19 Gaya Parenting Seleb Hollywood, Tidak Semuanya Patut Ditiru!

by -2 views
19-gaya-parenting-seleb-hollywood,-tidak-semuanya-patut-ditiru!

Selebriti cenderung punya pemikiran yang unik dan berbeda dari orang kebanyakan. Jadi masuk akal, jika gaya parenting artis Hollywood sering tidak biasa, atau malah ada yang benar-benar mengejutkan. Walaupun begitu, ada juga artis Hollywood yang punya gaya parenting yang konvensional bahkan cenderung kolot, lo Parents. 

Sebagaimana kita pun punya cara yang khas untuk mengasuh anak-anak, demikian juga artis dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka. Tentunya, masing-masing orang tua pun menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Yuk, simak 19 gaya parenting artis Hollywood di bawah ini  Yang positif bisa kita jadikan inspirasi, yang kurang pas jadi bahan pembelajaran aja ya Parents.

1 . Gaya Parenting Artis Hollywood Legendaris, Madonna

Selain tidak mengizinkan anak-anaknya menonton TV atau membaca koran, Madonna sangat ketat terhadap pilihan cerita pengantar tidur anak. Bahkan rumornya dia hanya mengizinkan mantan suaminya, Guy Ritchie, membacakan “David the English Rose”, buku tulisan Madonna sendiri, sebagai bacaan pengantar tidur anak.

Jadi penasaran nggak, dengan isi buku tersebut?

2 . Tom Cruise & Katie Holmes

Mantan Tom dan Katie ternyata sangat lunak dalam beberapa hal, saat mengasuh Suri kecil. Pada usia lima tahun, Suri sudah diizinkan memakai make up dan sepatu hak tinggi. Selain masalah penampilan, untuk masalah makanan pun, mereka tidaklah ketat. Suri sudah boleh menyesap kopi Starbucks sejak umur lima tahun. Tetapi gemesnya, di saat itu, Suri masih minum susu menggunakan dot.

3 . Christina Aguilera

Artis Hollywood lain yang nyentrik dalam hal pengasuhan adalah Christina Aguilera. Sebagai seorang kolektor seni, Aguilera menampilkan banyak benda seni bertema wanita telanjang di rumahnya. 

Bintang itu menjelaskan bahwa penting bagi anaknya untuk melihat ibunya tidak malu dengan seksualitasnya.

4 . Jada Pinkett Smith

Jada Pinkett Smith adalah seorang ibu yang sangat santai. Dia orang tua yang, bisa dibilang, tidak memiliki aturan apa pun. Aktris dan istri Will Smith tersebut mengatakan dia tetap mencoba untuk membimbing Jaden dan Willow, tetapi membiarkan anak-anak untuk menetapkan hukuman mereka sendiri.

Mungkin maksudnya, ingin menerapkan iklim demokrasi sejak dini ya Parents….

Artikel terkait: Tak Banyak yang Tahu, 7 Artis Hollywood Ini Punya Darah Indonesia

5 . Snooki

Siapa yang pernah mengira bahwa bermain dengan boneka benar-benar bisa menjadi pelatihan ibu yang bermanfaat? Bintang realitas Snooki mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua dengan cara yang unik. Dia “mengasuh” boneka mainan, bahkan membawanya untuk berbelanja kereta dorong, sebagai persiapan.

6 . Gaya Parenting Artis Hollywood Sekaligus Neurologist, Mayim Bialik

Aktris/neurologist, Mayim Bialik, menulis sebuah buku parenting, berjudul “Beyond The Sling: A Real-Life Guide To Raising Confident, Love Children The Attachment Parenting Way“. Bialik mengungkapkan pentingnya praktik menyusui jangka panjang dan membiarkan anak-anaknya tidur dengannya. 

Hal tersebut mirip dengan yang dilakukan banyak orang tua di Indonesia ya Parents!

7 . Alicia Silverstone

Ibu selebriti lain, Alicia Silverstone, terlihat memberi makan bayi laki-lakinya dengan makanan yang sudah dikunyah langsung dari mulutnya sendiri; cara yang sama burung memberi makan anak-anak mereka.

8 . Pamela Anderson

Sementara itu, gaya parenting artis Hollywood, Pamela Anderson, sangat ekstrim. Jika orang tua yang lain dengan ketat menjauhkan mirasantika (minuman keras dan narkotika) dari anak-anaknya. Dia malah ingin putranya, Brandon Thomas, dan Dylan Jagger, untuk “minum, dan bereksperimen dengan obat-obatan dalam jumlah sedang.”

Tentu saja hal ini berkaitan erat dengan kondisi dan hukum yang berlaku di tempat mereka hidup. Jangan serta merta menerapkannya di Indonesia, ya Parents….

9 . Celine Dion

Celine Dion suka memberi kebebasan kepada anak-anaknya untuk membuat keputusan sendiri. Contohnya, Celine Dion membiarkan putranya Rene Charles memutuskan kapan ingin memotong rambutnya. Akhirnya, selama delapan tahun, Rene Charles tidak mendapatkan potongan rambut pertamanya sampai ketika peraturan sekolah mengharuskannya.

Artikel terkait: Totalitas, Intip Transformasi 10 Aktris Hollywood Paling Ekstrem dalam Film

10 . Tobey Maguire

Tobey Maguire adalah salah satu dari banyak bintang Hollywood yang menganut RIE Parenting. Mazhab pengasuhan ini juga diikuti oleh selebriti mulai dari Penelope Cruz hingga Helen Hunt. RIE (Resource of Infant Education) berfokus pada memperlakukan bayi sebagaimana individu dewasa harapkan dan menunjukkan rasa hormat kepada mereka.

Wah, kira-kira seperti apa praktiknya dalam kehidupan sehari-hari ya….

11 . Gisele Bundchen

Pada tahun 2014 dilaporkan bahwa Gisele menghindari penggunaan popok dengan menggendong putranya di atas toilet setelah menyusui. 

Supermodel/wirausahawan yang blak-blakan itu juga menyuarakan keyakinannya bahwa menyusui itu wajib.

12 . Gaya Parenting Artis Hollywood yang “Terlalu Penurut” ala Leah Remini

Leah Remini sempat dicap sebagai “ibu yang terlalu  penurut” pada tahun 2008, ketika dia menyatakan bahwa dia dan suaminya masih memakaikan popok dan memberi susu botol kepada putri mereka yang sudah berusia empat tahun. 

Bahkan dia menambahkan bahwa anaknya tersebut minum sampai enam botol atau lebih setiap malam, membuat mereka kelelahan.

13 . Alanis Morissette

Alanis Morissette percaya bahwa memelihara bonding antara bayi dengan ibunya akan menangkis kecanduan di kemudian hari. Karena itu, dia berniat untuk terus menyusui putranya sampai dia siap untuk berhenti, bahkan jika anaknya sudah berusia enam tahun sekalipun.

14 . Gwyneth Paltrow

Tidak seperti beberapa selebritis lainnya, Gwyneth Paltrow mengizinkan kedua anaknya, Apple dan Moses, untuk menonton TV. Tetapi, syaratnya hanya acara dalam bahasa Prancis dan Spanyol. 

Dilaporkan juga pada tahun 2012, bahwa dia mandi bersama dengan anak-anaknya. Dia dengan santai mengatakan “mereka semua masuk ke bak mandi bersama”.

15 . Angelina Jolie dan Brad Pitt

Keluarga yang dimiliki mantan pasangan suami istri, Brad dan Angie, memiliki hubungan yang erat. 

Sebelum bercerai, setidaknya dalam seminggu sekali keenam anaknya bergabung dengan mereka di tempat tidur yang dibuat khusus yang dibangun untuk mengakomodasi semua orang untuk “tidur bersama keluarga”.

Artikel terkait: 10 Artis Hollywood Terkaya, Jumlah Kekayaannya Fantastis!

16 . Hilary Duff

Banyak orang tua menyimpan kenang-kenangan khusus yang terkait dengan anak-anak mereka. Tapi satu yang disisihkan Hilary Duff mungkin membuat putranya kesal suatu hari nanti. Aktris itu mengungkapkan bahwa dia menyelamatkan tunggul dari tali pusar Luca Cruz.

Wah, mirip kebiasaan orang jawa ya…. Menyimpan puput pusar bayinya.

17 . Lisa Whelchel

Gaya parenting artis Hollywood, Lisa Whelchel, sangat ketat dan agak kontroversial untuk mendisiplinkan anak-anaknya. Terutama ketika mereka kasar atau membantah padanya. Dia benar-benar menghukum mulut mereka dengan meletakkan setetes saus pedas di lidah mereka.

18 . Bethenny Frankel

Meskipun Bethenny Frankel berhati-hati dengan diet putrinya akhir-akhir ini dan membesarkannya sebagai vegetarian, penggemar mengingat adegan dari reality shownya di mana dia minum bir saat masa menyusui. Dia juga menjelaskan bahwa pengasuhnya memberi tahu bahwa minuman keras akan membantu merangsang ASI.

19 . Johnny Depp

Lily Rose putri Johnny Depp, mengakui bahwa ayahnya memiliki beberapa pola asuh yang aneh. Bahkan Depp menyatakan bahwa jika anak-anaknya merokok ganja, dia lebih suka mereka mendapatkannya darinya.

Mana gaya parenting artis Hollywood di atas yang cocok untuk diterapkan di keluarga Parents? Adakah?

5 Inspirasi Gaya Hijab Ririe Fairus yang Cantik, Modis dan Minimalis

7 Ide Outfit Modis ala Andhika Pratama, Bisa Dicontek para Ayah!

Hebat! Ini Cerita YouTuber Trisna Keller Asal Papua Melawan Standar Kecantikan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.