15 Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa

by -24 views
15-serial-netflix-terbaik-sepanjang-masa
15 Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa

15 Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa – Menonton adalah salah satu cara untuk beristirahat dari rutinitas yang bikin mumet. Dengan menonton, tidak hanya menghibur, tapi sebagai penulis, kamu bisa belajar bagaimana mengolah gagasan, ide, plot, alur atau mungkin menstimulus pikiranmu untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

Salah satu platform yang sering dijadikan tempat nongkrong untuk menonton serial adalah Netflix. Berikut serial Netflix terbaik sepanjang masa yang dirangkum khusus kamu.

1. Money Heist (La Casa de Papel)

Seorang profesor berpikir mengumpulkan beberapa orang dengan berbagai macam karakter untuk melakukan perampokan terbesar sepanjang sejarah! Banyak hal tak terduga dalam serial ini sehingga kamu mungkin akan langsung suka.

2. Orange is The New Black

Ini merupakan serial barat terbaik 2019 berdasarkan jumlah tayang, yakni 105 juta kali di setiap episodenya. Orange is The New Black bercerita tentang seorang wanita bernama Piper Chapman yang berada di penjara karena membawa uang temannya yang seorang pengedar narkoba. Serian ini terbilang lucu, pun tak luput menggambarkan kehidupan di balik jeruji besi.

3. The Queen’s Gambit

The Queen’s Gambit menjadi serial Netflix terbaik 2020 yang banyak digemari. Dikisahkan bahwa pemain catur jenius Beth Harmon berhasil mengalahkan master catur dunia asal Uni Soviet, Vasily Borgov. Poin keunikan dari serial ini adalah digambarkan secara fokus dan riil.

4. Sweet Tooth

Sweet Tooth merupakan serial Netflix terbaru 2021. Cerita ini merupakan adaptasi dari komik DC berjudul sama karya Jeff Lemire. Diceritakan karena sesuatu hal, bayi-bayi manusia yang baru lahir berwujud setengah hewan. Salah satunya yakni Gus. Gus adalah manusia setengah rusa. Dia harus berjuang untuk hidupnya karena manusia asli sangat membencinya.

5. Sweet Home

Ini merupakan serial Netflix terbaik kesukaan kita semua. Apalagi Song Kang, aktor muda yang baru naik daun ini juga memerankan karakter Cha Hyun Su, seorang pemuda pendiam, lugu, tapi jadi pemberani di akhir. Ia bersama para penghuni apartemen yang bertahan hidup dari para monster yang muncul dan mengepung mereka.

6. Kingdom

Kingdom merupakan serial netflix Korea pertama. Alkisah, kerajaan Korea Selatan sedang diguncang oleh zombie-zombie. Demi bertahan hidup, sang pangeran dan beberapa orang mencari penyebab kenapa penduduk menjadi zombie? Sekaligus berusaha untuk tidak menjadi seperti mereka. Seru deh, serial ini.

7. Behind Her Eyes

Diangkat dari novel berjudul sama, karya Sarah Pinboroug, Behind Her Eyes merupakan serial bertema psikologi dan thriller. Suatu hari rumah tangga David Ferguson dan Adele tidak lagi harmonis. David dengan masa lalunya dan Adele dengan rasa kebingunan harus bersikap bagaimana. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu bisa menontonnya sendiri.

8. To The Lake

To The Lake awalnya serial TV Rusia, tapi baru-baru ini dibeli Netflix. Pada suatu hari, grup penyintas berusaha menyelamatkan diri dari pandemi penyakit. Tujuan mereka yakni ke pulau bernama Vongozero. Namun, perjuangan itu tidak mudah. Banyak sekali rintangan yang menanti mereka.

Baca Juga: 10 Film yang Diangkat dari Novel dan Laris Manis!

9. Stranger Things

Suka cerita dengan latar tahun 80-an? Kalau iya, berarti serial ini akan cocok buatmu. Cerita bermula dari seorang anak yang tiba-tiba menghilang. Menariknya misteri hilangnya anak ini mengungkap banyak hal luar biasa bahkan melibatkan pemerintahan!

10. Dark

Untuk memahami serial satu ini, kamu harus menggunakan otakmu, mencari petunjuk demi petunjuk yang ditinggalkan sepanjang cerita. Serial ini juga memiliki pola penceritaan unik.

11. Breaking Bad

Seorang guru kimia culun harus menerima nasib karena terkena kanker. Karena hal itu pulalah, dia ingin mewarisi keluarganya dengan kehidupan berkecukupan. Sayangnya, kejadian yang tidak mengenakkan terjadi kepadanya. Dia menjadi pembuat dan penjual meth. Kini dirinya diburu oleh polisi.

12. Peaky Blinders

Sehabis kembali dari Perang Dunia I, Tommy Shelby ingin memperkuat pengaruh keluarganya di Birmingham. Keluarga Shelby bukanlah keluarga biasa, melainkan keluarga kriminal. Akankah mimpi itu terwujud?

13. The Crown

Suka cerita berlatar kerajaan yang menampilkan konflik adu kekuasaan dan politik? Rekomendasi yang satu ini wajib ditonton. Mengambil latar kehidupan Ratu Elizabeth abad ke-20, serial ini menceritakan kisah pernikahannya dan intrik keluarga kerajaan.

14. Sex Education

Berbekal sedikit pengetahuannya tentang seks, Otis dan Maeve menjadikan konsultasi tentang seks sebagai sebuah bisnis. Konflik dimulai saat Otis malah mulai tertarik dengan Maeve…

15. Sherlock

Rasanya hampir gak ada satu pun orang di dunia ini yang gak tahu kisah Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Tahun 2010, kisah detektif ini dijadikan series oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat. Kini Sherlock juga bisa dinikmati di Netflix lho!

Baca Juga: 10 Film Korea yang Paling Sedih, Siapkan Tisu Sebelum Menonton!

Itulah 15 serial Netflix terbaik sepanjang masa yang perlu ditonton. Jangan lupa untuk tetap dukung karya dan cerita dari penulis Indonesia juga, ya. Caranya, yaitu dengan membaca novel di aplikasi Cabaca, aplikasi buatan anak negeri, loh. Dapatkan di Google Play ya! [Lisma]

Subscribe to Cabaca Blog

Get the latest posts delivered right to your inbox

Leave your vote

581 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *