4 Rekomendasi Hotel dengan Konsep Korea, Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga!

by -13 views
4-rekomendasi-hotel-dengan-konsep-korea,-wajib-dikunjungi-bareng-keluarga!

Parents punya rencana berlibur dan ingin menginap di hotel yang memiliki suasana unik? Mungkin bermalam di hotel yang mengusung konsep Korea bisa dicoba, nih. Apalagi jika Parents memang suka dengan hal-hal yang mengandung budaya Korea, pastinya pengalaman menginap pun jadi semakin tak terlupakan. 

Menginap di hotel yang memiliki konsep Korea juga bisa jadi pilihan jika budget untuk berlibur langsung ke Korea belum mencukupi. Parents tetap bisa menikmati rasanya menginap di tempat yang memiliki nuansa Korea dan bahkan mencicipi makanan khasnya di hotel tersebut.

Nah, penasaran apa saja rekomendasi hotel dengan nuansa Korea yang ada di Indonesia? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Artikel terkait: 10 Hotel Kapsul di Bandung dengan Tarif Terjangkau

4 Rekomendasi Hotel yang Punya Konsep Korea dengan Harga Terjangkau

Jadikan liburan Parents bersama keluarga jadi lebih menyenangkan dengan menginap di hotel dengan konsep Korea berikut ini:

1. Tama Boutique Hotel

Sumber: Instagram @tamaboutiquehotel

Hotel dengan konsep Korea yang pertama ada Tama Boutique Hotel. Rupanya hotel yang satu ini juga sudah sangat populer di tengah penggemar budaya Korea, lho Parents. Pasalnya, hotel yang berlokasi di Jl. Dr. Radjiman Nomor 5, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ini memiliki dekorasi dan fasilitas apik yang sangat kental dengan budaya Korea. 

Dekorasi hotel ini dibuat semirip mungkin seperti rumah tradisional yang ada di Korea. Mulai dari desain interior kamar hotel hingga lobi sangat mencerminkan suasana seperti saat mengunjungi Negeri Ginseng secara langsung. Selain itu, keunikan dari hotel ini adalah lobi yang ada di lantai paling atas. 

Jadi, pengunjung yang baru datang harus naik lift dulu ke lantai paling atas untuk sampai ke lobi. Letaknya pun dekat dengan bagian rooftop hotel sehingga Parents bisa langsung menikmati keindahan lokasi sekitar dari sana. Tak hanya itu, di sekitar lobi juga terdapat taman minimalis yang bisa memanjakan mata dengan banyaknya tumbuhan hijau. 

Saat memasuki kamar hotel, Parents juga akan merasakan keindahan dekorasi khas Korea. Penggunaan ornamen kayu sebagai bagian interior kamar hotel membuatnya terlihat mirip dengan jendela rumah tradisional Korea. Supaya pengalaman pengunjung saat menginap lebih berkesan, hotel ini juga menyediakan berbagai macam makanan khas Korea, lho. Ada beragam menu mulai dari tteokbokki, jajangmyeon, kimchi, hingga japchae. 

Fasilitas lain yang disediakan oleh Tama Boutique Hotel adalah akses internet tak terbatas, penitipan bagasi, rooftop, bar, dan masih banyak lainnya. Nah, jika tertarik untuk bermalam di sini, sediakan budget mulai dari Rp 600 ribu per malamnya. Untuk lokasinya sendiri juga sangat strategis karena berdekatan dengan stasiun Bandung.

2. Classic Hotel

Sumber: Instagram @classichoteljakarta

Selanjutnya, ada Classic Hotel yang berlokasi di Jl. Samanhudi No, 43 – 45, Ps. Baru, Kecamatan Sawah besar, Jakarta Pusat. Hotel bintang 4 ini juga menawarkan konsep Korea khususnya pada bagian restorannya. Bahkan, bagi pecinta kuliner Korea, tentu sudah tak asing lagi dengan hidangan lezat dari restoran hotel, Classic Korean Garden.

Hotel ini memiliki desain yang indah dan terkesan klasik serta elegan. Kamar hotel yang ditawarkannya juga bermacam-macam. Parents bisa memilih sesuai kebutuhan, apakah ingin kamar standard, deluxe, atau suite. Ada fasilitas lain yang juga ditawarkan di sini seperti layanan kamar selama tempat pijat, mini bar, hingga salon.

Tertarik untuk menginap ke sini? Parents harus menyiapkan kocek mulai dari Rp 350 ribu untuk menginap semalam, ya. Lokasi hotel ini berada di pusat kota Jakarta sehingga akan memudahkan Parents saat ingin berwisata di lokasi sekitar ibukota. Hotel ini hanya berjarak sekitar 10-15 menit dari Monas dan stasiun Gambir. Lalu, akses ke lokasi wisata lainnya seperti Ancol, Kota Tua, Pasar Tanah Abang, atau Jiexpo kemayoran juga cukup mudah. 

Artikel terkait: Ingin Liburan tapi Budget Terbatas? Ini 7 Penginapan Murah di Pulau Bali

3. White Tree Residence

Sumber: Instagram @whitetree.residence

Parents suka memperhatikan dekorasi kamar interior yang ada di drama Korea? Nah, ada penginapan yang memiliki dekorasi ala ala seperti dalam drama Korea, nih. Tempatnya, ada di White Tree Residence yang lokasinya berada di Jl. Asem II, Cipete, Jakarta Selatan.

Tempat ini banyak disukai oleh anak muda karena tampilannya yang super Instagramable, lho. Bahkan, menurut testimoni dari pengunjung ada yang mengatakan bahwa tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menginap di kamar ala ala Korea. 

Salah satu yang paling menyedot perhatian dari tempat penginapan ini adalah dekorasi tangga yang ada di dalam kamarnya. Memiliki konsep open space, kamar yang ditawarkan terlihat lebih luas. Mirip seperti kamar yang ada di drama-drama Korea, nih Parents

Kamarnya yang luas membuat tempat ini cocok didatangi bareng keluarga atau teman. Ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, tempat gym, hingga salon. Untuk urusan makanan, jangan khawatir karena juga disediakan menu-menu yang lezat dan wajib dicoba.

Ingin mencoba menginap di hotel ala ala Korea yang Instagramable ini? Parents harus menyediakan budget mulai dari Rp 350 ribu per malam, ya. Lokasinya juga ada di pusat kota Jakarta, jadi Parents tak perlu kejauhan jika ingin mengunjungi beberapa tempat seperti area Kemang, TB Simatupang, Fatmawati, atau Cilandak.

4. Aventree Homestay

Sumber: Instagram @aventreeid

Liburan nanti Parents akan mengunjungi kota Malang yang indah? Nah, sebaiknya jangan lewatkan untuk menginap di Aventree Homestay, ya. Di sini Parents akan merasakan nuansa Korea khususnya saat datang ke restorannya. 

Bukan rahasia lagi jika Aventree memang menjadi salah satu tujuan utama bagi muda-mudi di Malang yang ingin mencicipi makanan Korea. Rupanya, selain menghadirkan restoran khas Korea, tempat ini juga menawarkan homestay yang tak kalah nyamannya, lho. Terdapat beberapa pilihan kamar yang bisa Parents pilih, salah satu yang paling favorit adalah deluxe room yang dilengkapi dengan balkon. Selain itu, ada pula fasilitas dan layanan hotel lainnya, seperti BBQ, layanan kamar, non-smoking room, dan masih banyak lainnya.

Lokasi dari hotel yang memiliki konsep Korea ini sangat strategis dan berada di pusat Kota Malang. Jaraknya dari Stasiun Malang Kota Lama hanya sekitar 35 menit. Harganya juga sangat bersahabat yaitu mulai dari sekitar Rp 250 ribu per malamnya. 

Itulah beberapa rekomendasi hotel dengan konsep Korea yang bisa Parents dan keluarga kunjungi saat liburan nanti. Jadi sudah memutuskan akan menginap di mana?

***

 

10 Tempat Wisata Glamping di Alam Terbuka, Tawarkan Liburan Berbeda

10 Penginapan Terunik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.