in ,

7 Tempat Wisata Indonesia dalam Serial Twogether yang Tayang di Netflix

Di Indonesia, Lee Seung-gi dan Jasper Liu mengunjungi Bali dan Yogyakarta. Beberapa tempat wisata Indonesia yang populer menjadi lokasi syuting Twogether.

Twogether merupakan serial dokumenter perjalnaan yang dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Seung-gi dan Jasper Liu. Serial ini telah tayang di Netflix sejak 26 Juni 2020 lalu. Twogether bercerita tentang perjalanan Lee Seung-gi dan Jasper Liu untuk menyelesaikan sebuah misi di enam kota Asia, yaitu Yogyakarta dan Bali di Indonesia, Chiang Mai dan Bangkok di Thailand, serta Pokhara dan Kathmandu di Nepal.

Di Indonesia, Lee Seung-gi dan Jasper Liu mengunjungi dua kota, Bali dan Yogyakarta. Beberapa tempat wisata Indonesia yang populer pun sempat menjadi lokasi syuting serial Twogether. Berikut diantaranya.

1. Jalan Malioboro

(anekatempatwisata.com)

Setelah berangkat dari negara masing-masing, Lee Seung-gi dan Jasper Liu bertemu di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Mereka langsung menuju ke Jalan Malioboro dan menikmati malam di tempat ini. Bertolak ke hotel, mereka menggunakan becak. Tidak banyak aktivitas yang dilakukan di Malioboro, hanya lewat, melihat keramaian dan aktivitas wisatawan, lalu beristirahat di hotel Griya Langen Guesthouse.

2. Goa Jomblang

(msn.com)

Goa Jomblang merupakan salah satu tempat wisata Indonesia terpopular di Yogyakarta. Goa Jomblang terkenal dengan adanya “cahaya surga” di dalam perutnya, yaitu cahaya matahari yang masuk melalui celah-celah goa. Tidak hanya menawan, goa ini sangat instagenic. Masuk ke Goa Jomblang membutuhkan fisik yang prima karena pengunjung akan diturunkan ke dasar sebuah cekungan di dalam goa sedalam 60 meter.

3. Goa Kalisuci

(Netflix)

Setelah dari Goa Jomblang, Lee Seung-gi bersama Jasper Liu menuju ke Goa Kalisuci yang populer di Gunung Kidul. Pengunjung yang datang ke Goa ini dapat menikmati Cave Tubing atau menjelajah sungai di dalam goa dengan ban renang. Lee Seung-gi dan Jasper Liu melewati lintasan di dalam area goa yang gelap sampai di area yang lebih lebar dan terang dimana mereka diharuskan untuk menangkap ikan.

4. Candi Prambanan

(Netflix)

Candi Prambanan merupakan kompleks percandian Hindu tertua serta terbesar di dunia. Dibangun pada masa Dinasti Sanjaya saat berkuasa di Kerajaan Mataram Kuno. Candi Prambanan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO sejak 1991. Lee Seung-gi dan Jasper Liu di Candi Prambanan menjalankan misi yang cukup sulit. Mereka harus memutar gasing di atas tikar dan menemukan jawaban atas pertanyaan yang diberikan.

5. Pantai Sawangan

(raskitatour.com)

Pantai Sawangan terletak di Nusa Dua, Bali. Lokasinya berada tepat di belakang Grand Nikko Bali. Pantainya berpasir putih dan dikelilingi oleh pulau-pulau tropis yang eksotik. Lautnya bersih dan tenang membuatnya sangat cocok menjadi destinasi liburan paling ideal untuk berenang dan memancing. Di Pantai Sawangan, Lee Seung-gi bermain paralayang, sedangkan Jasper Liu menggambar kata-kata di atas pasir.

6. Taman Garuda Wisnu Kencana

(hiburan.dreamers.id)

Taman Garuda Wisnu Kencana atau disingkat Taman GWK merupakan taman wisata di pulau Bali. Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lee Seung-gi dan Jasper Liu di Taman GWK mendapat misi untuk menemukan setidaknya satu dari kata-kata Korea yang disembunyikan dalam tari Kecak. Mereka berhasil menemukan kata “Es Teh” yang ditulis dengan huruf Korea.

7. Canggu

(beautynesia.id)

Canggu merupakan nama kawasan pedesaan di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini memiliki panorama alam yang sangat indah, pantainya membentang antara Kerobokan dan Pantai Echo Beach yang sejuk. Banyak bar tepi pantai yang berderet warna-warni. Lee Seung-gi dan Jasper Liu di canggu harus menyelesaikan pose pasangan di kelas yoga tanpa membuat kesalahan. Mereka berhasil!

POPULER MINGGU INI

REKOMENDASI

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

cari-camilan-sehat-&-sederhana?-ini-5-camilan-dari-tepung-maizena-kekinian-termudah!

Cari Camilan Sehat & Sederhana? Ini 5 Camilan Dari Tepung Maizena Kekinian Termudah!

pakaian-adat-bali,-dahulu-wanita-bali-tidak-pernah-memakai-atasan

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan