30.3 C
Jakarta
Saturday, May 28, 2022

15 Jenis Aroma Parfum yang Bangkitkan Gairah, Bikin Pasangan Makin Lengket

15 Jenis Aroma Parfum yang Bangkitkan Gairah, Bikin Pasangan Makin Lengket

Hampir setiap perempuan senang menggunakan parfum. Selain untuk menunjang penampilan, wewangian terkadang dirancang untuk bertindak sebagai aroma afrodisiak atau yang mampu meningkatkan gairah seksual lawan jenis. Untuk itu, tak ada salahnya jika memilih aroma parfum wanita yang disukai pria.

Sebuah riset dilakukan The Smell and Taste Treatment and Research Foundation. Hasilnya, para pria menyukai aroma parfum perempuan yang mirip dengan wangi makanan yang bikin ‘ngiler’. Ada juga beberapa wewangian yang berasal dari tumbuhan atau tanaman di sekitar. Apa saja itu?

Artikel Terkait: 10 Aroma Parfum Pembangkit Gairah Seksual Suami, Cobain Yuk!

Beberapa Aroma Parfum yang Disukai Pria

1. Popcorn

Siapa sangka, makanan pelengkap saat menonton film ini rupanya menjadi salah satu aroma afrodisiak para lelaki. Sebuah penelitian oleh Dr. Alan R. Hirsch pada tahun 1995 menemukan bahwa pria sangat terangsang oleh aroma camilan asin dan renyah favorit tersebut. 

Bau jagung manis yang meletup-letup itu rupanya sukses meletupkan gairah seksual pria kepada pasangannya.

2. Pumpkin Pie

Aroma pumpkin pie atau pai labu rupanya mampu meningkatkan aliran darah pada alat vital pria sekitar 40 persen. Para pria dalam penelitian mereka mungkin bereaksi terhadap vanila dan kayu manis dalam pai labu, yang keduanya diklaim memiliki kualitas afrodisiak. Wangi pai labu ini merupakan salah satu aroma lembut dan ringan, serta jadi pilihan aroma parfum wanita yang disukai pria.

3. Donat & Black Licorice

Membayangkan donat dan permen akar manis (black licorice) saja sudah membuat orang dimabuk kepayang. Rasa manis nyatanya dapat membuat jantung berdetak lebih cepat dan merangsang indera perasa semakin liar. Kombinasi manis ini meningkatkan gairah pada lebih dari 30 persen pria yang diteliti oleh Smell and Taste Treatment and Research Foundation. 

4. Ubi Liar

Wild yam atau ubi liar adalah makanan yang berasal dari Amerika Utara. Ubi liar adalah afrodisiak yang dikenal menyenangkan. Ekstrak ini sangat terkait dengan masalah hormonal, sehingga sering ditambahkan pada krim atau lotion.

Ekstrak ubi liar juga memiliki manfaat segalanya, mulai dari meredakan gejala menopause dan meningkatkan gairah. Wewangian ini termasuk salah satu aroma parfum yang disukai pria yang akan membuatnya terpesona dari pagi hingga malam.

5. Permen

Seperti namanya, aroma permen dapat memberi energi dan daya tarik yang hebat. Studi terbaru menunjukkan bahwa wangi permen mampu membantu merangsang otak dan melebarkan pembuluh darah. Hal ini sangat bagus untuk respons cinta.

6. Pedas

Aroma pedas dan hangat dapat meningkatkan keringat, yang kemudian mengarah pada peningkatan bahan kimia yang menyebabkan ketertarikan. Aroma parfum perempuan yang disukai pria ini sempurna saat cuaca mulai dingin

Sebuah studi baru-baru ini dari jurnal Physiology and Behavior menegaskan bahwa aroma pedas menyebabkan tingkat testosteron yang lebih tinggi. Seperti diketahui, testosteron merupakan hormon yang terkait dengan libido.

7. Kayu Manis

Kayu manis dan gula, semuanya lengket dan manis. Mirip seperti malam yang romantis. Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi salah satunya adalah sebagai stimulan. Wewangian ini juga dapat menghangatkan tubuh dan tentunya ampuh meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

Artikel Terkait: 7 Cara Meningkatkan Gairah Seksual agar Makin Membara!

8. Cokelat

Siapa yang tak suka cokelat? Hampir seluruh kalangan usia pasti menyukai camilan manis satu ini. Cokelat juga masuk dalam daftar aroma parfum perempuan yang disukai pria. Karena cokelat adalah dapat membangkitkan nafsu jantan sang pria.

Penelitian menunjukkan bahwa cokelat adalah makanan yang membantu pria tetap ereksi dengan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sebagai viagra alami, coklat membantu pria mendapatkan ereksi yang lebih kuat dan keras. Cokelat membantu tubuh melepaskan hormon seperti serotonin dan dopamin untuk meningkatkan gairah seksual. Cocok kalau cokelat dijadikan wewangian karena aroma parfum perempuan ini sangat disukai pria.

9. Jeruk

Pada lebih banyak aroma buah, aroma jeruk menghasilkan reaksi gairah pada hampir 20 persen pria. Jeruk memunculkan pikiran tentang keceriaan dan rasa manis. Buah asam manis ini juga mengandung asam amino yang mampu memicu peningkatan kadar hormon dan mengarah pada peningkatan libido.

10. Ylang Ylang

Bagi sebagian orang, ylang ylang sering kali dikaitkan dengan bau-bau mistis dan mengerikan. Ylang Ylang berasal dari Asia Tenggara. Di Indonesia, ylang ylang dikenal sebagai bunga kenanga. Namun esktraknya sering digunakan dalam campuran minyak esensial untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Satu studi yang dibukukan dalam Trease and Evans’ Pharmacognosy menunjukkan bahwa mengoleskan minyak kenanga ke kulit dapat meningkatkan harga diri. Bukti lain menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan kesehatan mental.

Yang ylang juga dikenal sebagai afrodisiak yang kuat karena mempengaruhi energi. Ini juga mendukung sistem peredaran darah. Menghirup aroma ini mengarah ke perasaan euforia yang merupakan bagian penting untuk mendapatkan gairah seksual.

11. Minyak Mawar

Minyak mawar membantu sirkulasi dan aliran darah. Wewangian ini sangat sensual dan romantis yang membangkitkan semangat. Pantas saja kalau dijadikan aroma parfum perempuan yang disukai pria.

12. Kayu Cendana (Sandalwood)

Ini adalah aroma tajam dan kayu yang berasal dari Timur dan sering terlihat pada parfum dan cologne kelas atas. Kayu cendana juga sering digunakan untuk mengobati impotensi dan membantu meredakan kecemasan. Dikatakan bahwa orang yang mencium dan menghirup wangi kayu cendana memiliki mood dan keinginan yang lebih tinggi.

13. Lavender

Beberapa penelitian telah menemukan, aroma lavender memainkan peran besar dalam mengurangi kecemasan dan stres. Ini menyebabkan relaksasi, yang merupakan bagian besar dari kesenangan. 

Tapi bukan itu saja! Menurut penelitian, aroma lavender dapat membangkitkan gairah dan sering disebut sebagai aroma parfum yang disukai pria.

14. Musk

Sebenarnya, aroma musk berasal dari sekresi wewangian yang telah diproduksi oleh kelenjar perut rusa jantan. Kelenjar ini mengeluarkan feromon (senyawa kimia tubuh yang dapat memengaruhi respons sosial dan seksual orang lain) yang kuat untuk menarik pasangan. Bahkan, kelenjar ini bisa dibanderol hingga $ 45,000 atau sekitar lebih dari Rp 64 juta. Wow banget kan?

Namun seiring berkembangnya zaman, aroma musk kini berasal dari beberapa tumbuhan, seperti Garden Angelica (Angelica archangelica), Musk Flower (Mimulus moschatus), Abelmosk or Ambrette seeds (Abelmoschus moschatus).

Aroma maskulin seperti musk dikenal sebagai daya tarik pria dan perempuan. Secara ilmiah, efek musk dikaitkan dengan struktur yang sangat mirip dengan feromon.

15. Vanila

Sudah lama dipercaya bahwa vanila adalah afrodisiak alami. Aroma ini terinspirasi oleh cinta seorang Kaisar India, Raja Mughal Shah Jahan untuk istrinya, Arjumand Banu Begum atau dikenal sebagai Mumtaz Mahal. Persembahan dikenal sebagai salah satu keajaiban dunia, yaitu Taj Mahal. 

Tak sampai di situ, sejak tahun 1700-an, para dokter merekomendasikan vanila kepada pasien pria untuk memastikan potensinya. Aroma yang manis dan ramah memiliki efek euforia yang mengatur suasana sensual. Lezatnya aroma vanila dianggap menyegarkan dan ringan sehingga membuat siapa saja terpikat olehnya. Terbukti, jika wewangian ini merupakan aroma parfum yang disukai pria.

Nah, itu dia beberapa aroma parfum yang kerap membuat orang ‘ngiler’ sampai dimabuk kepayang. Dari ke-15 aroma parfum wanita yang disukai pria tersebut, kamu sudah coba yang mana?

***

https://www.yourtango.com/201074667/5-fragrances-that-make-men-drool 

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles