26.8 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

7 Series dan Film Netflix yang Ceritakan tentang Kehidupan Sehari-hari

7 Series dan Film Netflix yang Ceritakan tentang Kehidupan Sehari-hari

Jika Parents sedang mencari tontonan yang tidak berat, series dan film tentang kehidupan sehari-hari bisa menjadi pilihan. Meskipun temanya cukup sederhana, series atau film tentang kehidupan sehari-hari akan memberikan Parents banyak perspektif baru mengenai hal-hal yang mungkin sebelumnya dianggap remeh dalam keseharian.

Misalnya, mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa kebiasaan bersih-bersih dan merapikan rumah dapat menjadi seni yang menenangkan jiwa. Selain itu, kehidupan balita di negara lain mungkin juga bisa menjadi tontonan yang cukup menarik. Langsung saja, berikut ini kami berikan rekomendasi series dan film tentang kehidupan sehari-hari yang bisa ditonton ketika luang.

Artikel terkait: 13 Rekomendasi Film Netflix dengan Adegan Seks ‘Panas’

7 Film Netflix tentang Kehidupan Sehari-hari
1. Old Enough!

Old Enough merupakan sebuah reality show Jepang yang baru saja ditayangkan di Netflix. Premisnya pun sangat sederhana dan berbicara mengenai dunia kanak-kanak. Dalam setiap episode berdurasi 10 menit, seorang anak kecil berangkat untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu seorang diri. Ia hanya ditemani oleh seorang juru kamera saja.

Anak-anak akan terlihat berjalan terhuyung-huyung ke lingkungan sekitar, lupa apa yang seharusnya mereka lakukan, menangis, dan akhirnya kembali ke Ibu dan Ayah dengan membawa tas belanja plastik, setelah berhasil menyelesaikan tugas mereka.

Hajimete no otsukai, yang didasarkan pada buku anak-anak dengan nama yang sama dari tahun 1977, telah ditayangkan di TV Jepang selama lebih dari 30 tahun. Acara ini pasti akan membuat Parents tertawa sekaligus gemes dibuatnya.

2. Go Ahead

Jika Parents tidak menyukai genre reality show, drama asal Cina, Go Ahead mungkin bisa menjadi pilihan. Drama ini berkisah tentang tiga pemuda bermasalah yang tumbuh dalam rumah tangga disfungsional. Akhirnya, mereka pun menganggap satu dan yang lain sebagai keluarga karena mereka merindukan cinta yang tidak dapat mereka temukan di rumah.

Kakak tertua Ling Xiao, kakak kedua He Zi Qiu, dan adik bungsu Li Jian Jian tumbuh dewasa bersama-sama, mengalami kegembiraan dan perselisihan hidup saat mereka berjuang di jalan yang dipilih. Saat Ling Xiao dan He Zi Qiu lulus dari sekolah menengah, mereka kembali ke keluarga asal mereka.

Sembilan tahun kemudian, ketiganya dipertemukan kembali, tetapi sakit hati dari masa lalu keluarga mereka yang rumit menjadi bayang-bayang yang terus melekat. Bisakah mereka akhirnya memperbaiki masalah pribadi mereka untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri? Tonton saja sampai selesai, ya!

Artikel terkait: 15 Film Dokumenter Terbaik dan Terbaru di Netflix, Menambah Beragam Wawasan!

3. Kotaro Lives Alone, Film tentang Kehidupan Sehari-hari Anak Yatim Piatu

Jika Parents menyukai anime, Kotaro Lives Alone bisa menjadi tontonan yang patut direkomendasikan. Serial anime ini bercerita tentang Kotaro Sato, seorang bocah lelaki berusia empat tahun yang tampaknya tidak memiliki orang tua. Ia tinggal di kompleks apartemen sendiri, menyewakan kamar tepat di sebelah seniman manga muda bernama Karino Shin.

Meskipun masih kecil, ia cukup tahu untuk membeli hadiah dan memperkenalkan dirinya kepada semua tetangganya. Ia sopan dan baik, tapi masih sifat kekanak-kanakannya masih sangat kental. Sepanjang cerita, anime tersebut tidak menjelaskan secara detail mengapa ia tinggal sendiri dan ke mana orang tuanya.

Meski demikian, inti dari anime ini bercerita bahwa Kotaro bisa melakukan semua hal seorang diri. Kotaro juga berinteraksi dengan penghuni lain di gedungnya, seperti Mizuki Akitomo dan Isamu Tamaru. Melalui pertemuan-pertemuan ini dan mengenal semua orang yang tinggal di gedung yang sama, Parents akan melihat sisi-sisi lain dari Kotaro yang hangat dan kadang membuat tertawa.

4. Our Blues, Film Korea tentang Kehidupan Sehari-hari di Netflix

“Our Blues” bercerita mengenai sekelompok orang yang tinggal di Pulau Jeju, Korea Selatan. Lee Dong-Seok lahir di sebuah desa kecil di Pulau Jeju. Ia adalah seorang penjual yang berjualan dengan truk di pulau tersebut. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Min Sun-A yang baru saja pindah ke Pulau Jeju. 

