5 Restoran dengan Desain Interior Terindah di Dunia

by -0 views
5-restoran-dengan-desain-interior-terindah-di-dunia

Selain menyandang gelar restoran dengan desain interior terindah di dunia, restoran-restoran berikut juga termasuk dalam daftar restoran terbaik yang menyajikan lebih dari sekadar hidangan lezat.

Tempat makan dalam daftar berikut juga berambisi untuk menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan bagi para pengunjungnya. Salah satu cara untuk mewujudkannya yakni dengan membangkitkan nuansa-nuansa tertentu lewat penataan ruangan dan desain interiornya.

Jika Anda sedang mencari-cari rekomendasi tempat makan baru yang mengusung konsep restoran unik, maka tambahkan lima restoran dengan desain interior terindah di dunia berikut ini ke wishlist Anda.

Dari kota Sardinia di Italia hingga kota Boston di Massachusetts, berikut nama-nama restoran tercantik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja?

1. Al Pescatore (Italia)

Al Pescatore

Al Pescatore adalah restoran yang mulanya didesain oleh seorang arsitek legendaris asal Prancis bernama Jacques Couelle di tahun 60-an. Ini merupakan restoran pertama dari kapal pesiar Costa Smeralda yang baru-baru ini direnovasi untuk lebih menonjolkan arsitekturnya yang menakjubkan.

Al Pescatore juga dikenal dengan kelezatan makanannya. Menu-menu dari restoran ini dirancang sendiri oleh koki kondang Micheline Antonio Mellino yang menerima penghargaan bintang dua di dunia kuliner. Restoran ini menyajikan olahan seafood terbaik Mediterania.

2. Sketch (Inggris)

The Glade at Sketch London

Kedai yang ikonik nan unik ini memberikan sentuhan modern pada tradisi minum teh ala kerajaan Barat yang sudah diwariskan secara turun-temurun. India Mahdavi, seorang arsitek dan desainer keturunan Iran dan Prancis, merancang langsung desain dari seluruh ruangan di dalam restoran tersebut.

India menyorot arsitektur yang berakar dari kecintaannya terhadap karya seni. Alhasil, tidak mengherankan jika bagian dalam Sketch tampak seperti mahakarya. Sketch selalu sesak dengan pengunjung, baik oleh mereka yang ingin bersantai sambil menyesap teh atau untuk memperoleh inspirasi desain.

3. Alain Ducasse au Hotel Plaza Athénée (Prancis)

Alain Ducasse au Hotel Plaza Athénée

Bertempat di sebuah hotel glamor di Paris, restoran ini merupakan wujud kolaborasi antara Alain Ducasse dengan Hotel Plaza Athénée. Tidak hanya dikenal karena cita rasa masakannya yang tiada duanya, Alain juga menciptakan konsep inovatif yang mencerminkan pengaruh internasional.

Patrick Jouin dan Sanjit Manku selaku designer dari restoran tersebut mengaku terinspirasi oleh para koki tersohor yang menggunakan bahan-bahan alami dan sehat dalam masakan mereka. Patrick dan Sanjit pun diketahui memanfaatkan bahan daur ulang untuk mendekorasi restoran megah itu.

4. Odette (Singapura)

odette restaurant singapore

Tersemat di dalam Galeri Nasional Singapura, bisa dibilang Odette adalah sebuah karya seni yang sama menakjubkannya dengan karya-karya yang dipajang di galeri tersebut. Ruangannya yang tertata apik rupanya merupakan hasil rancangan Sacha Leong, lead designer dari Universal Design Studio.

Odette dipercantik dengan dapur kaca di mana pelanggan dapat menyaksikan secara langsung bagaimana para chef bertalenta Julien Royer meracik menu yang diwariskan dari neneknya. Berkat dedikasinya, Odette pernah dinobatkan sebagai salah satu restoran terbaik di Singapura pada tahun 2018 lalu.

5. Meritage Restaurant (Amerika Serikat)

Meritage Restaurant Massachusetts

Pada awalnya pengelola restoran (yang juga merupakan pengelola Boston Hotel di mana restoran ini berada) barangkali sama sekali tidak berniat untuk menjadikan Meritage Restaurant sebagai salah satu restoran paling mewah di Massachusetts.

Namun, pada kenyataannya, status ini justru berhasil dicapai lewat decak kagum pengunjung yang memuji kemegahan Meritage Restaurant dengan meja-meja bundar dengan chandelier glamor tergantung di atasnya. Arsitekturnya yang mewah dapat Anda saksikan langsung di www.meritagetherestaurant.com.

***

Siapa sangka jika palet warna, tema, pencahayaan, dan penataan perabotan yang tepat ternyata berpengaruh besar terhadap selera makan kita. Barangkali inilah yang terlintas di benak para perancang andal ketika mereka mendekor restoran dengan desain interior terindah di dunia.

Adakah yang mencuri perhatian Anda? Kunjungi rumah makan tersebut untuk menyaksikan dari dekat keindahan yang ditawarkannya. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto, siapa tahu Anda bisa memperoleh ide untuk merenovasi ruang makan di rumah Anda dengan desain yang sama.

Leave your vote

434 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *