31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

4 Fakta Skandal Jin Ha Pemain Drakor Pachinko, Terlibat Kasus Pelecehan Lansia!

4 Fakta Skandal Jin Ha Pemain Drakor Pachinko, Terlibat Kasus Pelecehan Lansia!

Drama Korea bertema sejarah berjudul Pachinko yang belum lama dirilis kini sudah diperbincangkan netizen. Pasalnya, belum lama sejak drama Pachinko rilis pada Jumat (25/3) lalu, salah satu pemerannya langsung mendapat perhatian publik. Skandal yang melibatkan Jin Ha sang pemain Pachinko ini bahkan menjadi sorotan dan membuat geram para warganet Negeri Gingseng. 

Jin Ha, aktor keturunan Amerika yang memerankan  karakter Solomon dalam Pachinko tersebut terjerat kasus pelecehan seksual. Adapun kasus itu melibatkan banyak perempuan lansia di Korea Selatan sebagai korban. Diketahui bahwa Jin Ha mengambil foto ratusan perempuan lansia tanpa izin serta menuliskan caption yang tidak senonoh.

Apa saja fakta-fakta Jin Ha serta skandal yang meliputinya? Melansir berbagai sumber, simak di sini, Parents!

Artikel terkait: Riset: Pelecehan di Medsos Sering Dialami Anak Perempuan, Facebook No.1 

Fakta Skandal Jin Ha Pemain Pachinko yang Terlibat Kasus Pelecehan
1. Mengunggah 100 Foto Perempuan Lansia Tanpa Izin

Melansir dari Allkpop, diketahui bahwa Jin Ha mengunggah 100 foto nenek-nenek yang diambil di kereta bawah tanah dan bus tanpa izin.

Pada tahun 2010 dan 2011, foto-foto tersebut sempat menjadi kontroversi lantaran tersebar luas di media sosial. Diketahui, foto-foto tersebut telah diunggah di akun tumblr-nya selama 12 tahun, sejak 2010 hingga 2022.

Foto tersebut kini telah menghilang usai kontroversi mulai pecah. Dalam rangkaian foto yang diunggah dalam blognya tersebut, pria kelahiran Seoul ini tampaknya tidak meminta izin saat mengambil gambar. Tidak hanya itu, dia juga tidak menyensor wajah korbannya.

2. Memberikan Keterangan Foto yang Tidak Senonoh

Jin Ha juga menyematkan sebuah keterangan yang dianggap tidak pantas dalam jepretannya. Di salah satu foto yang menampakkan seorang nenek sedang berbaring di kursi ruang tunggu, Jin Ha menuliskan  “Bekerja dengan model yang begitu provokatif, saya merasa sulit untuk mengendalikan diri dan nafsu saya.”

Menanggapi kasus ini, netizen Korea, bahkan internasional, geram. Mereka bahkan secara blak-blakan menyatakan ketidaktertarikannya terhadap drama Pachinko yang baru dirilis.

“Saya tidak akan menonton Pachinko,” tegas seorang netizen, dikutip dari Kompas.com (26/03/22).

“Dia perlu meminta maaf kepada korban dan menghapus semua fotonya,” timpal yang lain. 

Artikel terkait: 15 Rekomendasi Drama Korea Maret 2022, Ada Drakor Lee Min Ho! 

3. Menimbulkan Kontroversi Berkaitan dengan Pachinko

Drama Pachinko yang berhasil meraih respons positif, kini ikut terseret kasus skandal Jin Ha. Drama yang juga diperankan oleh aktris senior Youn Yuh-jung juga Lee Min Ho ini memiliki kisah tentang perempuan Korea dari generasi ke generasi. Sementara Jin Ha berperan sebagai Solomon, cucu seorang perempuan bernama Sunja.

4. Terlibat Skandal, Jin Ha Pemain Pachinko Meminta Maaf 

Setelah skandalnya mencuat ke publik, Jin Ha pun mengakui bahwa ia telah bersalah karena melakukan hal yang tidak pantas. Dia mengatakan bahwa potret 100 lansia yang diunggahnya di blog dengan judul Korean Flowers in Bloom memang seharusnya tidak diunggah. 

Dilansir dari Koreaboo, ia membuat permintaan maaf pada Sabtu (26/3/2022).

“Halo. Terima kasih telah memberiku kesempatan untuk berbicara tentang kesalahanku. Semua orang yang telah mengkritikku benar adanya,” kata Jin Ha.

Artikel terkait: Pelecehan anak bisa melalui internet, ini langkah yang perlu Parents lakukan 

Jin Ha mengaku telah menyesal atas perbuatannya. Dia juga mengaku bahwa dia tak seharusnya membuat blog dalam platform Tumblr tersebut.

Aktor ini juga mengatakan bahwa ia telah meminta pihak tumblr untuk menghapus foto-foto tersebut. Dia pun berjanji akan menjadikan kejadian ini sebagai sebuah pembelajaran untuk tidak mengulanginya lagi. 

Itulah Fakta-fakta skandal aktor Jin Ha pemain drakor Pachinko terlibat kasus pelecehan seksual. Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, ya.

***

7 Tips Melindungi Anak dari Pelecehan Seksual Menurut Dokter Anak yang Juga Seorang Ibu

Berkat Kerjasama Jejaring Orangtua di Facebook, Polisi Berhasil Tangkap Kelompok Pedofil ini

Pedofil mengaku sebagai petugas, dua remaja jadi korban pelecehan

The post 4 Fakta Skandal Jin Ha Pemain Drakor Pachinko, Terlibat Kasus Pelecehan Lansia! appeared first on theAsianparent: Situs Parenting Terbaik di Indonesia.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles