8 Lagu Kolaborasi NCT Dream x Pinkfong, Bisa Jadi Hiburan untuk Si Kecil!

by -7 views
8-lagu-kolaborasi-nct-dream-x-pinkfong,-bisa-jadi-hiburan-untuk-si-kecil!

NCT Dream x Pinkfong melanjutkan kolaborasinya untuk kembali menghadirkan lagu-lagu untuk anak di tahun ini. 

Pinkfong sendiri banyak menyajikan konten pendidikan anak, kebanyakan di bidang musik. Di antaranya adalah lagu anak-anak, seperti “Baby Shark” dan “공룡 ABC/Gongryong ABC”.

Dari kolaborasi awal itu, keduanya menciptakan karakter NCT Dream dalam Pinkfong style dan menciptakan subunit animasi yang dinamakan NCT-Rex.

NCT-Rex berisi anggota NCT versi animasi atau kartun anak dengan mengenakan kostum dinosaurus. Tahun ini, lagu kolaborasi NCT Dream x Pinkfong pun lebih fokus pada konsep dinosaurus.

Yang bikin gemas, para member NCT Dream yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung akan membawakan lagu anak-anak spesial ini dengan gaya dan karakter masing-masing dengan harmonisasi yang ceria, unik, dan asyik.

Penasaran apa saja lagu-lagu kolaborasi NCT Dream x Pinkfong? Berikut tim theAsianparent sudah merangkumnya yang bisa jadi rekomendasi lagu-lagu seru untuk si kecil. 

Artikel Terkait: 7 Momen NCT Dream di Indonesia, Jalan-Jalan ke Pasar Ikan Hingga Cari Angin di Ancol!

8 Lagu Kolaborasi NCT Dream x Pinkfong
1. 공룡 ABC/Gongryong ABC

Usai menyaksikan semangat dan perjuangan lima member NCT Dream di NCT Life saat menyanyikan lagu “공룡 ABC”, Pinkfong akhirnya mengajak mereka untuk berkolaborasi dalam formasi lengkap dengan tujuh member. Lagu remake ini pun rilis pada pada 5 Mei 2021 tepat pada momen Hari Anak Nasional di Korea Selatan.

2. Dinosaurs A to Z

Lagu “공룡 ABC” kolaborasi NCT Dream x Pinkfong juga dirilis dalam versi bahasa Inggris. Punya tampilan Music Video (MV) yang persis dengan versi Korea, terlihat 7Dream menggunakan kostum safari berwarna terang saat menjelajahi hutan.

Lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk mengetahui berbagai jenis dinosaurus berurut sesuai abjad. Menariknya, masing-masing dinosaurus ternyata mewakili setiap member dan subunit di NCT.

3. 버퍼링 (Glitch Mode) with 핑크퐁 레드렉스 (Pinkfong Red Rex)

Tahun 2022 menandai kembalinya NCT Dream dengan full-album bertajuk Glitch Mode. Serunya, NCT-Rex alias Dino NCT pun ikutan comeback!

Bedanya, “Glitch Mode” ala NCT-Rex memiliki lirik yang lebih sederhana dan singkat dengan menghilangkan bagian rap yang rumit. Sementara RED-REX, yakni si T-Rex merah yang jadi ikon dinosaurus khas Pinkfong, juga ikut berpartisipasi dengan menyanyikan sebagian lirik di bagian tengah lagu.

4. Glitch Mode with Pinkfong RED-REX

Betul, “Glitch Mode” ala NCT-Rex juga rilis dalam versi bahasa Inggris. Lagu kolaborasi ini makin menarik karena menampilkan NCT-Rex sebagai cupid alias dewa cinta pada MV-nya.

Ceritanya NCT-Rex berteleportasi ke dunia dinosaurus setelah RED-REX mengirim pesan meminta bantuan. Setibanya di sana, mereka membantu RED-REX mendapatkan cintanya. Kisahnya berakhir manis dan NCT-Rex kembali ke tempat asalnya dengan puas dan bahagia.

Artikel Terkait: Chenle NCT Dream Mampir ke Mini Market, Pose Jongkoknya Jadi Viral

5. 맛 (Hot Sauce) with 핑크퐁 레드렉스 (Pinkfong Red Rex)

Saat NCT Dream comeback dengan album “Hot Sauce” di tahun lalu, NCT-Rex juga merilis lagu bertajuk sama pada 28 Mei 2021. Hanya saja, mereka mengubah liriknya menjadi lebih ramah di telinga anak-anak.

6. Hot Sauce with Pinkfong RED-REX

“Hot Sauce” ala NCT-Rex juga dirilis dalam bahasa Inggris. Kedua lagu ini sama-sama melibatkan peran RED-REX. Di akhir videonya mereka konser di depan Dino NCT-zen yang lengkap membawa lightstick hijau khas NCT.

7. 아기 티라노 (Agi Tirano)

Kolaborasi NCT Dream x Pinkfong tahun ini merilis lagu berjudul “아기 티라노 (dibaca: agi tirano) pada 5 Mei 2022 lalu untuk merayakan Hari Anak di Korea Selatan.

Soal lirik, tak berbeda jauh dengan lagu “Baby Shark” yang sudah terkenal lebih dulu. Pada MV-nya terlihat RED-REX memakai penutup kepala yang berbentuk hiu. Beberapa member NCT pun ikut mengenakan bando karakter khas masing-masing, seperti Mark-cheetah, Renjun-fox, dan Haechan-bear.

8. Baby T-Rex

Seperti yang sudah-sudah, lagu “아기 티라노” juga punya versi bahasa Inggrisnya. Lagu tersebut pun berjudul “Baby T-Rex” yang menampilkan member NCT Dream berlarian dan bersembunyi dari dinosaurus.

Ada fakta menarik, 7Dream pernah menampilkan dance practice dengan konsep freestyle untuk lagu “Baby Shark” saat 2018. Di 2022 ini mereka justru menampilkan lagu “Baby T-Rex” dengan konsep imut. Masing-masing anggota pun menyanyi berpasangan mewakili peran anak, ayah, ibu, nenek, hingga kakek T-Rex. Seru!

Itulah 8 Lagu Kolaborasi NCT Dream x Pinkfong yang bisa jadi rekomendasi lagu untuk si kecil. Jadi, sudah nonton dan dengar lagu yang mana aja, nih?

***

7 Momen NCT Dream di Indonesia, Jalan-Jalan ke Pasar Ikan Hingga Cari Angin di Ancol!

4 Fakta NCT Dream, Boyband Korea yang Viral karena Joget Koplo

7 Momen NCT Dream Tampil di Acara TV Indonesia, Seru dan Tak Terlupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.