in ,

5 Negara di Benua Eropa yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi Covid-19

European Best Destination merilis sebuah laporan yang berisi pilihan negara-negara di benua Eropa yang aman dikunjungi untuk liburan saat pandemi Covid-19.

Meskipun belum sepenuhnya selesai, jumlah pasien yang terinfeksi virus corona di beberapa negara terus mengalami penurunan. Kondisi ini membuat sejumlah negara di benua Eropa yakin membuka perbatasan untuk menyambut para wisatawan internasional setelah selama berbulan-bulan lamanya lockdown dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Bari-baru ini, situs perjalanan European Best Destination merilis sebuah laporan yang berisi pilihan negara-negara di benua Eropa yang aman dikunjungi saat pandemi virus corona. Dilansir dari Lonely Planet, situs tersebut berfokus pada negara yang paling sedikit terpengaruh wabah pandemi virus corona. Berikut ini adalah diantaranya.

1. Yunani

(republika.co.id)

Yunani menjadi negara di benua Eropa dengan kasus infeksi Covid-19 yang rendah. Negara ini memiliki 50 kali lebih sedikit kasus infeksi dibanding negara-negara Eropa lainnya. Kini Yunani telah membuka cafe, restoran, dan bar dengan operasional outdoor/teras. Memasuki musim panas, Yunani akan membuka kembali sebanyak 515 pantai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan khusus yang sangat ketat.

2. Georgia

(travelonspot.com)

Georgia juga memiliki kasus infeksi virus corona yang sangat kecil. Hal ini terjadi sikap pemerintah yang tanggap ketika virus corona mulai mewabah. Dari hasil riset diketahui kasus infeksi di Georgia 260 kali lebih sedikit dari negara Eropa lainnya. Pada 1 Juli 2020 mendatang, perbatasan Georgia akan dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khusus untuk menjaga wisatawan domestik maupun mancanegara.

3. Portugal

(Sejarah Dicky)

Jumlah kasus infeksi virus corona di Portugal berada di angka 40 kali lebih rendah dibandingkan sebagian besar wilayah negara Eropa lain. Portugal adalah destinasi tujuan yang aman karena beberapa titik wisata cukup baik dalam menangani peneyebaran Covid-19, seperti Kepulauan Azores, Madeira, dan Algarve. Wisatawan yang datang akan mengalami proses pemeriksaan yang ketat sebelum akhirnya diijinkan masuk dan berlibur.

4. Rumania

(grid.id)

Rumania memiliki kasus infeksi virus corona sebesar 22.165 dengan 1.427 kematian, jumlah ini 15 kali lebih sedikit dari negara-negara Eropa lainnya. Dilansir dari Romania-insider, Rumania akan mengkarantian wisatawan dari negara-negara yang memiliki kasus Covid-19 terendah. Tahun 2019 lalu, Rumania dinobatkan sebagai destinasi wisata dengan pertumbuhan paling cepat bagi wisatawan Inggris.

5. Kroasia

(safetravel.id)

Kasus infeksi virus corona di Kroasia 20 kali lebih rendah dibandingkan negara-negara lain di Eropa. Fasilitas kesehatan di Kroasia sudah sangat memadai. Ketika pandemi Covid-19 mencapai puncaknya, sistem kesehatan di negara ini sama sekali tidak kewalahan. Kroasia telah menyesuaikan diri dengan konsep pariwisata baru di tengah pandemi Covid-19. Bahkan Kroasia telah menawarkan pelayaran pribadi untuk berlayar di tahun 2021.

POPULER MINGGU INI

REKOMENDASI

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

18+-armpit-fetish-:-kisah-pecinta-ketiak

18+ Armpit Fetish : Kisah Pecinta Ketiak

pengobatan-tradisional-china,-teknik-medis-yang-melibatkan-kebatinan

Pengobatan Tradisional China, Teknik Medis yang Melibatkan Kebatinan