istrinya yang hanya ke supermarket untuk membeli mi instan Maggi.

“Suami mengatakan istrinya tidak tahu bagaimana menyiapkan makanan selain mi Maggi. Itu mi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Dia mengeluh bahwa istrinya pergi ke toko perbelanjaan dan hanya membawa mi instan,” jelas Raghunath dikutip dari Wolipop.

Kerap Terima Alasan Perceraian Sepele

Selain kasus Maggi yang menjadi alasan bercerainya pasutri asal Mysuru, Raghunath mengungkap jika pengadilan pernah menerima permohonan cerai dengan alasan yang terbilang sepele dari pasangan yang baru menikah.

Pasangan baru umumnya mengungkap alasan bercerai seperti tak memiliki waktu yang cukup, salah dalam meletakan barang-barang, dan lainnya.

“Ada juga beberapa pasangan mengajukan gugatan cerai dalam satu hari setelah menikah karena meletakkan garam di sisi piring yang salah atau karena tidak mendapatkan warna jas pernikahan yang benar,” katanya.

Artikel terkait: Hanya Karena Jarang Mandi, Perempuan Ini Digugat Cerai oleh Sang Suami

Terapkan Undang-undang Baru

Di India sendiri kasus perceraian meningkat drastis selama setahun, karena hal tersebut akan dibuat aturan terbaru bagi pasangan yang baru menikah, yang mana mereka baru bisa bercerai setelah setahun tinggal bersama.

“Apabila tidak ada undang-undang seperti itu, akan ada permohonan cerai yang diajukan langsung dari lokasi mereka menikah,” tutur Raghunath.

Alasan bercerai pasutri asal India ini memang terdengar sepele. Itulah mengapa, sebelum memutuskan menikah, pasangan haruslah menjalin komunikasi dan mebangun komitmen satu sama lain agar bisa mengatasi konflik seperti ini. Bagaimana menurut Anda tentang alasan yang dikeluhkan sang suami ini?

Cerai via online makin marak dilakukan, apakah sah menurut hukum Islam?

Kisah Perempuan Cerai Usai 8 Hari Menikah, Suami Idap OCD

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.