8 Makanan Khas Singapura Buat yang Doyan Kulineran di Negeri Jiran

by -11 views
8-makanan-khas-singapura-buat-yang-doyan-kulineran-di-negeri-jiran

Singapura adalah negara tetangga yang kerap dikunjungi oleh turis dari Indonesia. Jika Anda berniat untuk berlibur ke Singapura, mencicipi makanan khas Singapura mungkin akan menjadi salah satu agenda Anda.

Sebagai sontekan, berikut ini daftar makanan khas Singapura yang wajib Anda coba saat jelajah kuliner di negeri jiran tersebut.

Artikel terkait: Flower Dome dan Cloud Forest, wisata alam ramah anak di Singapura

8 Makanan Khas Singapura Buat yang Doyan Kulineran di Negeri Jiran
1. Sup Laksa

Laksa merupakan makanan khas Singapura yang cukup terkenal di kalangan para turis. Laksa adalah makanan sejenis sup dari kuah santan merah yang pedas, dengan isian kerang, udang, ikan, perkedel, dan lainnya.

Rasa laksa cukup unik, terdiri dari paduan pedas, manis, asin, dan gurih. Konon menu ini terinspirasi dari hidangan masyarakat Tionghoa di daerah Katong.

2. Nasi Lemak

Selain banyak ditemukan di Malaysia, nasi lemak juga menjadi makanan khas Singapura. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan santan dan daun pandan sehingga menghasilkan cita rasa gurih.

Nasi lemak disajikan bersama ikan, ayam, timun, ikan teri, irisan kacang, telur, dan sambal pedas. Soal harga tak perlu khawatir karena umumnya nasi lemak sangat ramah di kantong.

3. Hokkien Prawn Mee, Makanan Khas Singapura

Hokkien Prawn Mee atau yang sering dikenal dengan mi hokkian, dibuat dari kaldu yang berasal dari tulang babi atau udang. Mi ini juga ditambahkan isian lainnya seperti udang, cumi-cumi, babi, dan telur, serta dinikmati bersama sambal perasan jeruk nipis.

Bagi Anda yang beragama Islam, perlu menjadi catatan bahwa mi hokkian ini umumnya mengandung babi, ya.

Artikel terkait: Kronologi dan Penyebab Ustaz Abdul Somad Tak Boleh ke Singapura

4. Rojak Makanan Khas Singapura

Rojak Singapura hampir sama dengan rujak buah di Indonesia. Perbedaan antara keduanya terletak pada saus. Saus rujak Singapura merupakan hasil fermentasi dari bahan gula, jeruk nipis, dan sambal.

Isiannya terdiri dari sayur-sayuran, buah-buahan, cakwe, tahu. Rujak Singapura menawarkan cita rasa segar pedas manis, asin.

5. Roti Canai

Roti canai termasuk hidangan yang cukup populer di Singapura dan Malaysia. Roti canai sebenarnya berasal dari India, namun karena di negeri jiran banyak warga keturunan India, mereka membawa pengaruh warna budaya dan kuliner di Singapura.

Roti canai itu dibuat dari adonan tepung yang dibentuk gepeng. Biasanya disajikan dengan kuah kari ikan atau kari kambing. Ada juga roti canai yang diinovasi dengan rasa pisang ataupun milo.

6. Kaya Toast

Kaya toast adalah roti yang diolesi mentega yang dibakar dengan arang. Kaya toast memiliki cita rasa unik yang menawarkan manis, gurih, dan pahit, dalam satu gigitan.

7. Kepiting Saus Singapura

Kepiting saus menjadi salah satu makanan khas Singapura yang banyak diburu turis. Daging kepiting saus Singapura terasa lebih lunak dengan bumbu yang sangat meresap.

Tak sulit untuk menemukan kepiting saus Singapore. Banyak restoran yang menyajikan menu ini dan mudah Anda temukan di sekitar kota Singapura.

Artikel terkait: 9 Restoran dan kafe halal dengan harga terjangkau di Singapura

8. Nasi Ayam Hainan

Nasi Ayam Hainan termasuk menu terkenal di Singapura. Terdiri dari nasi hainan yang diberi lauk ayam yang direbus dengan bumbu khas. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang memberikan cita rasa unik dan lezat.

Nah, Parents itulah beberapa rekomendasi makanan khas Singapura yang mungkin ingin Anda coba selama liburan di sana.

5 Artis yang Memutuskan Tinggal di Singapura, Ikut Suami Hingga Jadi Instruktur Zumba

Es Cendol dibilang makanan Singapura, netizen Indonesia dan Malaysia marah

10 Potret Liburan Kiky Saputri di Singapura, Masih Sempat Roasting!

Leave a Reply

Your email address will not be published.