32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

7 Seleb Tajir Melintir yang Awalnya Miskin, Ada yang Dulu Jualan Manisan Keliling Desa!

7 Seleb Tajir Melintir yang Awalnya Miskin, Ada yang Dulu Jualan Manisan Keliling Desa!

Tidak semua artis jalan hidupnya mulus. Ada juga artis yang pernah hidup susah.

Kisah-kisah inspiratif from zero to hero selalu menarik untuk disimak. Mereka yang berjuang menaklukkan kerasnya hidup lalu keluar sebagai pemenang, dapat memberi pelajaran yang berharga bagi kita. Seperti kisah beberapa selebriti tanah air ini, yang pernah hidup susah di masa lalu dan berhasil menjadi orang sukses di masa sekarang. 

Artis hebat yang dulu pernah hidup susah ini patut ditiru semangat juangnya. Siapa sajakah mereka?

7 Artis yang Pernah Hidup Susah dan Kini Sukses di Dunia Hiburan
1. Inul Daratista

Foto: Instagram/inul.d

Penyanyi dangdut asal Pasuruan ini memulai karirnya dari nol. Dulu saat manggung Inul hanya mendapat bayaran Rp 23.000 saja, kini ia masuk dalam jajaran salah satu penyanyi dangdut top dengan bayaran termahal.

Artis bernama asli Ainur Rokhimah ini pernah hidup susah dan menjadi tulang punggung keluarga. Saat mengawali karir sebagai penyanyi dangdut yang keliling dari kampung ke kampung, ia sempat ditentang oleh Ayahnya yang menginginkan putrinya menjadi seorang ustadzah.

Kini selain sukses menjadi artis, ibu satu anak ini juga sukses menjalankan bisnis karaoke Inul Vizta. Inul juga berpesan, untuk bisa sukses harus melawan kemalasan.

“Malas adalah penyakit miskin yang menggerogoti jiwa. Harus dilawan dan dihilangkan. Karena malas tidak membuat hidup kita jauh lebih baik,” kata Inul seperti dikutip dari Merdeka (2/3/2020).

Artikel terkait: Sudah lamaran, inilah 11 artis yang akan menikah di tahun 2020

2. Zaskia Gotik

Foto: Instagram/zaskia_gotix

Lahir di keluarga yang serba pas-pasan, membuat Zaskia kecil terpaksa tak bisa melanjutkan pendidikan dasarnya di SD. Ia harus rela melepas bangku sekolahnya untuk bekerja membantu orang tua.

Sewaktu masih bocah, pemilik nama asli Surkianih ini pernah menjual manisan ciremai buatan ibunya keliling kampung. Beranjak remaja, dia pernah jadi buruh cuci dan berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Perjalanan hidup membawanya menjadi penyanyi dangdut, mulai menyanyi dari kampung ke kampung hingga sukses menjadi penyanyi papan atas.

“Eneng juga pernah nyanyi dari kampung ke kampung dari honor cuma 60 ribu sehari semalam. Jadi, itu sudah pernah Eneng alami. Kuli, nyuci juga sama orang pernah Eneng lakukan. Itu sejak SD kelas empat,” ungkap Zaskia seperti dilansir Merdeka (13/3/2020).

3. Iko Uwais

Foto: Instagram/iko.uwais

Siapa sangka bintang film aksi “The Raid” Iko Uwais, dulu pernah menjadi sopir truk. Kini suami penyanyi Audy Item ini menjadi aktor kebanggan Indonesia yang sukses di kancah internasional.

Pemilik nama asli Uwais al Qorny ini telah belajar seni bela diri sejak berusia 10 tahun. Di tengah aktivitasnya sebagai pemain silat, Iko sempat bekerja sebagai seorang sopir truk di sebuah perusahaan provider telekomunikasi. Hal itu dilakukannya sebagai ikhtiar dalam mencari uang.

Artis Komedian yang Pernah Hidup Susah
1. Ruben Onsu

Foto: Instagram/ruben_onsu

Suami Sarwendah ini sukses menjadi artis yang memiliki banyak usaha dan ribuan karyawan. Namun siapa sangka kalau Ruben pernah menjadi petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun.

Pekerjaan tersebut harus ia lakoni karena ia berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Kehidupan berubah saat ia bergabung dengan Lenong Bocah lalu menjadi komedian dan presenter. 

Sukses menjadi selebritis, Ruben merambah dunia bisnis dan saat ini telah memiliki ratusan cabang. Bisnis Ruben antara lain gerai ayam geprek, bakso, kedai kopi, snack dan clothing line.

2. Denny Cagur

Foto: Instagram/dennycagur

Sebelum terkenal sebagai pelawak yang tergabung dalam grup Cagur, artis yang berasal dari Bandung ini juga pernah hidup susah. Denny pernah tinggal di rumah kontrakan yang sempit, berjualan gorengan hingga bekerja sebagai guru les untuk anak berkebutuhan khusus.

Kehidupannya berubah saat ia bergabung dengan grup lawak Cagur. Hingga akhirnya nama Cagur besar dan membuat Denny semakin dikenal. Kini, Denny banyak mendapat banyak pekerjaan di dunia hiburan dan tentu membuat penghasilannya bertambah. Denny juga telah berhasil mewujudkan cita-citanya mengoleksi mobil antik dan mewah.

Artikel terkait: Belasan tahun menikah belum dikaruniai anak, 7 pasangan seleb ini tetap mesra!

3. Sule temasuk Artis yang Pernah Hidup Susah

Foto: Instagram/ferdinan_sule

Terlahir dengan nama Entis Sutisna, perjalanan hidup Sule berliku-liku sebelum sukses menjadi komedian dan presenter dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Sule pernah berjualan jagung rebus keliling.

Memiliki jiwa humor yang tinggi membuat ia mencoba peruntungan di dunia komedi. Ia pun mengikuti audisi ajang lawak di televisi. Dari situ, karier Sule sedikit demi sedikit naik dan kini menjadi sukses seperti sekarang.

4. Tukul Arwana

Foto: KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung

Presenter acara “Bukan Empat Mata” ini pernah hidup susah. Tukul bahkan pernah menjadi sopir dan kernet sebelum menjadi artis terkenal.

“Di Jawa, di Semarang. Saya 5 tahun, jadinya 9 tahun tuh kernet sama sopir,” kata Tukul seperti dilansir Tribun Jakarta (4/3/2020)

Pria bernama asli Tukul Riyanto ini memutuskan hijrah ke Jakarta dan melamar pekerjaan ke salah satu radio humor. Memiliki jiwa humor yang tinggi, ia diterima di sana. Nasib mujur didapat Tukul.

Ia mendapat tawaran tergabung dalam Lenong Rumpi hingga menjadi bintang video klik lagu Joshua bertajuk ‘Diobok-obok’. Dari sana, karir Tukul mulai naik dan melejit.

****

Itulah sederet kisah artis yang pernah hidup susah. Perjuangan tak kenal lelah membuat mereka bisa sukses hingga sekarang.

7 Seleb ini pernah menikah lebih dari 2 kali, bahkan ada yang sampai 4 kali!

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles