9 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis yang Hemat Budget!

by -2,053 views
9-inspirasi-dekorasi-pernikahan-minimalis-yang-hemat-budget!

Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis berikut ini bisa jadi referensi untuk kamu dalam mewujudkan pernikahan impian versi kamu dan pasangan. Faktanya menyelenggarakan pernikahan tak selalu harus mewah dan mengeluarkan budget yang fantastis. Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis ini menjadi jawaban bagi kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan budget terjangkau namun tetap berkesan karena dekorasinya yang terlihat istimewa.

Di masa pandemi ini tentunya penyelenggaraan pernikahan dengan mengundang banyak tamu sangat tidak direkomendasikan untuk dilakukan. Hal ini agar penyelenggaraan pernikahan tidak memperpanjang rantai penyebaran infeksi virus corona. Namun kamu tak perlu bersedih, hal ini justru bisa jadi peluang bagi kamu untuk mengundang tamu dan kerabat terdekat saja dan menyelenggarakan pernikahan yang minimalis dan intim.

Menyelenggarakan pernikahan di rumah pun bisa jadi pilihan yang dapat mengurangi biaya pernikahan kamu. Dengan memilih salah satu dari inspirasi dekorasi pernikahan minimalis berikut ini kamu bisa menyulap tampilan rumah kamu menjadi cantik dengan pengeluaran yang juga minimalis. Turunkan gengsi kamu untuk mengadakan pernikahan yang minimalis.

Tak perlu menghabiskan waktu khawatir akan apa yang orang-orang, kerabat, keluarga, atau yang teman-teman kamu katakan. Pernikahan kamu tetap dapat terasa meriah dan juga sakral dengan inspirasi dekorasi pernikahan minimalis. Yuk langsung saja simak ulasan beberapa inspirasi dekorasi pernikahan minimalis yang bisa kamu pilih berikut ini.

@Bridestory.com

1. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis : Taman dalam Ruangan

Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis yang pertama adalah mewujudkan pernikahan indoor dengan suasana outdoor. Konsep dekorasi ini sangat cocok bagi kamu yang berharap ingin menyelenggarakan pernikahan secara outdoor namun terhalang dengan cuaca dan juga ketersediaan venue. Dekorasi ini membuat nuansa pelaminan kamu terlihat sejuk di mata.

2. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis : Kesan Natural

Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis berikutnya adalah dekorasi natural. Dengan memilih konsep dekorasi yang satu ini kamu tak perlu pusing memikirkan ruang pernikahan yang luas. Kamu bisa memanfaatkan ruang dan juga dekorasi seadanya dan menyulap ruangan pernikahan kamu terlihat cantik dengan kesan natural. Faktanya tak semua orang menyukai dekorasi yang mewah dan hal itu sangat amat normal, lho.

3. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Serba Putih

Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis selanjutnya adalah konsep dekorasi serba putih yang membuat tampilan ruangan pernikahan kamu nampak sakral. Konsep dekorasi ini pun membuat kamu tak perlu pusing memikirkan terlalu banyak properti dekorasi. Faktanya dengan memanfaatkan kain putih dan beberapa bunga berwa putih pun bisa membuat tampilan ruangan pernikahan kamu terlihat cantik.


Baca Juga: 7 Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor Di Bandung


Pastikan untuk meletakan beberapa sentuhan tanaman dan bunga artificial dengan warna putih atau warna yang tidak terlalu  bold di beberapa titik ruangan. Tanaman dan bunga-bunga ini akan menjadi pemanis di hari pernikahan kamu nanti! Kamu tak perlu khawatir jika konsep dekorasi pernikahan ini akan terlihat monoton. Sebaliknya, konsep dekorasi pernikahan serba putih ini akan meng-highlight penampilan kamu dan pasangan nanti ketika berjalan menuju pelaminan.

@Hipwee

4. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Nuansa Kayu

Senang dekorasi kayu? Kamu bisa memanfaatkan beberapa dekorasi kayu untuk kemudian dijadikan backdrop pelaminan kamu. Tak perlu repot memikirkan sulitnya menyiapkan dekorasi kayu, kamu bisa menyederhanakan pekerjaan rumit ini menjadi simpel namun tetap hasilnya terlihat cantik. Solusinya adalah dengan memanfaatkan papan kayu yang diberikan beberapa bunga sebagai pemanis latar kayu.

5. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Hangat dan Intim

Dekorasi pernikahan minimalis yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menggelar pernikahan dengan nuansa yang hangat. Jika tamu undangan kamu tak begitu banyak maka kamu lebih leluasa untuk berjalan-jalan mengunjungi tamu. Konsep dekorasi ini pun sangat cocok diterapkan bagi kamu yang menyelenggarakan pernikahan outdoor maupun semi outdoor.


Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Pot Bunga Yang Unik Untuk Menghias Kamar Kamu!


Untuk membuat dekorasi pernikahan yang hangat dan intim ini kamu bisa menyiapkan kursi dan meja kayu-kayuan yang ditata tak terlalu dekat maupun tak terlalu jauh. Dengan begini maka kamu bisa menjamu tamu undangan dengan tampilan kesan “intimate”, lho. Jangan lupa juga untuk siapkan dekorasi berupa bunga-bunga dan daun dengan warna earth-tone maupun terarium yang ditata apik di atas meja tamu undangan sebagai pelengkap yang cantik untuk dekorasi pernikahan kamu.

6. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Memakai Tenda

Tak memungkinkan untuk menyelenggarakan pernikahan di dalam gedung tapi juga lahan outdoor kurang bisa diandalkan? Kamu bisa coba memilih konsep dekorasi dengan memanfaatkan tenda. Konsep dekorasi tenda ini umumnya diterapkan di beberapa pernikahan yang diselenggarakan di rumah, bahu jalan, dan juga di lapangan. Namun Bob sangat tidak menyarankan untuk mendirikannya di badan jalan karena akan mengganggu aktivitas warga sekitar.

7. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Nuansa Suci

Berbeda dengan konsep dekorasi serba putih di atas, konsep dekorasi satu ini dapat menampilakn kesan suci tanpa harus menggunakan warna putih. Konsep ini memang di dominasi dengan dekorasi berwarna putih terutama sebagai latar atau backdrop-nya. Namun kamu bisa menambahkan bunga dan tanaman warna-warni termasuk meja dan kursi dengan nuansa kayu.

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis
@Heikamu.com

8. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Tanpa Sofa

Tak kalah menarik dengan Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis, Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis yang satu ini pun terlihat menarik dan simpel. Jika kamu perhatikan hampir sebagian besar dekorasi pelaminan terdapat sofa untuk tempat duduk pengantin dan juga orangtua kedua pengatin. Agar tampilan pelaminan kamu terlihat minimalis kamu bisa mengganti sofa ini dengan kursi selain sofa. Pernikahan tanpa adanya pelaminan pun bisa jadi inspirasi dekorasi pernikahan kamu.

9. Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis: Nuansa Putih dan Kayu

Inspirasi dekorasi pernikahan minimalis yang terakhir adalah penggunaan dekorasi dengan nuansa putih yang dipadukan dengan dekorasi nuansa kayu. Elemen kayu ini akan membuat dekorasi nuansa putih menjadi lebih berwarna. Bagaimana, apakah ada salah satu dekorasi pernikahan di atas yang menarik perhatian kamu?


Baca Juga: Hotel Di Bandung Kota Yang Cocok Untuk Honeymoon


Menginap di Hotel Kapsul Berteknologi Tinggi

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky. Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita. Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *