8 Fakta Ega Prayudi, Anak Tukul Arwana yang Merupakan Seorang Polisi 

by -8 views
8-fakta-ega-prayudi,-anak-tukul-arwana-yang-merupakan-seorang-polisi 

Dunia hiburan Tanah Air sempat dikejutkan oleh kabar Tukul Arwana yang dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak. Anak Tukul Arwana yang bernama Ega Prayudi pun baru-baru ini memberikan kabar terbaru mengenai kondisi sang ayah.

Dari keterangannya, kondisi sang ayah masih normal. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Ega juga menjelaskan bahwa ayahnya itu tidak mengalami keluhan atau gejala apapun. Kemudian, ia mengetahui bahwa sang ayah mendadak dibawa ke rumah sakit setelah diberitahu oleh manajer Tukul Arwana.

“Saya dapat informasi bahwa sore itu bapak enggak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Mohon doanya untuk kesembuhan bapak,” ungkapnya saat itu.

Artikel terkait: Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Kenali Gejala dan Penyebabnya!

Setelah mengungkap keadaan sang ayah, nama Ega Prayudi tiba-tiba menjadi sorotan. Banyak yang menjadi penasaran dengan sosok anak Tukul Arwana yang diketahui merupakan seorang polisi ini. 

Lantas, seperti apa sosok anak sang pelawak berusia 57 tahun itu? Melansir berbagai sumber, berikut potret dan fakta Ega Prayudi  selengkapnya. 

Fakta Anak Tukul Arwana Ega Prayudi yang Merupakan Seorang Polisi
1. Ega Prayudi adalah Anak Angkat Tukul Arwana

Foto: Instagram @eghaprayudi

Ega Prayudi merupakan anak pertama Tukul Arwana dan mendiang istrinya yang bernama Susi Similikiti. Pria yang akrab disapa Ega ini merupakan anak angkat Tukul. Ia sudah diangkat menjadi seorang anak oleh Tukul dan mendiang Susi sejak kecil. 

Diketahui, Ega kini berusia 34 tahun. Ia lahir pada 22 Juni 1987. Meski bukan anak kandung, tetapi keduanya sangat akrab satu sama lain. Bahkan, beberapa warganet juga menyebut bahwa Ega dan Tukul memiliki kemiripan tersendiri. 

2. Alumni Universitas Dr. Moestopo Jakarta

Foto: Instagram @eghaprayudi

Ega Prayudi dikabarkan pernah menempuh pendidikan di Universitas dr. Moestopo, Jakarta. Ia merupakan lulusan Sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi dari universitas tersebut.

Selain itu, Ega juga merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2011. 

3. Anak Angkat Tukul Arwana adalah Seorang Polisi Berpangkat AKP

Foto: Instagram @eghaprayudi

Berbeda dengan sang ayah, Ega memilih jalan karier sebagai seorang polisi. Pekerjaannya sekarang pun terbilang sukses. Pasalnya, Ega Prayudi memiliki pangkat Ajun Komisaris Polisi.

Ega dikabarkan pernah diangkat menjadi Kasatlantas Polres Magetan pada 1 Agustus 2019 lalu. Sebelumnya, Ega juga pernah menjadi Kasatlantas Polres Probolinggo pada 2017 lalu. 

Kini, Ega diketahui tengah menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sektor Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

4. Sering Tampil Di Hadapan Publik Bersama Sang Ayah

Foto: Net TV

Meski tidak bergelut di dunia hiburan, tetapi wajah Ega Prayudi kerap terlihat di layar kaca. Ia cukup sering menghadiri acara ragam di televisi bersama Tukul. Salah satunya, Ega dan Tukul kerap hadir bersama di acara Ini Talkshow yang digawangi oleh Sule dan Andre Taulany.

5. Anak Tukul Arwana Sudah Menikah

Foto: Detik

Ega Prayudi diketahui sudah berkeluarga. Ia menikah dengan seorang perempuan bernama Iriana Prahasti. Dari pernikahan tersebut, Ega pun dikaruniai dua orang anak yang bernama El Nino Zinedine A. P dan Emilio Zaynecka A.P.

Artikel terkait: Istri Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Asma

6. Suka Bagikan Kegiatan Olahraga

Foto: Instagram @eghaprayudi

Melalui akun Instagram miliknya @eghaprayudi, Ega kerap membagikan kegiatan sehari-hari. Dari unggahan yang kerap dibagikan, terlihat bahwa polisi yang satu ini suka olahraga terutama nge-gym. Ia juga kerap memamerkan otot-otot tubuhnya yang kekar melalui aktivitas olahraga dalam unggahannya. 

7. Jadi Polisi untuk Mewujudkan Mimpi Sang Ibu

Foto: Instagram @eghaprayudi

Mengutip laman Suara, salah satu alasan mengapa Ega memilih untuk menjadi polisi adalah untuk mewujudkan mimpi mendiang ibunya. Ia pun kini berhasil menjadi seorang polisi dan mengabulkan keinginan mendiang sang ibu. 

8. Seorang Pekerja Keras

Foto: Instagram @eghaprayudi

Meski merupakan seorang anak artis terkenal, tetapi Ega tidak pernah mendapat perlakukan khusus untuk mengejar kariernya di bidang kepolisian. Ia mencapai posisinya sekarang berkat kerja kerasnya.

Pasalnya, sejak kecil, Tukul dan sang istri kerap mengajarkan Ega untuk selalu berjuang dalam menggapai cita-cita yang ia inginkan. Sebagai orangtua, Tukul juga selalu mengajarkan Ega tentang hidup sederhana, sama sekali tak pernah diperlakukan spesial atau dimanjakan. 

Dalam menggapai cita-cita, Ega mengaku terinspirasi dengan perjuangan sang ibu. Menurutnya, mendiang ibunya tersebut merupakan orang pantang menyerah dan selalu berjuang semasa hidupnya. Sehingga, ia pun ingin menjadi sosok yang sama seperti sang ibu semasa hidupnya.

“Bunda sendiri yang saya banggakan, orang yang pantang menyerah. Orang yang punya keyakinan sangat baik,” ungkap Ega seperti yang dikutip dari laman Okezone. 

Artikel terkait: Selain Tukul Arwana, Inilah 7 Selebriti yang Pernah Alami Pendarahan Otak

Itulah beberapa potret dan fakta seputar anak Tukul Arwana Ega Prayudi yang merupakan seorang polisi. Sehat selalu untuk Tukul dan keluarga, ya!

***

 

8 Potret Sudut Rumah Raja Dangdut Rhoma Irama yang Megah dan Adem

7 Momen Bahagia Sekaligus Haru Ulang Tahun Anak BCL Tanpa Ashraf Sinclair

4 Potret Ultah Anak Crazy Rich Malang, Dapat Hadiah Sekolam!

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.