9 Artis Korea Besar di Luar Negeri, Ada yang Habiskan Masa Kecil di Indonesia

by -8 views
9-artis-korea-besar-di-luar-negeri,-ada-yang-habiskan-masa-kecil-di-indonesia

Parents, tidak semua artis Korea menghabiskan masa kecilnya di Negeri Ginseng, lo. Ternyata, cukup banyak artis Korea yang lahir dan besar di luar negeri. 

Tidak sepenuhnya blasteran, beberapa dari mereka memang keturunan asli Korea Selatan, tetapi lahir dan dibesarkan di luar negeri karena alasan tertentu. Bahkan, ada juga artis Negeri Ginseng yang pernah menetap di Indonesia ketika masa kanak-kanak.

Penasaran siapa saja artis Korea Selatan yang lahir dan besar di luar negeri? Melansir berbagai sumber, berikut daftar selengkapnya!

Artikel terkait: 6 Artis Korea Terkena Skandal di Puncak Popularitas, Ada yang Terjerat Tuduhan Palsu

Jajaran Artis Korea yang Lahir dan Besar di Luar Negeri
1. Choi Woo Shik

Bagi Parents yang pernah menyaksikan film Parasite, nama Choi Woo Shik pastinya tidak asing lagi. 

Aktor kelahiran 1990 ini lahir di Seoul, Korea Selatan. Namun, ketika Woo Shik duduk di bangku SD, ia dan keluarganya pindah ke Kanada. Alhasil, sejak saat itu sang aktor menghabiskan masa-masa kecilnya di sana. 

Hingga pada 2011, Woo Shik memutuskan kembali ke negara asalnya untuk mengejar karier di dunia akting.

2. Ma Dong Seok (Don Lee)

Nama aktor yang satu ini tengah naik daun berkat perannya di film garapan Marvel Cinematic Universe, Eternals. 

Adu akting bersama Angelina Jolie, ternyata Ma Dong Seok dibesarkan di Amerika Serikat. Ia bahkan menempuh pendidikan di Universitas Columbus State. 

3. Tablo Epik High, Artis Korea yang Besar di Luar Negeri

Personel grup Epik High yang satu ini juga namanya tengah diperbincangkan karena baru saja mengeluarkan lagu terbaru bersama grupnya yang berjudul Face ID

Ada beberapa informasi yang menyebut bahwa Tablo lahir di Jakarta, Indonesia. Namun, sebenarnya Tablo lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 22 Juli 1980. 

Meski begitu, Tablo memang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Beberapa saat setelah dilahirkan, karena tuntutan pekerjaan sang ayah, ia dan keluarganya pindah ke Jakarta.

Sang artis pun tinggal di Tanah Air selama 3 tahun sebelum akhirnya pindah lagi ke beberapa tempat seperti Swiss, Hongkong, dan Kanada. Ketika sudah lulus kuliah dari Universitas Standford, barulah ia kembali ke Korea Selatan dan merintis karier di dunia musik. 

4. Ahn Hyo Seop

Aktor yang satu ini lahir di Seoul, tetapi ia dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada. Pemain serial Dr. Romantic 2 ini pun besar di sana hingga beruisa 17 tahun. Setelah itu, ia kembali ke negara asal dan merintis karier sebagai seorang aktor.

Artis Kpop yang Besar di Luar Negeri
5. Jessica dan Krystal Jung

Tak hanya besar di luar negeri, artis Korea kakak-adik ini memang dilahirkan di luar Korea Selatan. Jessica dan Krystal lahir di San Fransisco, Amerika Serikat, mereka menghabiskan masa-masa kecil dan tinggal di Negeri Paman Sam. 

Lalu ketika keduanya berlibur ke Korea Selatan, kakak-adik yang satu ini dihampiri staf SM Entertaiment dan direkrut untuk menjadi artis. 

Jessica pun sukses debut menjadi anggota Girls Generation pada 2007 silam. Sedangkan sang adik, Krystal, menyusul jejak sang kakak dengan bergabung menjadi anggota grup f(x) pada 2009. 

Artikel terkait: 8 Artis Korea Punya Fobia Unik, Takut Ceker Ayam hingga Anak Kecil

6. Rose Blackpink

Anggota Blackpink yang satu ini juga sudah menhabiskan masa kecilnya di luar Korea Selatan. 

Perempuan bernama lengkap Roseanne Park ini lahir di Auckland, Selandia Baru. Kemudian, di usianya yang ketujuh, ia dan keluarga pindah ke Australia.

Barulah di tahun 2012, Rose kembali ke negara asalnya, Korea Selatan, karena berhasil lolos audisi YG Entertaiment dan dilatih untuk menjadi seorang idola. 

7. Jennie Blackpink, Artis Korea yang Besar di Luar Negeri

Member Blackpink lain yang besar di luar negeri adalah Jennie. Sedikit berbeda dengan Rose, perempuan kelahiran 1996 ini memang lahir di Seoul, Korea Selatan. Namun, ketika usianya 9 tahun, ia dan keluarga pindah ke Selandia Baru. Jennie pun menghabiskan masa kecilnya di sana dan pindah kembali ke Korea Selatan pada 2010. 

8. Tiffany SNSD

Personel SNSD atau Girls Generation yang satu ini juga lahir dan besar di luar negeri. Ia menghabiskan masa kanak-kanak California, Amerika Serikat.

Barulah ketika usianya 15 tahun, Tiffany memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dan merintis kariernya sebagai seorang penyanyi.

9. Joshua Seventeen

Personel boyband Seventeen menjadi salah satu artis Korea yang lahir dan besar di luar negeri. 

Vokalis Seventeen yang satu ini memang keturunan Korea asli. Namun, lelaki kelahiran 1995 itu lahir dan dibesarkan di California, Amerika Serikat, karena keluarga memang tinggal di sana. 

Joshua lantas memutuskan pindah ke Korea Selatan pada 2013 ketika diterima sebagai trainee di Pledis Entertaiment. Ia pun mulai debut bersama Seventeen di industri musik K-Pop pada 2015. 

Artikel terkait: 7 Artis Korea Dianggap Lakukan Tindakan Rasis, Ji Chang Wook hingga Giselle Aespa

Nah, itulah beberapa artis Korea yang lahir dan besar di luar negeri. Jadi, apakah idola Parents termasuk salah satunya?

***

 

7 Rekomendasi Drama Park Seo Joon yang Seru, Apa Saja?

6 Artis Jadi Orang Tua Tunggal di Usia Muda, Ayu Ting Ting hingga Celine Evangelista

7 Potret Transformasi Melly Goeslaw Setelah Berhasil Turunkan BB 30 Kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.