5 Lagu Jawa Terbaru & Populer 2021, Ada yang Viral di TikTok!

by -8 views
5-lagu-jawa-terbaru-&-populer-2021,-ada-yang-viral-di-tiktok!

Nikmati irama & lupakan beban sejenak!

Lagu daerah seperti lagu Jawa memang punya tempat khusus bagi masyarakat luas. Nuansa musik yang easy listening, lirik yang mudah diingat, dan makna yang tersirat membuat lagu Jawa cukup populer serta banyak diputar.

Mendiang penyanyi Didi kempot berhasil menghantarkan lagu Jawa menjadi lagu yang digemari berbagai kalangan termasuk anak muda. Selain lagu Jawa Didi Kempot, terdapat banyak penyanyi lagu Jawa hits, lagu Jawa koplo, dan lagu Jawa yang lagi tenar di 2021. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum list lagu Jawa terbaru dan populer di tahun 2021.

1. “Ngidam Pentol” yang Dibawakan oleh Nella Karisma dan Dory Harsa

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2021| Source Image: Media Blitar

Ngidam Pentol adalah lagu yang dinyanyikan oleh pedangdut Nella Kharisma bersama sang suami Dory Harsa. Lagu ini menceritakan tentang seorang istri yang ngidam dan ingin menikmati jajanan tradisional yaitu pentol. Saat penayangan perdana di YouTube milik Nella pada 5 Juli lalu, lagu ini berhasil menjadi trending. Ngidam Pentol juga dinyanyikan pada saat Nella melaksanakan upacara Tingkeban atau slametan 7 bulanan dalam tradisi Jawa.

Biar makin asyik, yuk dengerin musik pakai soundbar terlaris!

2. Ifan Seventeen Berkolaborasi dengan Dory Harsa menyanyikan lagu “Kemarin” versi Jawa

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2021| Source Image: YouTube/ Dory Harsa Music

Mungkin saja kamu udah nggak asing lagi dengan lagu hits berjudul “Kemarin” yang dibawakan oleh band Seventeen. Walaupun bukan hal yang mudah untuk Ifan saat kembali membawakan lagu tersebut, pria kelahiran 1983 itu tetap berusaha untuk terus berkarya. Hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya lagu “Kemarin” versi Jawa di channel Dory Harsa Music pada 23 April 2021 lalu.

3. “Satru” pernah menjadi sound populer di TikTok lho!

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2021| Source Image: YouTube/ DENNY CAKNAN

Dalam bahasa Jawa memiliki arti sedang tidak baik-baik saja. Lirik lagu Satru menggambarkan pasangan yang sedang bertengkar. Denny Cakman menggandeng Happy Asmara untuk membawakan karya pertamanya di tahun 2021 ini. Satru adalah salah satu lagu Jawa terbaru 2021 yang populer dan berhasil mendapatkan lebih dari 70 juta views.

4. Hendra Kumbara merilis lagu “Kadaluarso” saat merayakan ulang tahunnya

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2021| Source Image: Kaltim Post

Hendra menyebutkan bahwa lagu ini merupakan kelanjutan dari lagu yang sebelumnya sudah rilis yaitu Dino Liyane dan Sak Isone. Kadaluarso ternyata mempunyai makna yang cukup mendalam lho. Lagu ini mengungkapkan tentang rasa cinta kepada istri  keluarga tak akan pernah memudar atau kadaluarsa. Hendra berharap lagu ini dapat membawa energi positif buat siapa saja yang mendengarnya.

5. Denny Caknan menggandeng Guyon Waton buat menyanyikan single terbarunya berjudul “Widodari”

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2021| Source Image: YouTube/Denny Caknan

Lagu ini diciptakan oleh Denny Caknan bersama dengan Nur Bayan yang awalnya berbahasa Indonesia. Sejak perilisannya pada 10 Juli lalu, lagu ini mendapatkan antusias luar biasa. Dalam bahasa Indonesia, Widodari memiliki arti bidadari. Lagu ini menceritakan seorang pria yang sedang kasmaran karena dipertemukan dengan wanita yang tepat.

Itu dia daftar lagu Jawa terbaru dan terpopuler 2021. Dari kelima lagu di atas mana yang jadi favorit kamu nih Jakmallers?


Lagi cari earphone bluetooth? Lihat koleksinya di sini!

Baca terus Jakmall Blog untuk informasi terkini lainnya

Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *