13 Artis Berhenti Merokok, Salah Satunya Ariel Tatum karena Tak Mau Bajunya Bolong!

by -11 views
13-artis-berhenti-merokok,-salah-satunya-ariel-tatum-karena-tak-mau-bajunya-bolong!

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk dan gaya hidup yang merusak kesehatan. Meski banyak orang yang sulit berhenti melakukannya, tetapi beberapa artis ini justru sukses berhenti merokok.

Dengan berbagai alasan, artis-artis ini memutuskan untuk tidak lagi menghisap rokok yang penuh dengan nikotin dan berbagai bahan kimia bahaya itu. Siapa saja mereka dan apa alasannya? Baca terus sampai selesai ya, Parents.

Artikel terkait: Perokok Berat! Hrithik Roshan, Salah Satu Artis India yang Sukses Berhenti Merokok

13 Artis yang Berhenti Merokok dengan Berbagai Alasan
1. Vina Panduwinata

Sumber Instagram @vinapanduwinata_real

Penyanyi suara merdu ini ternyata sudah merokok selama 40 tahun. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok karena pertimbangan kesehatan dan faktor usia. Selain karena sudah bertambah tua, perempuan yang akrab dipanggil Mama Ina ini memiliki asma dan mudah sesak napas.

2. Widyawati, Artis yang Berhenti Merokok karena Suami

Sumber Instagram @widyawati_sophiaan

Sudah mulai merokok sejak berusia 20-an tahun, aktris senior ini memutuskan untuk berhenti sejak bertemu dengan mendiang suaminya, Sophan Sophiaan. Ia bercerita kalau dirinya merasa malu karena suaminya yang laki-laki tidak merokok, tetapi ia perokok. Sejak berhenti, Widyawati mengaku memiliki pikiran positif dan menjadi salah satu kunci awet muda.

3. Ariel Tatum

Sumber Instagram @arieltatum

Tak disangka, artis cantik ini merupakan penyuka rokok jenis kretek. Ia bahkan bisa dibilang sebagai perokok berat, lo. Namun, ia memutuskan untuk berhenti merokok karena bara api dari rokok yang dihisapnya selalu melubangi baju dan celana yang dipakainya. Hmm.. sayang juga kalau memang baju dan celananya bagus, ya.

4. Dwi Sasono

Sumber Instagram @dwisasono

Suami dari penyanyi Widi Mulia ini sempat ditangkap polisi karena menggunakan narkoba jenis ganja. Setelah direhabilitasi dan dinyatakan sudah sembuh, selain bebas dari ganja Dwi juga bebas dari rokok. Ini karena dirinya juga memutuskan untuk berhenti merokok.

5. Indro ‘Warkop’

Sumber Instagram @indrowarkop_asli

Satu-satunya personil yang tersisa dari Trio Warkop DKI, Indro Warkop, mengaku sudah berhenti menjadi perokok sekitar 20 tahun lalu. Saat itu, ia sadar bahwa rokok itu merusak kesehatan. Selain itu, keinginan berhenti merokok muncul dari buah hati perempuannya yang saat itu masih berusia lima tahun.

Artikel terkait: Viral Artis Cantik Merokok, Ketahui Dampak Rokok Terhadap Kesehatan Perempuan

6. Melly Goeslaw

Sumber Instagram @melly_goeslaw

Sebagai seorang musisi, Melly dulu biasa merokok bersama teman-teman seprofesinya. Namun, saat ayahnya, Melky Goeslaw, meninggal karena kanker payudara, ia mulai berusaha untuk berhenti merokok. Keinginannya itu muncul karena Melly ingin terus sehat dan tidak menyakiti diri sendiri.

7. Tora Sudiro

Sumber Instagram @t_orasudi_ro

Aktor bertato ini memutuskan berhenti merokok beberapa tahun lalu. Namun, saat Vape muncul ia kembali menggunakan rokok elektrik itu meskipun tidak terlalu lama. Tora akhirnya benar-benar berhenti merokok karena ingin lebih sehat, meski sebenarnya ia tidak mengalami masalah kesehatan serius.

8. Afgan

Sumber Instagram @afgan__

Sempat menjadi perokok, pada 2012 Afgan memutuskan untuk berhenti merokok. Alasan yang membuatnya melakukan hal tersebut adalah kesehatan. Saat menjadi perokok, ia mengaku suaranya pernah kehilangan suara, suaranya menjadi fals, bahkan nafas tidak stabil.

9. Jajang C. Noer

Aktris senior ini sudah bisa merokok sejak umurnya 13 tahun. Sempat tidak mengalami masalah menjadi seorang perokok. Jajang akhirnya berhenti merokok karena menderita flu berat yang mengakibatkan dirinya menderita asma selama tiga minggu.

Artikel terkait: 7 Terapi Berhenti Merokok, Bisa Diterapkan untuk Suami yang Perokok Berat!

10. Melaney Ricardo

Sumber Instagram @melaney_ricardo

Presenter yang menikah dengan laki-laki berkebangsaan Australia ini mengaku sudah lama ingin berhenti merokok. Sayangnya, hal itu sangat sulit dilakukannya. Melaney baru benar-benar bisa merokok saat dirinya hamil anak pertama. Rasa cintanya pada janin yang dikandungnya membuat dirinya berhenti merokok.

11. Rano Karno

Sumber Instagram @si.rano

Aktor yang sering dipanggil Si Doel ini memutuskan untuk berhenti merokok karena divonis mengidap penyakit Bell’s Palsy. Sejak 2016, mantan Gubernur Banten ini sukses berhenti merokok berkat dukungan dari keluarganya.

12. Rima Melati, Aktris Senior yang Sukses Berhenti Merokok

Akibat kebiasaan merokok yang dimilikinya, ia pernah menderita kanker usus dan payudara. Setelah didiagnosa penyakit tersebut, Rima mulai menjaga pola hidup sehat. Selain berhenti merokok, ia juga rajin olahraga dan makan makanan sehat. Saat ini, Rima Melati sedang dirawat di ICU karena penyakit dekubitus yang dideritanya.

13. Gilang Dirga

Sumber Instagram @gilangdirga

Presenter yang pintar menirukan suara dan gerak-gerik orang terkenal ini berhenti merokok karena sang istri, Adiezty Fersa. Dalam sebuah unggahan untuk merayakan hari jadi pernikahan mereka yang pertamanya, Adiezty mengucapkan terima kasih kepada Gilang sudah berhenti menjadi perokok mengaku karena dirinya yang tidak suka asap rokok.

Itulah tadi artis yang memutuskan untuk berhenti merokok. Semoga keputusan mereka bertahan selamanya dan tidak kembali menghisap barang yang tidak menyehatkan itu, ya.

***

3 Kiat Bantu Ibu Hamil Berhenti Merokok, Lakukan Sekarang Juga!

Waspada, Ini Bahayanya Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa!

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.