7 Negara Ini Kasih Fasilitas Gratis untuk Warganya

by -2 views
7-negara-ini-kasih-fasilitas-gratis-untuk-warganya

Kebutuhan sandang pangan papan memang jadi konsep hidup semua manusia dimana pangan berarti berupa makanan, sandang berupa pakaian dan papan berupa tempat tinggal. Tiga kebutuhan ini menjadi kebutuhan pokok untuk manusia menjalani kehidupannya.

Namun, yang terjadi realitanya masih saja kebutuhan ini belum terpenuhi semaksimal mungkin. Ternyata di beberapa negara ini justru masyarakatnya bisa terpenuhi kehidupannya bahkan dikasih fasilitas gratis.

Fasilitas ini hadir untuk masyarakat yang membutuhkan dan merupakan ditopang dari biaya pajak. Nah negara mana sajakah itu? Simak artikel ini ya!

Daftar Negara dengan Fasilitas Gratis 
Jerman Negara dengan Fasilitas Gratis

Jerman

Eropa memang menjadi benua yang memiliki banyak negara maju, salah satunya Jerman. Di Jerman, ternyata sudah diberlakukan fasilitas pendidikan gratis sejak tahun 2014, pendidikan ini diperuntukan untuk sarjana dan untuk seluruh universitas negeri Jerman.

Mahasiswa hanya akan dikenakan biaya yang tergolong kecil per semester. Hal ini terjadi karena Pemerintah Jerman menganggap bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang.

Karena adanya fasilitas pendidikan gratis ini memudahkan masyarakat Jerman bisa mendapat pendidikan tinggi tanpa biaya yang tinggi.

Artikel terkait: 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Tertarik Mengunjunginya?

Lithuania Negara dengan Fasilitas Gratis

Lithuania

Lithuania merupakan negara yang di Eropa Utara, di negara ini masyarakatnya ditunjang fasilitas internet yang gratis. Apalagi di era kemajuan teknologi, kebutuhan akan internet semakin meningkat, dan semua disokong oleh negaranya.

Negara ini percaya bahwa Internet yang baik bisa menunjang kebutuhan penting masyarakatnya. Negara ini memiliki banyak akses WiFi yang bisa ditemukan di mana saja dan tentunya gratis, tak hanya tempat seperti restoran saja tapi juga jalanan bisa ditemukan akses Wifi.

Artikel terkait: 9 Daftar Negara Termiskin di Dunia, Apa Saja?

Denmark Negara dengan Fasilitas Kesehatan Gratis

Denmark

Fasilitas kesehatan jadi salah satu fasilitas yang tentunya ingin didapatkan oleh semua lapisan masyarakat di semua negara, tak terkecuali Denmark. Di negara ini, justru terdapat fasilitas kesehatan gratis yang dilakukan pemerintah Denmark.

Hal ini karena mereka percaya bahwa masyarakat berhak memperoleh hak yang setara termasuk untuk fasilitas kesehatan.

Fasilitas kesehatan gratis bisa kamu temukan di negara ini, tapi tenang tak hanya untuk warga negaranya saja, tapi masyarakat internasional juga masih bisa mendapatkan fasilitas kesehatan gratis di negara ini.

Artikel terkait: Daftar 10 Negara Terkotor di Dunia, Apakah Indonesia Salah Satunya?

Qatar

Qatar

Ketika listrik adalah jadi suatu masalah karena tagihan yang membengkak, tapi Qatar justru membebaskan biaya listrik.

Masyarakatnya tidak harus mengeluarkan uang untuk bayar listrik. Selain listrik, air dan telepon juga jadi salah satu fasilitas gratis di Qatar. Nyaman sekali ya?

Finlandia

Finlandia

Kebutuhan papan jadi salah satu kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan manusia untuk hidup. Tapi sayang, masih banyak pula tuna wisma yang harus tinggal di pinggir jalan.

Tapi di Finlandia, Parents tidak akan menemukannya. Hal ini karena pemerintah Finlandia memberikan fasilitas rumah gratis, tunawisma ini bisa tinggal dalam rentang waktu yang mereka butuhkan hingga memiliki kondisi finansial yang cukup stabil.

Pemerintah Finlandia percaya hal ini karena masyarakatnya memerlukan tempat tinggal yang kayak untuk hidup.

Swedia

Swedia

Tak hanya Jerman yang memberikan fasilitas pendidikan gratis di negaranya, Swedia pun sama. Negara Swedia ini memiliki fasilitas pendidikan dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi, selain itu juga Swedia menunjang segala keperluan sekolah setiap murid.

Lebih kerennya lagi, banyak sekolah di Swedia yang memberikan makan siang gratis untuk muridnya. Fasilitas ini tak hanya bisa dirasakan oleh warga asli Swedia saja lho!

Tapi, bisa juga untuk warga negara asing, Parents akan mendapatkan fasilitas yang sama yang juga ditanggung oleh Pemerintah Swedia.

Korea Selatan

Korea Selatan

Kali ini Benua Asia masuk jajaran benua yang memiliki negara yang memberikan fasilitas gratis, yaitu Korea Selatan. Tingginya kecepatan internet, membuat pemerintah Korea Selatan memasang Wifi gratis di tempat umum.

Parents akan menemukan tempat seperti pasar, taman, fasilitas pendidikan yang memberikan Wifi gratis. Selain itu juga Free Wifi juga dipasang di transportasi publik berupa bus yang jadi transportasi yang banyak digunakan. 

Jadi itulah 7 negara yang memberikan fasilitas gratis kepada warganya, fasilitas ini tentunya tidak pandang bulu dan hanya lapisan tertentu saja yang bisa mendapatkannya. Keren sekali bukan?

Dengan Alasan Berbeda, 6 Negara Ini Pernah Menolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad

Leave a Reply

Your email address will not be published.