7 Manfaat Scrub Untuk Tubuh Yang Penting Kamu Ketahui

by -1 views
7-manfaat-scrub-untuk-tubuh-yang-penting-kamu-ketahui

Membersihkan tubuh menggunakan scrub memang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mampu membersihkan kulit secara menyeluruh, scrub juga mampu mengelupas kulit mati dan membuat kulit lebih cerah, putih, halus dan kencang. Penasaran kan apa saja manfaat scrub untuk tubuh? Simak ulasannya berikut ini.

Kamu Juga Wajib Baca : Tips Mudah Untuk Mencerahkan Kulit

1. Membersihkan Secara Menyeluruh

Scrub yang cenderung sedikit kasar dapat membersihkan kulit tubuh secara menyeluruh. Jika kamu tidak menggunakan scrub bisa jadi kotoran masih menempel di tubuh. Namun dengan menggunakan scrub maka kotoran tersebut akan diangkat secara maksimal sehingga kulit kamu lebih bersih.

2. Mengelupas Kulit Mati

Tahu nggak sih kalo fungsi utama dari scrub adalah membantu pengelupasan sel-sel kulit yang sudah mati namun selama ini sulit terangkat? Dengan hilangnya sel kulit mati dan tergantikan dengan sel kulit baru inilah, seseorang yang setelah melakukan scrub kulitnya akan lebih indah dan cantik. Namun perlu diingat walaupun scrub bisa membuat kulit kamu lebih cantik tapi tidak disarankan untuk melakukan scrub setiap hari. Karena bisa mengikis kulit dan akhirnya melukainya. Penggunaan scrub yang terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit kering karena minyak alami dari kulit akan hilang.

Meskipun kamu jarang menggunakan scrub namun kamu tidak perlu khawatir kulit kamu tidak cantik. Karena tubuh manusia memiliki sistem sendiri yang menentukan kapan terjadi pengelupasan kulit dan digantikan dengan yang baru. Dianjurkan menggunakan scrub adalah dua kali dalam seminggu untuk membantu mengangkat sel kulit mati tersebut.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat scrub untuk tubuh yang selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Karena bisa membantu mengelupas kulit mati dan menggantinya dengan yang baru tentunya membuat kulit kamu lebih cerah. Itulah kenapa banyak orang yang menggunakan scrub karena sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Dengan penggunaan secara rutin maka kulit tubuh kamu akan terlihat lebih cerah setiap harinya. 

Kamu Juga Wajib Baca : Ternyata Ini Keuntungan Melakukan Facial

4. Memutihkan Kulit

Ingin kulit terlihat lebih putih? Jangan sembarangan menggunakan produk-produk yang belum tentu aman yah. Untuk mendapatkan kulit yang putih kamu bisa menggunakan scrub. Karena ketika kamu menggunakan scrub dan melakukan pijatan pada kulit maka kulit mati yang berwarna lebih keruh akan mengelupas. Kulit yang mengelupas ini akan membuat kulit tubuh kamu lebih putih dan bersih.

5. Menghaluskan Kulit

Kulit kamu terasa kasar dan kusam? Buruan atasi dengan menggunakan scrub. Kulit yang kasar bisa menjadi salah satu indikasi bahwa kulit kamu sudah tidak sehat lagi. Oleh karena itu kamu harus menggunakan scrub untuk mengatasinya, scrub bisa mengangkat kulit yang kasar serta menggantinya dengan kulit baru yang lebih halus lho. Kulit yang halus tentunya lebih enak dipegang dan akan meningkatkan kepercayaan diri kamu kan.

6. Mengencangkan Kulit

Jika kamu merasa kulit kurang kencang bahkan mulai mengalami penurunan elastisitas maka kamu bisa menggunakan scrub untuk mengencangkannya kembali. Semakin bertambahnya usia maka kulit akan menjadi kendur dan keriput. Untuk mencegah hal ini kamu harus menggunakan scrub secara rutin untuk membantu mengencangkan kulit.

Kamu Juga Wajib Baca : Tips Memilih Cream Wajah Secara Tepat dan Aman

7. Merilekskan Otot Yang Kaku

Manfaat scrub untuk tubuh yang terakhir adalah untuk relaksasi otot yang kaku. Ketika menggunakan scrub tentunya kamu memberikan pijatan halus pada area tertentu. Hal ini dapat membantu merilekskan otot tubuh yang kaku. Terlebih lagi bagi kamu yang setiap hari memiliki aktivitas padat di luar rumah.

Itulah beberapa manfaat scrub untuk tubuh yang akan kamu dapatkan dengan rutin melakukan scrub. Untuk scrub yang aman dan menggunakan bahan alami kamu bisa memiliki Body Scrub dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. 2 varian scrub yaitu L Body Scrub Peach dan L Body Scrub Lavender akan membantu kamu memiliki kulit yang halus dan lebih cerah.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *