32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

5 Hidangan Menarik Khas Bogor untuk Dinikmati Saat Liburan

Kuliner5 Hidangan Menarik Khas Bogor untuk Dinikmati Saat Liburan



Ingin liburan ke Bogor bersama keluarga atau kerabat? Cari tiket bus hari ini di aplikasi Pegipegi dan segera berlibur ke Bogor dengan nyaman. Perjalanan ke Bogor dari Bandung bisa memakan waktu antara 3 hingga 5 jam. Naik bus tentu akan lebih nyaman daripada mengemudi sendiri.

Bogor tidak melulu soal puncak. Anda bisa berkeliling Kabupaten Bogor dan menikmati semua makanan khas daerah Bogor untuk mencicipi cita rasa asli makanan daerah tersebut. Makanan khas apa saja yang ditawarkan oleh kabupaten yang selalu sejuk ini?

Kuliner Terbaik Khas Bogor untuk Dicoba

Banyak sekali pilihan makanan yang menunggu untuk dicoba oleh Anda dan keluarga selama liburan ke Bogor. Diantara sekian banyak makanan khas daerah Bogor, Anda perlu mencicipi beberapa pilihan yang ada di dalam daftar berikut ini. Nikmati sambil berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bogor.

1. Tauge Goreng

Bahan utama makanan ini tentu saja tauge. Tapi tauge akan direbus kemudian dicampur dengan irisan tahu dan mie telur berwarna kuning. Seluruh bahan tersebut akan dibumbui dengan bumbu khusus yang dibuat dari tauco, oncom, dan kecap manis. Nikmati makanan ini saat cuaca sedang hujan.

2. Doclang

Makanan khas daerah Bogor yang satu ini berisi lontong yang diiris besar, kentang, tahu, daun patat, telur rebus, dan kerupuk. Doclang akan disajikan dengan siraman bumbu kacang yang dibuat dengan menggunakan berbagai jenis rempah. Pelengkapnya adalah sambal dan kecap.

3. Asinan Bogor



Asinan Bogor adalah makanan primadona daerah Bogor yang sangat terkenal sebelum didominasi oleh tauge goreng. Kudapan asinan ini diasinkan dengan menggunakan cuka maupun garam. Bahan-bahannya bisa menggunakan buah segar atau sayur segar.

Sebagai pelengkap, asinan bogor akan disajikan bersama dengan ketupat atau lontong yang sudah dipotong-potong, kerupuk, dan sambal.

4. Pepes Sagu

Bogor juga menawarkan hidangan pepes yang sangat unik. Kalau biasanya pepes merupakan olahan tahu, ayam, maupun ikan, pepes yang ada di Bogor menggunakan sagu serta pisang. Teksturnya sangat lembut tapi legit sehingga disukai oleh banyak orang, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

5. Laksa

Laksa juga termasuk salah satu hidangan khas yang bisa Anda temukan dengan mudah di Bogor. Bahan utamanya adalah mie yang kemudian disiram dengan kuah santan kuning. Rasanya segar, gurih, dan pedas menjadi satu.

Hidangan Laksa Bogor disajikan dengan ketupat, tauge rebus, oncom, suwiran ayam, daun kemangi, dan telur yang sudah dipotong.

Tertarik untuk mencicipi semua makanan khas daerah Bogor? Lakukan pemesanan tiket travel Bandung Bogor lalu segera lakukan perjalanan ke Bogor untuk menikmati semua hidangan khas yang disajikan di kota tersebut. Gunakan aplikasi Pegipegi untuk memesan tiket dengan harga terbaik.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles