31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

6 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Morbius, Anti-Hero Vampir Pertama Marvel

6 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Morbius, Anti-Hero Vampir Pertama Marvel

Siapa yang sudah tak sabar menonton film Morbius? Film besutan sutradara Daniel Espinosa ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Marvel. Film yang awalnya akan dirilis tahun 2020 ini diundur perilisannya karena pandemi.

Kini, film asal Amerika Serikat ini akan tayang di bioskop mulai 30 Maret 2022 dan akan digarap oleh Sony Picture dengan kerjasama bersama Marvel.

Buat Anda yang langganan membaca komik Spider-Man, tentu sudah tak asing dengan karakter Morbius yang merupakan musuh dari Spider-Man.

Morbius sendiri diceritakan adalah seorang ahli biokimia bernama Dr. Michael Morbius yang berubah menjadi vampir saat berusaha menyembuhkan diri dari penyakit darah langka. Jadi tak heran jika sosok Morbius ini disebut sebagai The Living Vampire.

Nah, sebelum menyaksikan filmnya pada akhir Maret 2022 mendatang, berikut ini sinopsis dan beberapa fakta menarik film Morbius yang perlu Anda ketahui. Melansir dari beberapa sumber, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Sinopsis Film Morbius

Melansir dari Blogunik, Morbius awalnya muncul sebagai musuh Spider-Man. Tapi Morbius juga memiliki jalan cerita sendiri yang tidak kalah seru dari cerita superhero Marvel lainnya. Hanya saja Morbius disini diceritakan sebagai seorang anti-hero yang tersiksa.

Secara garis besar, film Morbius sendiri akan menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama Dr. Michael Morbius. Ia merupakan seorang ilmuwan yang mengidap penyakit kelainan darah sejak kecil.

Morbius pun bertekad untuk menyembuhkan penyakitnya dan juga membantu orang lain yang bernasib sama dengannya. Dia melakukan berbagai penelitian untuk menemukan obat mujarab agar penyakitnya bisa sembuh. Berbagai eksperimen telah ia coba dan kembangkan. Bahkan tak sedikit dari eksperimennya itu meraih penghargaan Nobel. 

Tak tanggung-tanggung Morbius pun melakukan perjalanan hingga pelosok desa untuk menyembuhkan penyakitnya yang langka tersebut.

Saat menemukan perawatan berbahaya yang menggunakan bentuk vampirisme, Morbius menemukan dirinya sembuh karena diberi kekuatan manusia super. Namun, kemampuan ini juga dibarengi dengan rasa haus darah yang membuatnya malah berubah menjadi vampir lengkap dengan kemampuan kelelawarnya.

Artikel terkait: Tayang Perdana di Disney+, Intip Sinopsis Film Superhero Marvel Eternals dan Fakta Menariknya!

2. Sutradara dan Pemain Film Morbius

Seperti yang disebutkan sebelumnya, film Morbius ini disutradarai oleh Daniel Espinosa yang sebelumnya telah sukses menggarap sejumlah film box office seperti Life, Child 44, Safe House hingga Easy Money. Sedangkan Matt Sazama dan Burk Sharpless bertanggung jawab sebagai penulis.

Film berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Film ini menjadi film ketiga dalam Sony Pictures Universe of Marvel Characters.

Sementara itu, film Morbius sendiri diramaikan oleh sederet aktor papan atas hollywood. Selain Jared Leto, Parents juga bakal melihat penampilan Adria Arjona, Matt Smith, Jared Harris, Tyrese Gibson, Archie Renaux dan masih banyak lagi.

3. Berhubungan ‘Langsung’ dengan Spider-Man, tapi Tidak dengan Marvel Cinematic Universe

Mengutip dari idntimes, meskipun tidak secara langsung menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), tapi setelah konsep multiverse diperkenalkan, film Morbius tetap bersinggungan dengan MCU. Dalam trailernya, kita diperlihatkan dengan beberapa unsur yang berbau Spider-Man. Mulai dari gambar Spider-Man versi Tobey Maguire, hingga penampakan koran Daily Bugle.

Karakter Morbius punya kesempatan besar untuk muncul di MCU, khususnya di film Blade yang akan tayang pada tahun depan. Pasalnya, Blade merupakan salah satu karakter Marvel yang dikenal sebagai pemburu vampir. Uniknya, Morbius pernah hampir ditampilkan sebagai villain utama di film Blade 2 (2002), walau pada akhirnya dibatalkan.

Artikel terkait: Fakta dan Sinopsis Serial Ms Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU!

4. Film Morbius: Antara Supervillain dan Anti-hero

Morbius yang dikenal sebagai musuh dari manusia laba-laba, mengindikasikan bahwa dirinya bukanlah sosok pahlawan. Terlepas dari penampilannya yang memang menyeramkan, Morbius dikategorikan sebagai sosok penjahat karena ia sering kali menyerang manusia untuk meminum darah mereka.

Namun sayangnya, masih belum ada bocoran apakah sosok Morbius versi film akan sepenuhnya menjadi supervillain atau justru seorang anti-hero seperti halnya dalam komik. Karena dalam komiknya, Morbius hanya meminum darah dari orang-orang jahat saja. Selain itu, dia juga pernah beberapa kali bekerja sama dengan para pahlawan Marvel.

5. Sempat Bekerja Sama dengan Doctor Strange

Siapa yang menyangka bahwa ternyata sosok Morbius sempat bekerja sama dengan tokoh Doctor Strange. Lebih tepatnya, ia menjadi sang living vampire yang direkrut Stephen Strange untuk bergabung dalam timnya, The Midnight Sons.  

Tujuan dari kelompok tersebut adalah membasmi hal-hal gaib yang mengganggu bumi.  Selain Strange, beberapa karakter Marvel lain juga pernah membasmi kejahatan bersama Morbius yaitu Wong, Iron Fist, dan Ghost Rider.

Artikel terkait: 5 Fakta Menarik dan Sinopsis ‘Venom 2: Let There Be Carnage’, Film Anti-Hero yang Dinantikan!

6. Munculnya Michael Keaton sebagai Vulture

Tentu Anda masih ingat dengan karakter Adrian Toomes alias Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming (Tom Holland). Nah, karakter Vulture dari film Spider-Man: Homecoming ini akan muncul juga dalam film Morbius. Bahkan karakter Vulture ini masih akan diperankan oleh aktor yang sama, yakni Michael Keaton.

Nah, demikian sinopsis dan deretan fakta menarik mengenai film anti-hero terbaru, Morbius. Sudah siap untuk menonton di bioskop kesayangan Anda?

***

The post 6 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Morbius, Anti-Hero Vampir Pertama Marvel appeared first on theAsianparent: Situs Parenting Terbaik di Indonesia.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles