31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

7 Tips Diet Ivan Gunawan, Berhasil Turun 25 Kilogram Dalam 2 Bulan!

7 Tips Diet Ivan Gunawan, Berhasil Turun 25 Kilogram Dalam 2 Bulan!

Tips diet Ivan Gunawan saat ini banyak diperbincangkan dan diikuti oleh sejumlah masyarakat Indonesia. Pasalnya, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, desainer kondang yang akrab disapa Igun ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram. Diet yang berhasil ia jalani itu membuat tubuhnya semakin terlihat lebih ramping dan membuat penampilannya kian memukau.   

Mengutip dari Brilio Food, terdapat 7 tips diet yang dilakukan oleh Igun. Salah satunya adalah whole food atau pola makan yang dilakukan dengan mengonsumsi makanan utuh dan menghindari makananan olahan. Diet populer tersebut rupanya juga terbukti berhasil dilakukan oleh Ivan Gunawan, lo.

Bagi Anda yang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan secara lebih sehat, berikut ini akan kami rangkumkan beberapa tips diet sehat yang dilakukan Ivan Gunawan. Yuk, simak sampai akhir ya!

7 Tips Diet Ivan Gunawan
1. Diet Whole Food

Diet ini menjadi salah satu diet populer yang dilakukan banyak orang di seluruh dunia untuk menjaga berat badannya. Mengutip dari laman WebMD, makanan yang biasanya disajikan untuk diet whole food di antaranya seperti biji-bijian, buah, sayur, daging tanpa lemak, susu, yoghurt, hingga kacang-kacangan.

Para ahli juga banyak yang memercayai bahwa diet satu ini baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mencegah terjadinya penyakit kronis. Hal ini karena makanan utuh bisa membantu mempertahankan nutrisi yang kerap hilang saat sudah diolah.

3 Diet Paling Ngetren, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

2. Membatasi Makanan Cepat Saji

Sumber: Pexels

Makanan cepat saji atau junk food memang menjadi makanan yang paling menggoda dan begitu nikmat untuk disantap. Namun jika terlalu sering mengonsumsinya, makanan satu ini juga tidak sehat untuk tubuh dan bisa menambah berat badan berlebih.

Itulah mengapa Ivan Gunawan mulai menghindari makanan cepat saji dan menggantinya menggunakan metode diet whole food atau makanan utuh melalui buah, sayur, biji-bijian, dan makanan utuh lainnya.

3. Membatasi Konsumsi Gula

Sumber: Pexels

Tips diet Ivan Gunawan berikutnya adalah membatasi konsumsi gula untuk kesehatan tubuhnya. Dengan dipandu oleh ahli gizi, lelaki kelahiran tahun 1981 itu mulai membatasi penggunaan gula dalam makanan atau minuman sehari-harinyanya.

Selain terbukti menjaga berat badannya agar lebih ideal, membatasi gula juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari sejumlah penyakit kronis seperti diabetes.

The post 7 Tips Diet Ivan Gunawan, Berhasil Turun 25 Kilogram Dalam 2 Bulan! appeared first on theAsianparent: Situs Parenting Terbaik di Indonesia.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles