6 Film yang Menggambarkan Hitamnya Dunia Prostitusi, Salah Satunya Film Indonesia

by -6 views
6-film-yang-menggambarkan-hitamnya-dunia-prostitusi,-salah-satunya-film-indonesia

Prostitusi kerap dianggap sebagai jalan pintas yang dipilih oleh sejumlah orang untuk mengumpulkan uang dengan cepat. Berbicara mengenai dunia prostitusi, berikut beberapa film tentang prostitusi yang gambarkan kelamnya dunia prostitusi itu sendiri, Parents!

6 Film Tentang Prostitusi 
1. Memoirs of a Geisha (2005)

Sumber: imbd

Memoirs of a Geisha merupakan film yang disutradarai oleh Rob Marshall dan tayang pada 2005 silam. Film Memoirs of a Geisha diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Arthur Golden. 

Memoirs of a Geisha bercerita tentang seorang gadis kecil berumur sembilan tahun yang hidup pada era 1920-an. Gadis kecil tersebut bernama Chiyo (Suzuka Ohgo). 

Artikel terkait: 6 Hal Menarik Film Animasi Keluarga Encanto, Wajib Nonton!

Lantaran tekanan ekonomi, Chiyo dijual ke rumah Geisha oleh ayahnya sendiri. Di sana, Chiyo dilatih untuk menjadi seorang Geisha, seniman-penghibur tradisional Jepang yang kerap menghibur para pria dengan memainkan alat musik, menari, menyanyi, dan lain sebagainya.

Setelah bertahun-tahun, Chiyo berhasil menjadi seorang Geisha yang cantik dan terampil. Ia pun mengganti namanya menjadi Sayuri (Zhang Ziyi). 

Sayangnya, ketika masa depan yang lebih baik mulai terlihat, perang dunia kedua dimulai. Kira-kira bagaimana nasib Sayuri? Parents bisa menyaksikan filmnya secara langsung, ya!

2. Film tentang Prostitusi: Young & Beautiful (2013)

Sumber: imbd

Young & Beautiful adalah sebuah film asal Prancis yang disutradarai oleh Francois Ozon. 

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Isabelle (Marine Vacth) yang ketagihan dengan aktivitas seksual. Alhasil, ia pun bekerja sampingan sebagai seorang PSK (pekerja seks komersial) secara diam-diam.

Sayangnya, salah seorang pelanggan Isabelle meninggal ketika berhubungan seks dengannya. Investigasi kepolisian membuat keluarganya mengetahui rahasia kelam Isabelle tersebut.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Isabelle ini? Parents bisa saksikan filmnya secara langsung.

3. Nowhereland (2016)

Sumber: Netflix

Nowhereland adalah sebuah film Amerika Serikat yang rilis pada 2016 dan disutradarai oleh Robin Bain. 

Film ini bercerita tentang seorang gadis berumur 15 tahun bernama Shara (Jessica Taylor). Shara merupakan anak seorang PSK (pekerja seks komersial).

Setelah dilecehkan secara seksual oleh pacar ibunya, Shara melarikan diri dengan pacarnya, Jamie (Felix Ryan). Setelah melarikan diri, Jamie dan Shara kesulitan untuk bertahan hidup di Los Angeles.

Akhirnya, Shara mulai bekerja sebagai PSK bersama gadis-gadis di bawah umur lainnya.

Akankah Shara terus terjerat dalam dunia prostitusi? Temukan jawabannya dengan menonton filmnya secara langsung, ya, Parents!

4. The Chaser (2008), Film tentang Prostitusi Produksi Korea Selatan

The Chaser merupakan sebuah film Korea Selatan yang produksi pada 2008 dan disutradarai oleh Na Hong-jin. Film The Chaser menceritakan tentang Eom Joong-ho (Kim Yoon-seok), seorang mantan detektif yang kini berprofesi sebagai mucikari. 

Pada suatu hari, Eom Joong-ho mengutus Mi-jin (Yeong-hee) untuk melayani seorang pelanggan. Konflik mulai terjadi saat Joong-ho menyadari bahwa nomor telepon pelanggan tersebut sama dengan nomor telepon pelanggan yang dicurigai menyebabkan beberapa orang PSK menghilang.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Joong-ho dan Mi-jin? Akankah Mi-jin selamat?

Artikel terkait: 5 Rekomendasi Film Komedi yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga, Seru!

5. Lovely Man (2011), Film tentang Prostitusi Karya Indonesia

Sumber: Netflix

Film Indonesia yang bertema prostitusi ini dirilis pada 2011 dan disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja. 

Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Cahaya (Raihaanun) yang sedang mencari ayahnya yang pergi ketika ia baru berumur 4 (empat) tahun.

Cahaya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa sang ayah, Ipuy (Donny Damara) berprofesi sebagai PSK transgender.

Lalu, bagaimana hubungan ayah dan anak ini selanjutnya? 

6. Pretty Woman (1990)

Film Pretty Woman dirilis pada 1990 dan disutradarai oleh Garry Marshall. Film ini bercerita tentang Edward Lewis (Richard Gere), seorang pebisnis kaya dari New York. 

Suatu hari Edward bertemu dan akhirnya jatuh cinta dengan seorang pekerja prostitusi bernama Vivian (Julie Roberts).

Lantaran memiliki latar belakang yang berbeda, kisah cinta Edward dan Vivian menjadi cukup rumit. Akankah mereka bisa hidup bahagia bersama?

Nah, itulah 6 film gambarkan kelamnya dunia prostitusi. Film-film di atas bisa masuk ke dalam daftar tontonan Parents.

12 Film tentang Bencana Alam yang Menegangkan, Cek di Sini!

5 Hal Menarik yang Membuat Anda Wajib Nonton Film Sing 2 Bersama Keluarga

5 Fakta Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga, Angkat Isu Sandwich Generation

Leave a Reply

Your email address will not be published.