3 Momen Krusial saat Chelsea Menang atas Newcastle United

by -5 views
3-momen-krusial-saat-chelsea-menang-atas-newcastle-united
Pertandingan Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2). Foto: Pool via REUTERS

Ada sejumlah momen krusial yang mewarnai kemenangan Chelsea atas Newcastle United di pekan 24 Liga Inggris. Paling kentara tentu saja skor 2-0 yang menjadi hasil akhir di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Akan tetapi, ada sejumlah catatan lain yang kumparan himpun. Dua di antaranya adalah Chelsea unggul penguasaan bola 66 berbanding 44 persen dan dominasi melepaskan upaya tembakan dengan catatan 18 berbanding 10.

Berikut tiga momen krusial di Laga Chelsea vs Newcastle United

Serangan Tepi Sayap plus Umpan Silang

Chelsea mengadopsi dua cara dalam menyerang pertahanan Newcastle: Via tepi sayap dan umpan-umpan pendek.

Untuk serangan sayap, Timo Werner dan Marcos Alonso jadi pemain yang paling sering menyisir tepi kanan pertahanan Newcastle. Sesekali, Hudson-Odoi melakukan serangan di sisi seberang.

Hasilnya, satu gol lahir via umpan silang yang dikirimkan oleh Werner. Untuk golnya, lahir dari sepakan Olivier Giroud.

Pergantian Oliver Giroud dengan Tammy Abraham

Selebrasi pemain Chelsea Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London. Foto: Alastair Grant/REUTERS

Abraham diplot oleh Tomas Tuchel menjadi ujung tombak di daftar sebelas awal. Hanya saja, pemain 23 tahun ini kudu keluar lebih awal karena cedera.

Giroud kemudian masuk menggantikan Abraham pada menit ke-20. Dan baru 11 menit merumput, penyerang Timnas Prancis ini sukses mencetak gol pembuka.

Secara statistik, Giroud melepaskan 2 tembakan dengan 1 off target. Catatan ini menempati posisi ketiga di bawah Marcos Alonso (5) dan Timo Werner (4).

Hanya, Giroud memenangi duel udara sebanyak 4 kali. Catatan itu jadi yang terbanyak dibandingkan pemain Chelsea lainnya.

VAR Ikut Berperan untuk Gol Kedua Chelsea

Pemain Chelsea Timo Werner saat mencetak gol kedua ke gawang Newcastle United di Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2).
Foto: Pool via REUTERS

Teknologi VAR menjadi salah satu poin penting di momen kemenangan Chelsea. Satu gol dari Werner lahir via tinjauan tayangan ulang.

Bermula dari situasi sepak pojok Mason Mount, bola kirimannya sempat menyentuh Isaac Hayden dan mengarah ke Werner. Sepersekian detik setelahnya, Werner menyambut bola liar tersebut dengan sepakannya.

Bola sempat dihalau oleh penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow. Namun, usai melihat tayangan ulang, upaya Werner sudah membuahkan hasil karena sudah melewati garis gawang.

Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *