in

8 Atlet badminton ini cantik & berprestasi

Sudah sejak lama badminton menjadi salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia. Cabang olahraga yang satu ini pun sudah berulang kali membuat nama Indonesia harum di ajang internasional.

Namun siapa sangka, badminton juga dihuni banyak atlet yang memiliki paras cantik dan berprestasi. Siapa saja mereka? Yuk intip daftarnya seperti dirangkum kabarwarga.com dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (30/11).

#1 Nitchaon Jindapol.

Nitchaon Jindapol merupakan atlet andalan Negeri Gajah Putih, Thailand. Cewek yang cantiknya nggak ngebosenin ini lahir pada 31 Maret 1991. Sejak berkarier, Nitchaon sukses meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2013, dan juara BWF Grand Prix sebanyak tiga kali.

#2 Wang Lin.

Wang Lin merupakan salah satu andalan China di kategori tunggal wanita. Ia pernah sukses menjadi jawara di ajang World Badminton Championship 2010. Sayangnya, Wang memutuskan pensiun muda di usia 24 tahun karena cidera lutut.

#3 Aya Ohori.

Negeri Sakura juga dikenal gudangnya atlet cantik, salah satunya adalah Aya Ohori. Aya lahir 2 October 1996 di Aizuwakamatsu, Jepang. Atlet berparas manis ini sukses menjadi juara BWF Grand Prix sebanyak lima kali.

#4 Woon Khe Wei.

Woon Khe Wei merupakan salah satu atlet kebanggaan Malaysia. Atlet berusia 28 tahun ini biasa berpasangan dengan Vivian Hoo. Keduanya sempat menjadi momok menakutkan bagi Indonesia di ajang Selandia Terbuka 2017. Woon juga sempat menjadi jawara Indonesian Masters 2015.

#5 Gronya Somerville.

Ini yang belakangan sering diperbincangkan masyarakat Indonesia. Namanya Gronya Somerville. Gronya merupakan pemain Australia keturunan China. Gronya mulai muncul ke permukaan pada 2012, saat membela Australia di Piala Uber yang digelar di China.

Saat Hong Kong Open kemarin, Somerville berpasangan dengan pebulu tangkis Australia berdarah Manado, Setyana Mapasa. Sayang kiprah mereka hanya sampai babak kedua, setelah dikandaskan pasangan China Huang Yaqiong/Yo Xiaohan.

#6 Debby Susanto.

Indonesia juga punya beberapa pemain berparas cantik yang siap bikin cowok gagal fokus. Salah satunya adalah Debby Susanto. Debby lahir Palembang, Sumatera Selatan 28 tahun yang lalu. Di ajang bulutangkis, Debby pernah meraih perunggu di ajang Asian Games 2014. Selain itu ia juga dua kali sukses meraih emas di ajang SEA Games.

#8 Melati Daeva Oktaviani

Melati Daeva Oktaviani (lahir di Serang, Banten, 26 Oktober1994; umur 25 tahun)[1] merupakan pemain bulutangkis asal Indonesia. Atlet kelahiran Serang, 26 Oktober1994 ini merupakan pemain asal klub PB Djarum. Ia merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior BWF 2012 bersama Edi Subaktiar. Ia saat ini dipasangkan dengan Ronald Alexander di nomor ganda campuran.

Torehan terbaiknya adalah meraih Gelar Denmark Open 2019. Ini adalah gelar pertama bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah satu setengah tahun berpasangan. Selain itu, kemenangan tersebut semakin spesial lantaran Praveen/Melati berhasil melewati ganda terbaik dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak perempat final.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus menunggu hingga empat kali final sepanjang 2019 sebelum merengkuh gelar tersebut. Tiga di antaranya mereka tak mampu mengalahkan Wang/Huang di final, yakni saat tampil di Jepang Terbuka 2019, India Terbuka 2019, dan Selandia Baru Terbuka 2019.

Torehan manis yang dihasilkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tentunya menjadikan pasangan tersebut sebagai harapan baru di sektor ganda campuran Indonesia. Usai Liliyana Natsir pensiun, belum ada ganda campuran Indonesia yang tampil memukau.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Siapa Bilang NU Diam soal Muslim Uighur?

Kesaksian Pramugari Garuda, Anggi Ardana Soal Pemecatan Dirinya Oleh Eks Dirut Garuda Ari Askhara