7 Catatan Istimewa Pierre-Emerick Aubameyang Usai Hattrick ke Gawang Leeds: Momen Kebangkitan?

by -5 views
7-catatan-istimewa-pierre-emerick-aubameyang-usai-hattrick-ke-gawang-leeds:-momen-kebangkitan?

Cetak hattrick saat kalahkan Leeds, Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan Arsenal. Sang kapten torehkan 7 catatan istimewa yang menunjukkan ia mulai bangkit.

INDOSPORT.COM – Cetak hattrick saat kalahkan Leeds, Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan Arsenal. Sang kapten torehkan 7 catatan istimewa yang menunjukkan ia mulai bangkit.

Arsenal menjalani kompetisi pekan ke-24 Liga Inggris dengan menjamu tim promosi, Leeds United, Minggu (14/02/21) malam WIB. Pasukan Mikel Arteta membidik kemenangan demi kembali ke 10 besar menggusur sang tamu.

Sang manajer pun melakukan sejumlah perubahan di Starting XI. Kapten Pierre-Emerick Aubameyang dijadikan ujung tombak menggusur Alexandre Lacazette. Sementara itu, sayap kiri diisi oleh Emile Smith Rowe sedangkan gelandang nomor 10 diperankan Martin Odegaard.

Di menit ke-13, The Gunners sudah unggul lewat tendangan mendatar Pierre-Emerick Aubameyang. Empat menit jelang babak pertama berakhir, sang penyerang mencetak gol kedua lewat penalti usai pelanggaran terhadap Bukayo Saka, sebelum Hector Bellerin mengubah skor jadi 3-0 di menit 45.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Aubameyang menggenapi hattricknya lewat sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan silang Emile Smith Rowe. Leeds United kemudian berhasil mengejar 2 gol sehingga laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Bagi Aubameyang, raihan 3 gol di laga ini menunjukkan kebangkitannya dan membawanya menembus 2 digit gol tepatnya 11 gol di musim ini, dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Dari 11 gol itu, 8 di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Bintang asal Gabon itu memang mengalami penurunan ketajaman sejak awal musim ini, setelah ia digeser ke sayap kiri demi mengakomodasi Alexandre Lacazette di penyerang tengah.

Namun, formasi Arteta di laga melawan Leeds memungkinkan Aubameyang kembali ke ujung tombak, dengan Emile Smith Rowe mengisi posisi yang ia tinggalkan di sayap kiri.

Apalagi, gol Aubameyang kini sudah melebihi raihan Lacazette yang baru mencetak 10 gol dari 27 laga di semua kompetisi musim ini.

Bukan tidak mungkin formasi ini akan terus diandalkan seiring kebangkitan sang kapten, karena mereka masih terdampar di posisi 10 Liga Inggris dan butuh banyak poin untuk kembali ke zona Eropa.

Di sisi lain, torehan 2 gol saat melawan Leeds semalam juga membuat Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menorehkan sejumlah catatan istimewa, salah satunya menyejajarkan dirinya dengan nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, maupun Robert Lewandowski.

Berikut catatan istimewa tersebut, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

  • Penyelesaian Aubameyang terbilang sempurna saat menaklukkan Leeds di Liga Inggris tadi malam. Ia berhasil mencatatkan hattrick alias mencetak 3 gol, hanya dari 3 tembakan ke gawang yang ia lakukan di laga semalam.
  • Aumabeyang adalah pemain ketiga di Liga Primer Inggris yang sukses mencetak hattrick dalam laga yang digelar pada hari Valentine. Dua pendahulunya adalah Matt le Tissier (Southampton) saat menghadapi Liverpool di 1994, dan Michael Owen (Liverpool) saat melawan Sheffield Wednesday pada 1998.
  • Aubameyang juga menjadi 1 dari 3 pemain yang sukses mencetak hattrick di 3 dari 5 liga top Eropa sejak musim 2009/2010. Dua pemain lainnya adalah Salomon Kalou, serta mantan andalan Arsenal, Alexis Sanchez.
  • Sepanjang karier profesionalnya, Pierre-Emerick Aubameyang kini telah mencetak 201 gol di 5 liga top Eropa. Dari jumlah itu, 30.85% yakni 62 gol diciptakan bersama Arsenal di Liga Inggris.
  • Sejak Desember 2009, hanya 6 pemain yang mencetak gol lebih banyak daripada Aubameyang di 5 liga top Eropa. Kelima pemain itu adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Edinson Cavani, Luis Suarez, dan Sergio Aguero.
  • Aubameyang kini menjadi pemain pertama Arsenal yang sukses mencetak hattrick di Liga Primer Inggris dalam 3 tahun terakhir. Sebelumnya, ada Aaron Ramsey yang melakukannya saat menghadapi Everton pada Februari 2018
  • Sang penyerang juga menjadi momok bagi tim promosi. Dari 17 pertandingan saat menghadapi tim promosi Liga Inggris, Aubameyang terlibat dalam 20 gol yang diciptakan Arsenal, dengan rincian 16 gol dan 4 assist.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *