8 Tren Styling dari Runway Fall 2021 yang Bisa Kamu Ikuti

by -1 views
8-tren-styling-dari-runway-fall-2021-yang-bisa-kamu-ikuti

Runway Fall 2021 dipenuhi dengan beberapa trik styling dari para desainer rumah mode kondang. Untuk kamu yang sudah menguasai seluruh guidelines instan untuk menjadi modis di artikel Cosmo sebelumnya, mungkin kamu dapat mencoba guidelines yang akan Cosmo bawakan disini.


Terkadang memang tren styling pada style command terlihat aneh dan tidak biasa, tapi ternyata, ada, lho, yang bisa kamu aplikasikan di kehidupanmu sehari-hari. Tidak hanya terlihat apik, tapi tren styling ini membuatmu terlihat lebih advanced dalam bidang fesyen.

Kalung rantai pendek dengan turtleneck

Inspirasi: Givenchy, Tory Burch, Hermès

kalung rantai

Kalung rantai pendek yang sedikit tebal di atas sebuah atasan turtleneck menambah kesan edgy yang sedikit punk-rock. Untuk hasil optimum, pastikan kerah turtleneck yang kamu kenakan ukurannya pas dengan lehermu.

Mengikat scarf di kepala

Inspirasi: Christian Dior



Penggunaan scarf di kepala membawa kita kembali ke skills 50-60an dimana style seperti ini dapat mudah dijumpai pada beberapa bintang Hollywood terkenal, sebut saja Audrey Hepburn, Dorothy Dandridge, dan Grace Kelly. Poin plus jika kamu juga menggunakan sebuah kaca mata hitam.

Layered lumber dress

Inspirasi: Dries Van Noten, Coach



Memasangkan lumber dress satin atau sutra dengan rok bersiluet tegas atau gaun lain yang lebih pendek dijamin akan membuatmu menjadi pusat perhatian (dalam artian yang bagus, tentu saja).

Berikan sentuhan pop of color

Inspirasi: Dries Van Noten

Ingin menambah sedikit assertion pada outfit berwarna netral yang kamu kenakan? Pakai satu item dengan warna terang untuk menambah aksen berani.
Kamu juga bisa mengenakan pakain dengan sedikit motif berwarna kuat untuk terlihat artsy.



Turtleneck bermotif

Inspirasi: Versace, Prada, Arthur Arbesser, Proenza Schouler



Di musim ini, penggunaan turtleneck bermotif berani dapat kamu jumpai di berbagai rumah mode. Umumnya, turtleneck ini tidak hanya dikenakan sendiri tapi juga ditumpuk dengan item bermotif lain atau outer dengan warna senada.

Legging bermotif dengan chop skirt

Inspirasi: Emilio Pucci, Givenchy, Prada



Tidak begitu menyukai ide dari turtleneck yang bermotif? Opsi lain yang dapat kamu coba adalah dengan legging bermotif. Kenakan legging ini di dalam sebuah rok dengan aksen belah pinggir untuk menambah sedikit drama pada penampilanmu. Untuk mengimbangi coraknya yang berani, pastikan item lain yang kamu pakai memiliki potongan yang lebih sederhana, ya!

Knee-length boots

Inspirasi: Louis Vuitton



Ankle boots? Thigh-high boots? Ah, sudah bosan! Di musim ini, kamu bisa mencoba jenis boots dengan tinggi selutut dengan pakaian apapun. Gaun, celana pendek, bahkan rok asimetris sekalipun akan terlihat semakin oke saat dipasangkan dengan boots satu ini.

Sweater vest

Inspirasi: Anna Sui, Veronica Beard, PH5



At this level, mungkin kamu sudah menyadari kalau sebenarnya tren terbesar dari musim ini adalah penggunaan teknik layering. Sweater vest bisa menjadi alternatif outer ketika kamu ingin mengaplikasikan teknik itu tetapi bosan dengan coat atau jaket biasa. Jika kamu ingin terlihat preppy dan academia, kamu bisa menggunakan kemeja dan jika ingin terlihat edgy bisa memilih sebuah blus bermotif dengan warna senada.

(Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Vogue Runway)

Leave your vote

368 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *