5 Berita Populer: Kisah Pilu Perempuan Budak ISIS hingga Peluang Anies Jadi RI 1 Berikutnya

by -1 views
5-berita-populer:-kisah-pilu-perempuan-budak-isis-hingga-peluang-anies-jadi-ri-1-berikutnya

Dijual ke pria tua hingga kehilangan masa muda, perempuan budak ISIS memiliki kisah pilu yang kelam. Sementara itu, Anies Baswedan digadang-gadang berpeluang besar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Berikut lima berita terpopuler hari ini.

1. Kisah Perempuan Budak ISIS: Dijual ke Pria Tua, Kehilangan Masa Muda

Bagaimana kondisi sebenarnya pasar budak ISIS?

Dia bisa jadi putri Anda: 15 tahun, berambut panjang sampai ke pinggang, memakai jeans, dan sepatu kets, mengobrol video dengan sahabatnya.

Dilveen dan Dalal belum bertemu satu sama lain selama lima tahun dan dengan penuh semangat merencanakan reuni mereka yang akan datang.

Ini adalah adegan remaja yang khas, sehingga Anda sejenak melupakan kengerian yang mereka alami. Dua sahabat, terpisah ribuan kilometer; Dilveen tinggal di Kanada dan Dalal di Irak Utara, tetapi bersatu dalam penderitaan mereka. Keduanya selamat dari genosida.

Baca kisah mereka di sini https://www.matamatapolitik.com/kisah-perempuan-budak-isis-dijual-ke-pria-tua-kehilangan-masa-muda-in-depth/

2. Terbuka Lebar, Peluang Anies Jadi Presiden RI Berikutnya

Kans Anies untuk terpilih sebagai RI-1 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, digadang-gadang masih cukup besar.

Karier politik Anies Baswedan kian moncer sejak ia memenangkan tiket menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam. Berpasangan dengan Sandiaga Uno, Anies dibekingi massa yang relatif loyal saat itu.

Modal sosial Anies-Sandi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 tersebut berasal dari jaringan dan kepercayaan yang digunakan untuk memobilisasi massa Aksi 212, sebuah gerakan sosial yang berhasil menjungkalkan Ahok, rival Anies dari Pilgub DKI Jakarta.

Analisis lengkapnya https://www.matamatapolitik.com/potensi-anies-nyapres-2024-fashioned-analisis-polling/

3. Laris Manis Proyek Sabuk dan Jalan China di Timur Tengah

Mengapa Timur Tengah sangat penting untuk proyek Sabuk dan Jalan?

Pendekatan pembangunan Inisiatif Sabuk dan Jalan yang dianut oleh China adalah kebangkitan proyek jalan sutra kuno, dalam rangka mempromosikan interkonektivitas dan saling ketergantungan, seiring adanya perubahan yang luar biasa dalam ekonomi world dan keseimbangan geopolitik di dunia, menurut Mehwish Kayani dalam tulisannya di Novel Diplomacy.

Dengan melaksanakan proyek ini, China bertujuan untuk memiliki akses ke pasar baru, mengamankan rantai pasokan world yang akan membantu menghasilkan pertumbuhan ekonomi China yang berkelanjutan dan, dengan demikian, berkontribusi pada stabilitas sosial di dalam negeri.

Selanjutnya di https://www.matamatapolitik.com/proyek-sabuk-dan-jalan-china-berkembang-pesat-di-timur-tengah-in-depth/

4. Teken Kesepakatan 25 Tahun: China Menang, Iran Senang

China dan Iran baru-baru ini menandatangani perjanjian strategis yang seharusnya berlangsung selama seperempat abad. Beberapa pengamat percaya hal itu bisa menjadi pengubah permainan di Timur Tengah, memberikan China pijakan yang kuat di kawasan tersebut dengan mengorbankan Amerika Serikat.

Mereka juga berspekulasi, perjanjian itu akan meningkatkan pengaruh Iran dalam negosiasinya dengan pemerintahan Presiden AS Joe Biden, tentang menghidupkan kembali perjanjian nuklir Iran Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA).

Baca analisisnya https://www.matamatapolitik.com/teken-kesepakatan-25-tahun-china-menang-iran-senang-analisis/

5. Lima Senjata Maut Rusia Buat Geprek Ukraina dalam Perang

Seiring Konflik Donbass memasuki tahap eskalasi baru, momok konfrontasi militer terbuka antara Rusia dan Ukraina tampak lebih besar dari sebelumnya. Berikut adalah lima senjata penting yang dapat digunakan Rusia dalam perang konvensional besar dengan Ukraina.

Artikel ini mengasumsikan bahwa hanya dua pihak yang berperang yaitu Rusia dan Ukraina, tetapi perang semacam itu memiliki prospek yang jelas untuk intervensi internasional yang dapat mengubah jalannya pertempuran secara drastis, catat The Nationwide Interest.

Artikelnya di https://www.matamatapolitik.com/5-senjata-maut-rusia-buat-geprek-ukraina-dalam-perang-listicle/

Penulis dan editor: Aziza Larasati

Keterangan foto utama: Pengantin ISIS di kamp-kamp pengungsi Suriah telah bersumpah untuk melakukan balas dendam yang mengerikan. (Foto: AFP)

5 Berita Populer: Kisah Pilu Perempuan Budak ISIS hingga Peluang Anies Jadi RI 1 Berikutnya

Anies Baswedan, Berita Populer Dunia, China, Indonesia, Iran, ISIS, Rusia, Sabuk dan Jalan, Timur Tengah, Ukraina

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *