25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

15 Artis Perempuan Pernah Dipenjara, Angelina Sondakh Hingga Nunung

15 Artis Perempuan Pernah Dipenjara, Angelina Sondakh Hingga Nunung

Setiap orang di dunia ini tentu memiliki masa lalu, termasuk selebriti. Di tengah ketenarannya, deretan artis ini harus merasakan dinginnya jeruji penjara karena tindakan yang diperbuat. Siapa saja, berikut sejumlah artis perempuan pernah dipenjara yang telah kami rangkum untuk Anda.

15 Artis Perempuan Pernah Dipenjara

Baru-baru ini, kisah bebasnya Angelina Sondakh dari penjara menghebohkan semua pihak. Ragam cerita yang meluncur dari mulutnya kini menggiring simpati. Tak hanya Angelina, ada banyak artis perempuan yang pernah merasakan dipenjara.

1. Agelina Sondakh

Angelina Sondakh adalah Putri Indonesia tahun 2001. Dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek Wisma Atlet SEA Games beberapa waktu silam membuatnya harus mendekam di penjara.

Pidana 12 tahun dipenjara harus ia rasakan, dan ia menjalaninya dengan lapang dada. Kini, Angelina telah bebas. Konon, ia menerima hal tersebut karena tidak ingin keselamatan anaknya terancam.

2. Nikita Mirzani

Siapa yang tidak kenal Nikita Mirzani yang kerap disapa Nyai oleh para penggemarnya. Nikita Mirzani juga harus dipenjara awal tahun 2015 karena kasus penganiayaan pada Olivia Maesandy dan Beverly tahun 2012 silam.

Pasca bebas dari penjara, Nikita mengubah hidupnya. Ia sibuk berkarya dan mendukung buah hatinya, Laura Meizani Nasseru Asry yang berkecimpung di dunia olahraga panahan.

Artikel terkait: 5 Artis Hollywood yang Tak Minum Alkohol, Merasa Hidup Jadi Lebih Baik

3. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn sudah tiga kali menyandang status sebagai tahanan karena kasus narkoba. Ia pertama kali masuk penjara pada tahun 2005 atas kasus narkoba. Lalu tahun 2009 kembali digiring ke penjara atas kasus narkoba dan pesta seks.

Seolah belum jera, Jedun kembali masuk penjara pada 2019 atas kasus yang sama. Sekeluarnya dari penjara, Jedun berhijrah. Ia pun memilih fokus mengasuh keluarga kecilnya.

4. Andi Soraya

Andi Soraya divonis hukuman penjara selama 3 bulan di rutan Pondok Bambu pada tanggal 9 Oktober 2008. Penyebabnya terkait penganiayaan dengan cara melempar gelas pada istri pengusaha, Wisnu Wanto. 

5. Eddies Adelia

Eddies Adelia turut menjadi artis perempuan yang harus masuk penjara akibat kasus pencucian uang. Tak tanggung, ia melakukan tindak pidana ini bersama sang suami.

Akibatnya, ia harus menghabiskan 20 hari dalam hidupnya di Rutan Pondok Bambu.

6. Melinda Dee

Nama Melinda Dee terkenal karena kasus penggelapan uang nasabah Century Bank pada tahun 2012. Karena perbuatannya itu, ia dijerat 8 tahun penjara.

Artikel terkait: 6 Fakta Rachel Vennya Kabur Karantina, Dibantu Oknum TNI hingga Terancam Dipenjara!

7. Sheila Marcia

Artis Sheila Marcia juga pernah mendekam di penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba. Tepatnya 2008, aparat kepolisian menciduk Sheila di Apartemen Golden Sky.

8. Roro Fitria

Berikutnya, ada Roro Fitria yang juga menjadi penghuni Rutan Pondok Bambu selama 4 tahun penjara. Kala itu, ia terbukti menggunakan obat-obatan terlarang.

Roro sempat mengajukan banding, namun ditolak oleh pengadilan. Kini, Roro bersama sang suami tengah berbahagia menanti kehadiran anak pertama yang sedang dikandungnya.

9. Nunung

Komedian Nunung yang mempunyai nama asli Tri Retno Prayudati pernah tinggal di balik jeruji besi selama 1,5 tahun atas tindakan penggunaan narkoba pada tahun 2019 lalu.

Kasus tersebut nampaknya sangat berpengaruh dalam diri Nunung. Dalam beberapa momen, ia terlihat trauma ketika harus melakoni akting di scene yang berhubungan dengan polisi dan sejenisnya.

10. Marcella Zalianti

Artis Marcella Zalianty menghabiskan 6 bulan 17 hari dipenjara atas kasus penganiayaan terhadap Elias Agung Setiawan tahun 2009. Marcella juga terbukti melanggar hukum atas tindakan perampasan kemerdekaan seseorang. 

Artikel terkait: Tak Ada Perayaan Mewah, 5 Artis Ini Rayakan Ulang Tahun di Penjara

11. Lidya Pratiwi

Selanjutnya, Lidya Pratiwi termasuk ke dalam daftar artis perempuan pernah dipenjara. Bukan kasus ringan, Lidya terbukti terlibat dalam kasus perampokan dan pembunuhan kekasihnya sendiri, Naek Gonggom Hutagalung tahun 2006 silam. Atas tindakannya itu, ia dijerat 14 tahun penjara.

12. Zarima Mirafsur

Artis yang mendapatkan julukan Ratu Ekstasi ini mendekam dipenjara selama 3 tahun karena kasus penggunaan narkoba. Ia didakwa memiliki 30.000 butir ekstasi, bahkan julukan Ratu Ekstasi melekat pada dirinya.

Bak jatuh tertimpa tangga, Zarina dituding berselingkuh dengan pengacaranya sendiri. Ia bahkan sampai hamil dan harus melahirkan di jeruji besi. Hingga kini, siapa ayah biologis sang anak masih menjadi polemik.

13. Dewi Perssik

Penyanyi Dewi Perssik pernah dipenjara atas kasus perkelahian dengan artis Julia Perez pada saat syuting film Arwah Goyang Karawang. Tidak lama, Julia Perez menyusul mendekam di penjara.

Semuanya berubah 180 derajat ketika artis yang akrab dipanggil Jupe menderita sakit keras. Keduanya menjadi dekat hingga ajal menjemput.

14. Cyntiara Alona

Artis Cynthiara Alona pernah mendekam di penjara selama 3 bulan di rutan Pondok Bambu atas kasus pemalsuan paspor pada tahun 2012 silam.

Baru-baru ini, Alona kembali harus berurusan dengan polisi. Alona ditangkap karena hotel miliknya dijadikan tempat praktik prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur.

15. Ratu Felisha

Terakhir adalah Ratu Felisha yang juga harus merasakan kerasnya kehidupan di penjara. Ia terbukti menganiaya mantan kekasih Andien Aisyah, yakni Andhika Monoarfa.

Kendati sempat tidak menerima, aktris bernama lengkap Ratu Felisha Renatya ini akhirnya merasakan bui lima bulan lamanya.

Itu dia sederetan artis perempuan pernah dipenjara karena kesalahan yang pernah mereka lakukan. Bagaimanapun juga, itu adalah masa lalu dan semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.

11 Artis yang Terjerat Kasus Narkoba Sepanjang Tahun 2021

10 Artis yang Setia Mendampingi Pasangan Saat Dipenjara

7 Artis Ini Terjerat Kasus Narkoba Selama Pandemi, Siapa Saja?

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles