8 Kue untuk Hantaran Lebaran yang Cantik dan Cocok Dijadikan Bingkisan

by -1 views
8-kue-untuk-hantaran-lebaran-yang-cantik-dan-cocok-dijadikan-bingkisan
8 Kue untuk Hantaran Lebaran yang Cantik dan Cocok Dijadikan Bingkisan

Berbagi kebahagiaan yuk

Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idulfitri atau Lebaran. Momen ini dijadikan kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi. Namun, di saat pandemi kita diharuskan membatasi kegiatan berkunjung demi menjaga kesehatan.

Ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap menyambung tali silaturami walau tidak bisa bertatap muka secara langsung. Di antaranya dengan telepon, video call, atau mengirimkan bingkisan berupa kue. Berikut ini 8 kue untuk hantaran lebaran yang cantik dan dapat jadi inspirasimu.

1. Kue lapis legit manis dan nikmat

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: Agenda Resep Masakan

Lapis legit bercita rasa manis ini sering disebut juga dengan nama spekuk. Sesuai namanya, kue ini terdiri dari banyak lapisan sehingga memiliki visual yang unik dan cantik. Cita rasa legit membuat kue ini cocok dinikmati bersama minuman hangat dan dijadikan camilan ketika Lebaran.

2. Kamu bisa memilih hidangan penutup seperti kue puding buah

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: sultranow.com

Makanan penutup atau dessert juga bisa jadi pilihan lho. Berbagai buah-buahan menghasilkan kombinasi warna cantik serta menggugah selera. Puding buah menjadi sajian pencuci mulut yang cocok dikonsumsi sehabis menyantap makanan berlemak khas Lebaran.

3. Klapertart kukus yang manis dan lembut!

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: resepcaramasak.org

Klapertart merupakan hidangan khas Manado yang resepnya terinspirasi dari Belanda. Biasanya klapertart dibuat dengan cara dioven atau panggang. Namun, ada juga  yang dibuat dengan cara dikukus. Untuk membuat kue ini, kamu juga tidak memerlukan mixer. Jadi, praktis banget kalau ingin membuat hidangan ini di rumah.

Bikin kue gak perlu takut gosong karena ada Timer Masak LCD digital terlaris di sini!

4. Kue semprit jadul renyah dan cocok dikirim ke luar kota

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: Mas Fikr

Kalau keluarga dan temanmu berdomisili di luar kota atau pulau, tentu pilihan kue kering jadi pilihan tepat. Alasannya karena kue kering lebih tahan lama dibandingkan kue basah atau puding. Selain nastar atau kastengel, kue semprit jadul renyah bisa menjadi hantaran hari raya yang bisa membuat penerimanya bernostalgia.

5. Hampers jajanan pasar berisi susunan cantik aneka kue basah

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: detikFood

Indonesia kaya akan berbagai jajanan nusantara yang menggugah selera. Selain rasanya yang enak, jajanan tradisional juga punya bentuk cantik dan cocok banget dijadikan hantaran Lebaran. Mulai dari kue lapis, onde-onde, klepon, kue lumpur, kue pisang, bugis mandi, mangkuk, dan masih banyak lagi.

6. Bolu gulung dengan pilihan topping favoritmu

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: Palmia

Bolu gulung dibuat dengan menggunakan loyang datar. Di dalamnya berisi aneka topping, seperti selai stroberi, blueberry, nanas, atau mentega. Seiring berjalannya waktu, bolu gulung memiliki variasi rasa dan corak yang cantik. Misalnya bolu gulung marmer, zebra, batik, pelangi, dan lainnya.

7. Pilihan cupcake bisa kamu custom dengan nuansa Lebaran

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: Pinterest

Cupcake memang menjadi andalan banyak orang di berbagai momen termasuk hari raya. Agar cupcake-nya semakin cantik, kamu bisa custom desain atau tema yang disesuaikan dengan nuansa Lebaran, seperti nuansa hijau atau ucapan spesial.

8. Cookies karakter Lebaran yang menggemaskan

Kue untuk Hantaran Lebaran | Image Source: The Edible Tutorial

Camilan satu ini memiliki tekstur renyah dan dapat disimpan dalam waktu yang lama. Aneka cookies juga bisa lho kamu custom sesuai dengan karakter khas Lebaran, misalnya ketupat, masjid, atau bedug.

Itu dia 8 kue untuk hantaran lebaran yang bisa menjadi inspirasimu. Semoga hantaran tersebut bisa memberikan kebahagiaan dan menyambung silaturahmi dengan orang-orang yang menerimanya.


Bikin kue hantaran sendiri dengan alat masak terjangkau yuk!

Cek terus Jakmall Blog untuk Informasi terkini lainnya!

Baca Juga: 6 Kartu Lebaran Anak dan Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Digital

Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *