14 Shampo Pria Terbaik untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut (Updated 2021)

by -0 views
14-shampo-pria-terbaik-untuk-mengatasi-berbagai-masalah-rambut-(updated-2021)

Tidak hanya kumis dan janggut, rambut serta kulit kepala juga membutuhkan perawatan khusus. Apa lagi jika kamu memiliki masalah rambut tertentu, misalnya ketombe atau rontok. Sebaiknya gunakan shampo pria yang khusus untuk mengatasi berbagai masalah rambut yang kamu alami. Jika belum menemukan produk shampo yang tepat, kamu bisa cek pilihan shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut di bawah ini.

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut

Baik perempuan maupun pria pastinya punya impian memiliki rambut yang tebal dan jauh dari kerontokan. Karena itulah, penting juga bagi pria untuk memilih produk shampo yang bisa mencegah datangnya berbagai masalah rambut. Mulai dari kerontokan, rambut bercabang sampai munculnya ketombe yang mengganggu, berikut deretan merk shampo pria terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran. 

1. Mane n Tail Original Shampoo, ampuh memanjangkan rambut

Mane n Tail Original Shampoo, ampuh memanjangkan rambut. (Foto: Mane n Tail)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Mane n Tail)

Shampo pria untuk memanjangkan rambut yang cukup terkenal adalah Mane n Tail Original Shampoo, atau yang familiar disebut shampo kuda. Shampo ini diperkaya dengan formula mikroprotein eksklusif yang membuat rambut terasa lebih lembut serta pelembap.

Selain itu, terdapat kandungan emolian yang dapat membuat rambut tampak bersinar setiap habis keramas. Shampo ini biasanya dijual dalam satu paket dengan kondisioner. Karena pemakaian Mane n Tail Original Shampoo secara terus menerus akan menyebabkan rambut menjadi kering. Kondisioner berfungsi mengembalikan kelembutan dan kehalusan rambut.

2. Head & Shoulders Men Sensasi Dingin, meredakan rasa gatal di kepala

Head & Shoulders Sensasi Dingin Men, meredakan rasa gatal di kepala. (Foto: Head & Shoulders)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Head & Shoulders)

Kulit kepala yang gatal dan berketombe adalah salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh pria. Apa lagi jika kamu adalah seorang biker yang hampir setiap hari menunggangi motor dan menggunakan helm. Rasa gatal di kulit kepala biasanya disebabkan karena lembap saat menggunakan helm. Untuk mengatasinya kamu bisa coba dengan menggunakan shampo Head & Shoulders Men Sensasi Dingin. 

Shampo ini diformulasi khusus untuk pria dan mampu memberikan sensasi digin di kulit kepala. Memiliki kandungan formula ZPT yang sudah terbukti klinis, sampo ini sangat cocok untuk kamu yang sering bermasalah dengan kulit kepala gatal dan ketombe.

Baca juga: 7 Produk Perawatan Rambut yang Bisa Membuat Rambut Cepat Panjang

3. Clear Men Deep Cleanse Shampoo, membersihkan kulit kepala dengan optimal

Clear Men Deep Cleanse Shampoo, membersihkan kulit kepala dengan optimal. (Foto: Clear)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Clear)

​​​​

Paparan sinar matahari, debu, polusi dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan terjebak di kulit kepala. Akibatnya kulit kepala mejadi lebih mudah berminyak dan berketombe. Jika ingin segera mengatasinya kamu bisa coba menggunakan shampo pria yang mampu membersihkan kulit kepala dengan optimal seperti Clear Men Deep Cleanse Shampoo.

Seperti namanya, produk ini mampu membersihkan kulit kepala lebih mendalam. Kandungan sodium laureth sulfate yang terdapat pada produk ini secara efektif mampu membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit kepala sehingga kulit kepala tetap bersih dan terhindar dari ketombe.

4. Romano Force Strong & Shiny Shampoo, membuat rambut lebih kuat dan berkilau

Romano Force Strong & Shiny Shampoo, membuat rambut lebih kuat dan berkilau. (Foto: Romano)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Romano)

Selain menyebabkan ketombe, sinar matahari dan tumpukan kotoran di kulit kepala dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan kusam. Tampilan rambut pun menjadi kurang maksimal. Untuk itu jika kamu memiliki masalah rambut kusam, kamu perlu menggunakan shampo yang dapat mengembalikan kilau alami rambutmu.

Romano Force Strong & Shiny Shampoo adalah salah satu shampo dengan kandungan hair vitamin yang mampu menutrisi rambut dengan optimal. Formulanya dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan berkilau alami. Selain itu, aroma maskulin perpaduan antara lemon dan cedarwood pada shampo ini juga sangat menyegarkan saat digunakan.

Baca juga: 7 Jenis Kondisioner dari Kerastase untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

5. Zinc Men Active Cool, merawat sekaligus membuat rambut lembut

Zinc Men Active Cool, merawat sekaligus membuat rambut lembut. (Foto: Zinc)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Zinc)

Tidak hanya mampu membersihkan, shampo pria yang satu ini juga ampuh untuk menyegarkan kulit kepala. Produk ini diformulasi dengan Complex ZPT-O serum dan teknologi dari Jepang yang dapat membantu mencegah timbulnya ketombe. 

Selain itu, teknolgi inovatif dari shampo Zinc Men Active Cool ini juga diklaim dapat menyerap hingga ke akar rambut dan dapat membuat rambut terasa lebih lembut serta mudah diatur. Gunakan shampo ini tiap kali keramas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Black Magic Kemiri Shampoo, merangsang sel di kulit kepala

Black Magic Kemiri Shampoo, merangsang sel di kulit kepala. (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut (Foto: Bukalapak)

Shampo pria berikutnya yang bekerja efektif untuk menumbuhkan rambut secara cepat adalah Black Magic Kemiri Shampo. Seperti namanya, merk shampo ini memakai kemiri sebagai bahan utamanya untuk memancing sel rambut agar tumbuh lebih cepat.

Selain kemiri, shampo ini juga mengandung lidah buaya dan seledri yang dapat merangsang sel-sel di kulit kepala, agar proses pertumbuhan rambut jadi lebih cepat.

Berbeda dengan produk shampo sebelumnya, Black Magic Kemiri Shampo ini memiliki kemasan yang bulat dan mengerucut pada bagian atasnya. Isinya sangat banyak dengan harga terjangkau.

Baca juga: 9 Rekomendasi Sampo Ampuh Atasi Kulit dan Rambut Berminyak untuk Pria

7. Natur Natural Shampoo Aloe Vera, menutrisi rambut agar tetap subur

Natur Natural Shampoo Aloe Vera, menutrisi rambut agar tetap subur. (Foto: Natur)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Natur)

Natur Natural Extract Shampoo mempunyai kandungan ekstrak aloe vera yang mampu menutrisi dan menyuburkan rambut. Kandungan lidah buaya di dalamnya berkhasiat sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang membuat batang rambut jadi lebih kuat dari sebelumnya.

Selain itu, kandungan enzim, mineral, asam amino polisakarida, serta vitamin C dan E pada lidah buaya bermanfaat untuk menghitamkan sekaligus membantu menjaga kesuburan rambut. Natur Natural Shampoo ini diklaim dapat kamu gunakan sehari-hari, karena mengandung bahan alami dan juga membantu mengatasi masalah ketombe yang mengganggu.

8. Murray CD’S Shampo, ampuh membersihkan sisa pomade 

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Bagi pria yang sering styling rambut dengan pomade, wajib memiliki shampo ini. Tak perlu cemas lagi rambutmu tampak lepek atau kering sehabis memakai pomade. Dengan Murray CD’S Shampo, rambutmu akan bersih dari sisa-sisa pomade dengan hanya sekali keramas. Merk pomade Murray yang meluncurkan produk shampo ini juga diklaim efektif melembutkan rambut pria yang sering di-styling dengan aromanya yang wangi serta gentle digunakan secara rutin. 

9. Denman Jack Dean Thickening Shampo, efektif menebalkan rambut secara cepat 

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Rambutmu mengalami penipisan secara berkala, kamu bisa nih, mencoba Denman Jack Dean Thickening Shampo ini. Shampo dengan kandungan eucalyptus yang alamiah ini berfungsi menambah volume rambut yang mengalami kerontokan. Selain itu, rambutmu pun juga bisa lebih lurus teratur dengan produk shampo ini. Kandungan Australian eucalyptus pun mampu menyegarkan serta memberi kekuatan pada kulit kepala pria, lho. 

10. Kaminomoto Medicated Shampo, cegah kulit kepala terasa gatal 

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Kandungan sodium laureth sulfate yang terdapat di dalam Kaminomoto Medicated Shampo dipercaya ampuh membersihkan kulit kepala dari kuman atau jamur yang bisa menimbulkan rasa gatal. Merk shampo dari Jepang ini juga efektif menghilangkan ketombe serta menawarkan rasa segar di kulit kepala setelah keramas. Tambahkan dengan hair tonic dari Kaminomoto untuk rambut lebih lembut dan lebat maksimal. 

11. Kérastase Bain Riche Dermo-Calm, memberi relaksasi pada kulit kepala yang sensitif

Kérastase Bain Riche Dermo-Calm, menenangkan kulit kepala yang iritasi dan sensitif (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Jika pria memiliki kondisi rambut cenderung lepek biasanya timbul ketombe atau terasa gatal di area kepala. Kamu jadi sering menggaruknya yang lama-kelamaan akan menyebabkan iritasi. Karena itulah, perlu memakai merk shampo yang bagus untuk mengatasi gatal di kulit kepala. 

Coba pakai shampo Kérastase Bain Riche Dermo-Calm yang bersifat hypoallergenic dan khusus digunakan untuk kulit kepala yang terkena iritasi. Dengan memakai shampo ini dijamin kulit kepala yang gatal akan terasa berkurang sekaligus dapat melembapkan dan melembutkan rambut. 

Baca juga: Menjelang Lebaran, Ini 7 Shampo untuk Rambut Lepek Pria yang Wajib Dicoba

12. Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo, membersihkan ketombe dan mengatasi kerontokan pada rambut

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Komponen unik berupa kafein terdapat dalam merk Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo. Formula kafein ini berfungsi untuk meningkatkan stimulasi pertumbuhan rambut. Sehingga kamu yang sedang mengalami kerontokan rambut, coba atasi dengan menggunakan merk shampo yang bagus untuk pria ini. 

Selain itu, shampo Alpecin ini juga dapat membersihkan keratin sekaligus ketombe dari kulit kepala. Rambut pun jadi lebih mudah menyerap nutrisi serta proses pertumbuhan rambut jadi semakin cepat. 

13. Oh Man! Classic Gentleman Deep Cleansing Shampo, membersihkan sisa pomade tanpa membuat rambut rusak

Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Bagi pria yang hobi memakai pomade di keseharian, coba lakukan perawatan rambut mendasar dengan memakai shampo khusus pomade. Salah satu shampo untuk pria yang bisa memberi perlindungan pada area kulit kepala dan rambut yang terkena pomade adalah Oh Man! Gentleman Deep Cleansing Shampo. 

Shampo khusus pria ini berfungsi untuk membersihkan sisa pomade tanpa membuat kondisi rambut rusak. Shampo ini menawarkan wangi maskulin woody serta kandungan campuran minyak natural, ekstrak brassica oil, ginseng, almond oil, dan olive oil yang menyehatkan. 

14. HG Mens Grooming, ampuh mengurangi kerontokkan rambut dan menghambat uban

sampo hg mens grooming
Shampo pria terbaik untuk mengatasi berbagai masalah rambut  (Foto: Bukalapak)

Sampo HG dikenal ampuh membantu menumbuhkan rambut, mengurangi kerontokkan, menebalkan rambut sekaligus menghambat proses terbentuknya uban. Sampo ini terbuat dari bahan alami, sehingga sangat aman untuk penggunaan setiap hari.

HG Mens Grooming Shampoo mampu menghilangkan ketombe dan gatal-gatal dengan meningkatkan fungsi anti-septik. Sampo HG Mens juga mengurangi inflamasi pada kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan sel rambut baru pada kulit kepala dan akar rambut.

Jika sudah menemukan shampo pria yang cocok untuk masalah rambutmu, kamu bisa cek langsung di rekomendasi produk di bawah ini!

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *