7 Novel Tentang Maritim yang Menarik untuk Dibaca

by -2 views
7-novel-tentang-maritim-yang-menarik-untuk-dibaca
7 Novel Tentang Maritim yang Menarik untuk Dibaca

7 Novel Tentang Maritim yang Menarik untuk Dibaca – Sebagai negara maritim, Indonesia mempunyai Hari Maritim Nasional. Hari ini diperingati setiap tanggal 23 September. Dengan adanya hari maritim, kamu diingatkan untuk lebih mencintai laut serta apa yang terkandung di dalamnya.

Untuk menyambut hari maritim juga, berikut adalah rekomendasi novel tentang maritim yang menarik untuk dibaca.

1. Opera San Margenia

Kadang seseorang harus menunda waktu untuk membuktikan besarnya sebuah cinta. Semuanya adalah proses dan proses itu adalah cinta itu sendiri.

Begitulah yang dituliskan Ruwi Meita pada blurb novelnya. Opera San Margenia bercerita mengenai kisah tiga orang: Reya, Sirens dan Musha, yang terjebak cinta segitiga dalam perjalanan mengarungi laut Eropa di kapal pesiar bernama Las Olas de Estrellas.

Novel romantis ini bisa kamu baca gratis di Cabaca.

2. Pada Sebuah Kapal

Novel ini ditulis oleh penulis senior Indonesia, yaitu Nh. Dini. Novel ini cukup unik karena disusun dalam dua bagian, yang keduanya bukanlah satu kesatuan, melainkan hanya saling mendukung dan memperjelas peristiwa serta sifat-sifat tokoh.

Inti dari Pada Sebuah Kapal yaitu kisah pertikaian rumah tangga di ujung perceraian dan lika-liku perselingkuhan seorang istri.

3. Laut Bercerita

Novel ini ditulis Leila S. Chudori, menceritakan Biru Laut dan tiga orang lainnya yang diculik dan disekap demi menjawab satu pertanyaan: siapakah dalang dari gerakan aktivis mahasiswa saat itu?

Laut Bercerita akan membuatmu mengerti bagaimana para perjuangan anak-anak muda dalam menentang pemerintahan.

4. The Old Man and The Sea

Novel berlatar laut selanjutnya ditulis oleh penulis legendaris Amerika, Ernest Hemingway, berjudul asli The Old Man and The Sea, atau diterjemahkan menjadi Lelaki Tua dan Laut berkisah tentang pertempuran nelayan Kuba tua dengan marlin raksasa di Teluk Stream. Siapakah yang nantinya akan memenangkan pertempuran ini? Apakah Pak Tua yang menyerah? Atau marlin raksasa yang akan kembali ke laut?

Baca Juga: 10 Novel Teenlit Terbaru untuk Dibaca Pas Hari Remaja Internasional

5. Moby Dick

Kapten Ahab ingin sekali membalas dendam kepada paus sperma albino yang pernah menghancurkan benjana dan menggigit kakinya di lutut. Pada novel ini, kamu akan membaca bagaimana petualangan Kapten Ahab untuk menemukan paus kuno tersebut. Pada akhirnya, Kapten Ahab akan dihadapkan pada pertanyaan, apakah dia harus membunuh paus itu atau tidak?

6. Deadly Straits

Dengan pengalamannya bekerja selama bertahun-tahun di industri kelautan, membuat McDermott menuliskan novel ini dengan sudut pandang berbeda. Deadly Straits atau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Selat yang Mematikan menceritakan bagaimana insinyur kelautan, Tom Dugan, yang menjadi jaminan kerusakan dalam Perang Melawan Teror. Novel ini ditulis dengan plot cepat yang akan membuatmu tidak berhenti membaca sampai lembar terakhir.

7. Seri Aubrey-Maturin

Novel yang ditulis Patrick O’Brian ini lebih dari 20 novel, mengisahkan persahabatan Jack Aubrey dan Stephen Maturin, kapten angkatan laut Inggris, dan dokter Irish-Catalan. Mereka terjebak pada kisah laut Perang Napoleon. Novel ini ditulis dari tahun 1969 sampai 1999. Dan edisi terakhirnya, baru diterbitkan pada tahun 2000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Novel New Adult Indonesia di Cabaca

Itulah 7 novel bertema tentang laut. Kamu juga bisa membaca novel bertema lain di Cabaca. Di aplikasi Cabaca, kamu akan menemukan keragaman genre, tema, dan gaya kepenulisan. Install aplikasinya di Google Play dan baca novel Indonesia favorit hanya dengan smartphone. [Lisma]

Subscribe to Cabaca Blog

Get the latest posts delivered right to your inbox

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *