5 Berita Terpopuler: Kaus Tangan Sanders hingga Teroris Bali di Guantanamo

by -15 views
5-berita-terpopuler:-kaus-tangan-sanders-hingga-teroris-bali-di-guantanamo

Mata Mata Politik merangkum lima berita terpopuler hari ini, mulai dari nasib tersangka teroris bom Bali Hambali di Penjara Guantanamo hingga kabar terbaru Trump. Simak daftar lengkapnya.

1. Nasib Malang Trump dan Keluarga: Dijauhi Tetangga hingga Bisnis Surut

Sebagian besar mantan presiden Amerika Serikat (AS) menghabiskan waktu mereka di luar kantor dengan bermain golf, mengatur perpustakaan pribadi, membuat pidato dengan bayaran tinggi, menulis memoar yang bahkan lebih menguntungkan. Kita tahu Trump gemar bermain golf, tapi apa persisnya kesibukan lain yang bakal dia lakukan? Bagaimana reaksi orang-orang sekitar atas diri dan keluarganya?

Sebagaimana diketahui, Trump jadi presiden pertama yang menolak hadir di pelantikan penggantinya sejak Andrew Johnson pada 1869. Namun belum ada jawaban yang jelas tentang apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Bahkan, meskipun Trump mengatakan dia pindah ke klub pribadinya Mar-a-Lago, beberapa tetangganya di Palm Beach, Florida, menantang kemampuannya untuk tinggal di sana penuh waktu.

Selengkapnya, https://www.matamatapolitik.com/nasib-malang-trump-dan-keluarga-dijauhi-tetangga-hingga-bisnis-surut-in-depth/.

2. Gara-gara Meme, 6.000 Sarung Tangan Bernie Sanders Diburu Publik

Guru sekolah Vermont, orang di balik sarung tangan nyaman yang dikenakan Senator Bernie Sanders selama pelantikan Presiden Joe Biden mengatakan, dia telah dibanjiri permintaan sarung tangan serupa. Sayang sekali, mereka tidak lagi dijual di pasaran.

“Saya sangat tersanjung, Bernie memakainya saat pelantikan. Sayangnya, saya tidak memiliki sarung tangan lagi untuk dijual. Ada banyak perajin hebat di ETSY–toko daring yang menjual barang buatan tangan (handmade) yang membuatnya.”

Beberapa tahun silam, Ellis, yang mengajar kelas dua, memberi senator Vermont “smittens” rajutan tangan yang berpola – sebagian sarung tangan, sebagian sweater – saat ia sibuk kampanye. Namun, dia tidak menyangka Sanders akan mulai memakainya di acara-acara terkenal seperti pelantikan. Sarung tangan itu terbuat dari sweater wol yang digunakan

Baca berita lengkapnya, https://www.matamatapolitik.com/gara-gara-meme-sarung-tangan-bernie-sanders-diburu-publik-in-depth/.

3. 17 Tahun Disiksa, Teroris Bali Diadili di Penjara Mengerikan Guantanamo

Dilaporkan AP News, Pentagon pada Kamis (21/1) mengumumkan rencana untuk melanjutkan uji coba militer bagi tiga pria yang ditahan di pangkalan Amerika Serikat di Teluk Guantanamo, Kuba. Mereka dicurigai terlibat dalam pengeboman mematikan di Indonesia pada kurun waktu 2002 hingga 2003.

Pejabat senior hukum militer menyetujui dakwaan non-kapital yang mencakup konspirasi, pembunuhan, dan terorisme untuk ketiga pria yang telah ditahan Paman Sam selama 17 tahun atas dugaan peran mereka dalam pengeboman mematikan klub malam Bali di 2002 dan setahun kemudian, bom JW Marriott Hotel di Jakarta.

Selengkapnya, https://www.matamatapolitik.com/17-tahun-disiksa-teroris-bali-diadili-di-penjara-mengerikan-guantanamo-in-depth/.

4. Lima Cara Bunuh Jet Tempur Siluman F-35

Pesawat tempur siluman adalah salah satu inovasi paling penting dari kekuatan udara modern, menawarkan tingkat fleksibilitas taktis dan strategis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dari peran penting F-117 Nighthawk dalam Perang Teluk Pertama hingga pengebom B-2 Spirit yang sangat efektif yang dikerahkan selama intervensi Libya 2011, pesawat siluman telah menjadi pilar operasional utama dalam daftar Angkatan Udara AS.

Baca beritanya di https://www.matamatapolitik.com/lima-cara-bunuh-jet-tempur-siluman-f-35-listicle/.

5. AS Mungkin Tak Berkutik Hadapi Serangan Mendadak China?

Militer AS harus menemukan cara untuk mengalahkan setiap upaya China untuk meluncurkan serangan mendadak menggunakan senjata non-nuklir, kata analis Sam Goldsmith dalam artikel baru untuk Naval War College Review.

“China kemungkinan akan bertujuan untuk membatasi diri pada penggunaan senjata konvensional selama potensi konflik intensitas tinggi dengan Amerika Serikat, terutama mengingat China telah memiliki serangkaian opsi serangan teater jarak jauh, konvensional, dan mematikan,” tulis Goldsmith dalam “U.S. Conventional Access Strategy: Denying China a Conventional First-Strike Capability”.

“Opsi serangan pertama yang strategis dan konvensional adalah salah satu yang harus diupayakan Amerika Serikat untuk melawan China dengan mengembangkan strategi akses konvensional yang efektif.”

Selengkapnya, https://www.matamatapolitik.com/as-mungkin-tak-berkutik-hadapi-serangan-mendadak-china-analisis/.

Penulis dan editor: Purnama Ayu Rizky

Keterangan foto utama: Para tahanan di kamp penahanan Teluk Guantanamo, termasuk Hambali yang ditahan belasan tahun di sini. (Foto: Middle East Monitor)

5 Berita Terpopuler: Kaus Tangan Sanders hingga Teroris Bali di Guantanamo

, , , , , ,

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *