16 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta, Seru dan Instagramable

by -5 views
16-rekomendasi-tempat-nongkrong-di-jakarta,-seru-dan-instagramable

Mau hangout dengan keluarga atau sahabat di sekitaran Jakarta itu mudah, karena ada banyak banget tempat nongkrong di Jakarta yang seru. Seperti beberapa referensi café atau resto di bawah ini. Anda tinggal pilih saja sesuai kebutuhan, mau nongkrong sama pasangan, teman kantor, atau sambil membawa anak. 

16 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta yang Seru

Inilah berbagai rekomendasi tempat nongkrong di area Jakarta yang seru untuk dikunjungi.

1. Enatura Farm and Salad Bar

Suasana di tempat ini terasa homey banget, jadi selama Anda nongkrong bakal terasa betah seperti lagi berada di rumah. Kursi dan mejanya didominasi dengan warna cokelat, putih, dan hitam, sedangkan elemen pada interiornya banyak menggunakan kayu rotan. Bangunan restonya yang bikin makin unik lagi, dikelilingi oleh jendela berdaun yang tinggi dan besar. sehingga memungkinkan udara keluar-masuk dengan baik.

Enatura Farm & Salad Bar merupakan resto dengan sajian makanan sehat. Bagi Anda penikmat sayuran, pasti senang ada di sini karena banyak hidangannya yang terbuat dari sayuran. Dan katanya sayuran itu dipanen dari kebun Entura sendiri, loh!

Lokasi: Jl. Bangka Raya No. 20 RT.002 RW.10, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Range harga: Rp55.000 – Rp100.000

Artikel terkait: 10 Restoran All You Can Eat di Jakarta Murah, Mulai 99 Ribu Saja!

2. Hause Rooftop

Foto: TripAdvisor

Sesuai namanya, Hause Rooftop ini berada di gedung perkantoran yang tinggi dengan konsep ruangan indoor dan outdoor. Kalau Anda mau sekalian menikmati turunnya matahari, enaknya datang menjelang sore. Hmm, datang bersama pasangan sepertinya lebih seru, ya, Bunda, jadi terasa lebih romantis gitu. Oh iya, resto ini juga menyediakan wine.

Hiasan lampu-lampu pada dekorasi resto di malam hari menambah suasana malam jadi lebih indah dan romantis lagi. Dan sepanjang mata memandang, Anda juga bisa menikmati suasana pemandangan kota Jakarta malam hari

Lokasi: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No. 7 RT.005 RW.01, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12910

Range harga: Rp35.000 – Rp265.000

3. dia.lo.gue

Ini kafe sekaligus artspace yang rutin mengadakan exhibition bagi para seniman muda lokal Tanah Air. Tempatnya bagus banget, Bunda. Pas juga kalau Anda mau mengenalkan si kecil pada seni. Bersantai sambil menikmati seni, kenapa tidak?

Langit-langit bangunannya dibuat sangat tinggi sehingga kesan luasnya semakin kuat. Dan yang paling penting, parkirannya luas, Bunda!

Menu makanan yang ditawarkan dia.lo.gue cukup beragam, nih. Dimulai dari menu sarapan, hingga makanan untuk lunch dan dinner.

Lokasi: Jl. Kemang Selatan No. 99A RT.001 RW.02, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12730

Range harga: Rp50.000 – Rp100.000

4. Pigeonhole Coffee

Foto: ManualJakarta

Pigeonhole Coffee ada di pinggiran Jakarta Selatan, tepatnya di Kawasan Bintaro Utara. Kafe ini unik dan sangat instagramable, karena setiap sudut ruangannya dikonsep western dengan desain yang berbeda-beda pada dinding dan ornamen furniturnya. Bagi Anda yang suka selfie, Anda nggak bakal kehabisan spot untuk berfoto ria pokoknya!

Lokasi: Jl. Bintaro Utara Raya Blok P2 No. 16, RT.006 RW.08, Pesanggrahan, Jakarta Selatan 12320

Range harga: Rp31.000 – Rp60.000

5. Comic Cafe Tebet

Foto: Okezone

Para pecinta action figures ayo merapat ke sini! Ngomongin koleksi figurin sambil ngopi-ngopi cantik pasti seru banget. Untuk melengkapi konsep comic-nya, dinding kafe ini dipenuhi dengan lukisan-lukisan dari tokoh-tokoh superhero komik terkenal dunia. Seru banget!

Sambil ngobrol jangan lupa pesan hidangan favorit di sini seperti Smoked Beef Aglio Olio, Chocolate Dome, Orange Mix fruit, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Tebet Raya No. 53D, RT.003 RW.02, Tebet, Jakarta Selatan 12810

Range harga: Rp15.000 – Rp60.000

6. Orka Coffee

Konsep kafe di Orka Coffee beda banget dari coffee shop pada umumnya. Tempat nongkrongnya alias tempat duduknya dibuat layaknya tribun! Di bagian luar kafe, tidak disediakan kursi, melainkan tangga-tangga layaknya tribun dengan tambahan meja kecil yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa digeser ke kiri dan ke kanan.

Bagian dalam kafe tidak kalah cantik. Kesan asri sangat kental dengan tambahan pohon besar di bagian tengah ruangan. Adem banget kelihatannya.

Lokasi: 60 Common House, Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 60, Tebet, Jakarta Selatan  

Range harga: Rp25.000 – Rp58.000

Artikel terkait: 6 Restoran Korea di Jakarta yang menawarkan menu halal pada pelanggannya

7. Bistrogram

Foto: Pergi Kuliner

Interior di dalam Bistrogram rustic tapi homey banget. Resto yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini menawarkan beragam masakan Nusantara hingga western yang dihidangkan secara modern, seperti nachos, colenak, dan beef andaliman.

Lokasi: Jl. Cikajang No. 35-37, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Range harga: Rp30.000 – Rp150.000

8. ​​Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Foto: Tempat.com

Makanan eklektik, mulai dari sandwich hingga nasi goreng, disajikan di tempat yang trendi ini. Anda bisa memilih ingin makan di dalam atau luar resto. Dekorasi indoornya tidak kalah cantik dengan yang ada di dalam. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa punya banyak spot yang instagenic!

Lokasi: Jl. M. Kahfi 1 No. 36A, RT.010 RW.02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630

Range harga: Rp25.000 – Rp. 45.000

9. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Ini salah satu kafe di Jakarta yang buka 24 jam, Bunda. Jadi kalau Anda berada di kawasan Setia Budi, Kuningan, Jakarta, dan kebetulan ingin nongkrong sejenak dengan pasangan atau teman di malam hari, Anda bisa berkunjung ke sini.

Lokasi: Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No. C22 RT.002 RW.05, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Range harga: Rp. 25.000 – Rp. 120.000

10. Maple And Oak

Foto: Blogspot/Buku Tahu

Tempat nongkrong ini ada di daerah pusat Kota Jakarta. Lokasi pasnya ada di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Enaknya ke sini di waktu brunch ataupun makan siang, nih, Bunda. Itu karena resto ini khusus menyediakan All Day’s Brunch dengan menu-menu spesial, seperti salad, egg benedict, serta coffee butter and egg.

Habis makan, tinggal selfie-selfie-nya, deh. Maple and Oak instagramable banget, Bunda

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91 RT.003 RW.05, Menteng, Jakarta Pusat 10310

Range harga: Rp13.000 – Rp138.000

11. Warunk UpNormal Cempaka Putih

Foto: Blogspot/Cerita Adin

Warunk UpNormal sudah membuka cabang di beberapa wilayah di Jakarta dan Bandung. Ini memang salah satu alternatif tempat nongkrong di Jakarta buat anak muda dengan low-budget. Harga-harga makanan di sini memang sangat terjangkau, Bunda. Tapi meski murah, penyajiannya juara!

Lokasi: Jl. Cempaka Putih No. 102b RT.007 RW.06, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat 10510

Range harga: Rp25.000 – Rp45.000

12. Kedai Tjikini

Foto: Tjikini.com

Kangen dengan hidangan klasik Tanah Air? Mampir saja ke Kedai Tjikini! Kafe dengan konsep tempo doeloe ini selalu ramai dengan pengunjung. Lokasi ada di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, dan merupakan salah satu resto yang sering dikunjungi wisatawan asing yang ingin mencicipki kuliner asli Nusantara.

Lokasi: Jl. Cikini Raya No. 17, RT.016 RW.01, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat 10330

Range harga: Rp7.000 – Rp60.000

13. Dos Hermanos Coffee

Foto: Bisnis.com

Satu lagi kafe dengan nuansa Santorini, Yunani, yang sangat kental. Namanya Dos Hermanos Coffee. Tempat nongkrong di Jakarta ini benar-benar dibangun menyerupai bangunan-bangunan seperti yang ada di Yunani dengan dominasi tembok berwarna putih dan biru laut.

Tapi untuk bisa masuk ke sana Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp50.000 per orang, itu tidak termasuk biaya untuk makanan dan minumannya.

Lokasi: Jl. Betung Raya No. 26, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur 13430

Range harga: Rp15.000 – Rp40.000

14. Cerita Café

Seru banget bawa anak-anak ke tempat nongkrong di Jakarta Timur ini, Bunda, karena di dalamnya juga terdapat fasilitas area bermain anak. Tempatnya fun, nyaman, dan homey, pas sekali untuk kumpul keluarga.

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No. 125-127 RT.007 RW.08, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur 13330

Range harga: Rp24.000 – Rp55.000

Artikel terkait: 5 Rekomendasi restoran Keluarga di Jakarta dan Sekitarnya

15. O’Good Coffee

Konsep café yang terletak di Jakarta Barat ini seperti berada di dalam resto cepat saji. Desainnya unik sekali dengan dua konsep ruangan yang berbeda pada satu tempat. Konsep pertama bernuansa industrial di bagian indoor-nya, sementara bagian outdoor-nya dibuat lebih menyatu ke alam dengan dominasi warna kayu tua ditambahkan adanya pepohonan yang rindang. Adem banget dan menenangkan!

Kafe ini menyediakan menu-menu ringan seperti rice box dengan topping aneka olahan ayam seperti ayam rica, chicken katsu, cordon bleu, dan lainnya. ada juga aneka pasta dan minuman seperti kopi, rosemonade, berry lucky, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Dr. Susilo Raya No. 16 RT.001 RW.03, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat 11450

Range harga: Rp10.000 – Rp80.000

16. Sudoet Tjerita, Tempat Nongkrong di Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Jakarta Utara, coba kunjungi Sudoet Tjerita. Café ini sempat viral karena konsep suasananya yang ala-ala Kota Santorini di Yunani. Sudah pasti ada banyak spot bagus buat selfie di café ini, Bunda.

Kalau ada rencana ke sini, sesuaikan pakaian Anda agar sesuai dengan suasana dekorasi cafenya ya, Bun. Biar hasil selfie-nya lebih maksimal!

Lokasi: Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk St. No. 12 RT.007 RW.02, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara 14470

Range harga: Rp70.000 – Rp100.000

Mana dari 16 kafe, resto, dan tempat makan di Jakarta di atas yang sudah pernah Bunda kunjungi? Ingat, Bunda, setiap keluar rumah jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, ya.

*****

Mau Kulineran Aman Saat Pandemi? Intip 11 Restoran Makan di Mobil Berikut Ini

Restoran Keluarga yang Ramah Anak di Jakarta

3 Resep Nasi Goreng Kambing ala Resto Favorit di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.