Selain dua karakter tersebut, ada pula Choi Han-Su yang lahir dan besar di sana pula, tetapi ia sempat pindah ke daratan. Suatu hari, ia pun harus kembali ke kampung halamannya. Dijuluki sebagai pria kota yang sempurna, ia bertemu dengan cinta pertamanya, Jung Eun-Hui. Di pulau ini, Choi Han-Su membuka toko alat pancing. 

Choi Han-Su pun berteman dengan Ko Mi-Ran yang kembali ke kampung halamannya setelah merasa bosan dengan kehidupan kota yang cukup keras. Kemudian, ada pula Lee Yeoong-Ok yang juga pindah ke Pulau Jeju dan bekerja sebagai seorang penyelam perempuan. Ia adalah perempuan yang cerdas meskipun banyak rumor negatif yang melekat padanya. 

Lalu, seperti apa kehidupan mereka di pulau yang indah tersebut? Tonton saja, Parents!

Artikel terkait: 20 Film Keluarga Netflix untuk Ditonton di Akhir Pekan, Yuk Ajak Si Kecil

5. Tidying up with Marie Kondo

Sosok Marie Kondo memang menjadi perbincangan hangat dunia selama beberapa tahun terakhir. Bukunya di Indonesia dan di taraf global pun cukup laris. Hal inilah yang menarik bagi Netflix untuk membuat sebuah reality show bernama Tidying Up with Marie Kondo. Serial ini dirilis pada 1 Januari 2019.

Secara garis besar, format acara ini fokus pada Marie Kondo, konsultan pengorganisasian Jepang dan pencipta metode KonMari, saat ia mengunjungi keluarga untuk membantu mereka mengatur dan merapikan rumah mereka. Ia datang bersama Marie Iida yang menjadi interpreter untuk Marie Kondo selama acara berlangsung.

Pertunjukan tersebut memiliki dampak yang cukup besar di Amerika Serikat dan Inggris Raya. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan donasi ke toko-toko amal. Pada Agustus 2021, Kondo melanjutkan Tidying Up with Marie Kondo dengan serial serupa untuk Netflix berjudul Sparking Joy with Marie Kondo.

6. Keluarga Cemara

Salah satu film tentang kehidupan sehari-hari yang dibuat oleh sineas Indonesia adalah Keluarga Cemara. Film ini diadaptasi dari sinetron Indonesia dengan judul serupa yang tayang pada 6 Oktober 1996 lalu hingga tamat pada 28 Februari 2005. Adapun ide ceritanya didasarkan pada cerita bersambung karya Arswendo Atmowiloto.

Secara garis besar, Keluarga Cemara bercerita tentang sebuah keluarga di Jakarta yang harus menghadapi kenyataan bahwa hartanya ludes karena menjadi korban penipuan. Mereka pun akhirnya memutuskan pindah ke Bogor dan memulai kehidupan baru yang tidak pernah dialami sebelumnya. Keluarga ini kemudian harus menghadapi berbagai masalah yang silih berganti.

Artikel terkait: Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

7. Friends with Money

Friends with Money adalah film drama komedi Amerika Serikat tahun 2006 yang ditulis dan disutradarai oleh Nicole Holofcener. Film tersebut membuka Festival Film Sundance 2006 dan dirilis secara terbatas di Amerika Utara pada 7 April 2006.

Secara garis besar, cerita ini berkisah tentang kehidupan Olivia. Ia adalah seorang wanita lajang yang membersihkan rumah di Los Angeles untuk memenuhi kebutuhan. Dia berada dalam kelompok teman kaya yang terdiri dari Franny–seorang ibu rumah tangga dengan dana perwalian yang besar, Christine–seorang penulis televisi, Jane–seorang perancang busana, dan suami merka.

Sementara perbedaan dalam situasi keuangan antara Olivia dan teman-temannya menciptakan beberapa gesekan, setiap wanita menghadapi perjuangan masing-masing. Olivia tampaknya tidak dapat menemukan cinta atau uang. Warisan Franny terkadang menyebabkan ketegangan antara dia dan suaminya.

Pernikahan Christine berantakan. Jane semakin tidak menyenangkan karena dia tidak menjadi tua dengan anggun. Bersama-sama, para wanita ini menghadiri acara amal, makan siang, dan saling ada satu sama lain.

Demikian beberapa rekomendasi series dan film tentang kehidupan sehari-hari yang bisa menjadi pilihan tontonan ketika akhir pekan bareng pasangan atau keluarga. Mana favorit Parents?

12 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Ibu Lewat Netflix

Membuka Wawasan, 10 Film Netflix Berlatar Sejarah Ini Wajib Ditonton

6 Film Netflix Bertema Islami yang Bisa Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles