Ajak Nobar Menko PMK, Airlangga Harap Film Bisa Bangkit

by -0 views

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, industri perfilman sangat terdampak dari pandemi Covid-19. Atas dasar itu dia berharap industri film segera kembali pulih dalam waktu dekat dan mengajak masyarakat untuk ke bioskop.

 

“Dalam hal ini perfilman yang dalam situasi pandemi Covid-19 salah satu yang terdampak adalah di perfilman dan tenaga kerjanya lebih dari 50.000,” kata Airlangga saat nonton bareng di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (31/3).

 

Acara nonton bareng (nobar) di bioskop digelar Partai Golkar serempak di 20 kota. Airlangga juga sengaja mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, artis kenamaan papan atas Reza Rahadian dan Produser kondang Manoj Punjabi.

 

Airlangga menjelaskan jika beberapa waktu lalu dirinya mendapatkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencarikan jalan agar industri perfilman hidup kembali. Sebab ketika itu dirinya juga langsung meninjau para seniman dan sineas di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

 

“Bapak Presiden menitipkan untuk mencarikan jalan restart industri ini dan salah satunya adalah mengajak kita semua untuk pergi ke bioskop yang menjalankan salah satu safety, healthiness, cleanliness dan yang penting ini agar sesuai dengan protokol kesehatan,” papar Airlangga.

 

Untuk itu, Airlangga meyakini jika ruang bioskop cukup aman lantaran luas dan juga cukup tinggi. Sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan ketika masyarakat menonton ke bioskop.

 

“Ke depannya, kita melihat sudah lebih banyak yang tervaksinasi dan demikian kita bisa berulang untuk membuka kegiatan termasuk untuk mendukung industri yang padat karya ini. Industri talent, padat karya dan ini adalah yang didukung pemerintah,” tutup Menko Perekonomian itu.

 


Reporter: Muhammad Guruh Nuary


Editor: Bernadetta Febriana


Leave your vote

581 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *