7 Artis Bollywood Sakit Kanker, Ada yang Meninggal di Puncak Karirnya!

by -1 views
7-artis-bollywood-sakit-kanker,-ada-yang-meninggal-di-puncak-karirnya!

Kanker adalah salah satu penyakit yang bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali orang-orang terkenal alias artis. Sejumlah selebritas Bollywood dirundung pilu karena divonis kanker. Kesedihan tidak hanya dirasakan oleh para artis Bollywood sakit kanker tersebut, tapi juga orang-orang terdekatnya.

Hingga saat ini, penyebab pasti kanker belum benar-benar diketahui meski ada beragam faktor risikonya. Penyakit ini awalnya dikenali sebagai pertumbuhan sel abnormal pada jaringan tubuh, yang membentuk tumor. Ada yang pertumbuhannya normal dan ada juga yang ganas atau kanker.

Begitu bahayanya, banyak nyawa melayang akibat penyakit kanker. Walaupun berbahaya, harapan untuk bertahan hidup lebih lama masih terbuka lebar dengan menjalani serangkaian prosedur medis.

Berikut ini beberapa artis Bollywood sakit kanker, ada yang sudah sembuh, namun ada pula yang meninggal dunia.

1. Manisha Koirala

Manisha Koirala. (Indianexpress)

Aktris cantik Manisha Koirala divonis menderita kanker ovarium tahun 2012. Kini sang aktris sudah sembuh dari penyakit mematikan itu.

Untuk membagi suka dukanya menjadi pejuang kanker, Manisha menerbitkan sebuah buku berjudul Healed. Pemain film Sanju ini banyak berkisah bagaimana dia bisa berdamai dengan kematian saat divonis kanker.

2. Artis Bollywood Sakit Kanker, Rishi Kapoor

Rishi Kapoor (The Wire)

Awalnya, kabar Rishi Kapoor menderita kanker masih simpang siur. Namun penyakit yang diderita calon mertua Ali Bhatt itu diduga sangat serius sampai harus dirawat di Amerika dan tidak menghadiri pemakaman ibunya, Khrisna Raj Kapoor.

Rishi Kapoor menderita leukemia atau kanker darah dan meninggal di tahun 2020.

Artikel Terkait: 11 Gejala Kanker Limfoma, Kanker Langka yang Dialami Ari Lasso

3. Rakesh Roshan

Rakesh Roshan (Pinterest)

Rakesh Roshan adalah aktor, sutradara dan produser film Bollywood ternama yang sudah mengalami banyak pasang surut. Tahun 2000, dia menyutradarai film Kaho Naa .. Pyaar Hai yang dibintangi anaknya sendiri, Hrithik Roshan.

Diam-diam, Rakesh Roshan menjalani operasi pengangkatan sel kanker di tenggorokannya. Tanpa pengumuman mengenai sakitnya, ayah aktor Hrithik Roshan ini melakukan operasi untuk mengobati kanker tenggorokan yang ia derita.

Fakta bahwa Rakesh sudah menjalani operasi baru terungkap belakangan ini. Hrithik yang pertama mengungkap hal tersebut, dan kemudian sutradara dan produser film ternama di Bollywood ini menjelaskan penyakit yang ia derita.

4. Sonali Bendre

Sonali Bendre. (Wallpapercave)

Nama Sonali Bendre tentu tidak asing bagi para penggemar film Bollywood. Pasalnya ia telah memulai karier dalam dunia peran sejak tahun 1994. Ia telah membintangi puluhan film Bollywood dan beradu akting dengan aktor senior, seperti Salman Khan, Aaamir Khan, dan Shah Rukh Khan.

Aktris cantik ini sempat menggemparkan publik karena pada tahun 2018, ia didiagnosis mengalami metastasis. Metastasis adalah penyebaran kanker dari situs awal ke tempat lain di dalam tubuh. Sel kanker dapat melepaskan diri dari tumor utama, masuk ke pembuluh darah, ikut bersirkulasi dalam aliran darah, dan tumbuh di jaringan normal yang jauh dari tumor. Sampai sekarang Sonali masih berjuang melawan kanker.

Artikel Terkait: Waspada Kanker Langka Chordoma, Ini Berbagai Gejalanya

5. Irrfan Khan

Irrfan Khan (Tellychakkar)

Irrfan Khan adalah aktor India yang sering bermain film Hollywood seperti Jurassic World atau Life Of Pi. Irrfan Khan mengejutkan penggemar ketika dia mengumumkan di sebuah posting media sosial bahwa dia sedang berjuang melawan kanker neuroendokrin.

Meminta penggemar dan media untuk memberinya privasi selama masa-masa sulit, dia dilaporkan pergi ke London untuk mencari pengobatan yang melibatkan 6 siklus kemo. Namun Irrfan Khan meninggal dunia pada usia 53 tahun pada 29 April 2020 usai dirawat di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani di Mumbai karena infeksi usus besar. 

6. Lisa Ray

Lisa Ray. (Hindustan Times)

Pada tahun 2009, aktris kelahiran India ini didiagnosis menderita multiple Myeloma (jenis lain dari kanker darah). Lisa Ray menutup diri dari media dan berjuang melawan penyakitnya selama lebih dari satu tahun hingga akhirnya bebas dari penyakit itu.

Pada tahun 2010, dia membuat pengumuman publik yang mengatakan bahwa dia memiliki penggantian sel induk penuh dan bebas kanker, tetapi, tidak sepenuhnya sembuh karena penyakit ini dapat diobati tetapi tidak dapat disembuhkan.

Artikel Terkait: Sulit Dideteksi, Ini Upaya Pencegahan Terjadinya Kanker Ovarium

7. Simple Kapadia

Simple Kapadia. (Cinestaan)

Simple Kapadia, meninggal karena kanker pada tahun 2009. Aktris berusia 51 tahun itu adalah adik perempuan Dimple Kapadia, yang memulai debutnya dalam film Anurodh, bersama saudara iparnya, aktor Rajesh Khanna.

Dia berhenti berakting pada 1986 dan kembali ke Bollywood sebagai desainer kostum. Dia juga mengantongi penghargaan nasional untuk desain kostum terbaik untuk film Rudaali.

Itulah beberapa artis Bollywood sakit kanker, ada yang sembuh dalam melawan penyakit ini dan ada juga yang meninggal karena penyakit kanker. Sudah saatnya kita yang masih sehat, selalu melakukan pengecekan kesehatan secara rutin karena namanya kanker seringkali hampir tidak kelihatan tanda-tandanya.

 

10 Aktor Bollywood Paling Tampan, Yang Mana Favorit Bunda?

6 Artis Bollywood dengan Nilai Kekayaan Fantastis

Populer dan Berbakat, Ini 7 Aktris Bollywood Tercantik 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.