12 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Hidup di Air

by -8 views
12-jenis-tanaman-hias-yang-bisa-hidup-di-air
12 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Hidup di Air

12 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Hidup di Air – Merawat tanaman dan mendengarkan suara gemericik air dapat menimbulkan ketenangan hati serta pikiran. Untuk itulah, berikut Cabaca akan memberikan rekomendasi tanaman hias yang bisa hidup di air. Barangkali dengan menanamnya atau memajangnya di mejamu, maka ide tulisanmu akan berlimpah.

1. Air Plants

Tanaman hias dalam ruangan ini mudah sekali dirawatnya. Tidak memerlukan tanah juga. Sepenuhnya hanya bermediakan air.

2. Paper Whites

Nama lain dari Paper Whites, yakni bunga kertas. Tanaman ini bisa kamu taruh di dalam rumah. Cara merawatnya yakni dengan menyiapkan vas bunga yang telah terisi air. Pastikan batangnya tertutup air secara keseluruhan. Ganti airnya sebanyak tiga hari sekali.

3. Sri Rejeki

Tanaman dalam ruangan lainnya yang pasti tidak asing lain bagimu, yaitu Sri Rejeki. Tanaman ini bisa kamu tanam dalam media tanah atau air. Untuk media air, pastikan untuk menggantinya secara berkala.

4. Spider Plant

Daunnya yang bergradasi dan menjuntai seperti laba-laba, membuat Spider Plant tampak menarik menjadi hiasan. Cara menanamnya cukup mudah, masukkan ke dalam vas bunga. Lalu ganti airnya setiap beberapa hari sekali.

5. Coleus

Selain mempercantik rumah, tanaman ini juga bisa menyejukkan rumah. Daunnya yang rimbun akan membuatmu betah di rumah. Media air adalah cara termudah untuk menyimpannya di dalam rumah. Aduh, jadi pengen punya rumah sendiri kalau gini ya.

6. Philodendron

Tahun 2000-an, tanaman ini menjadi favorit pencinta tanaman hias. Awalnya Philodendron di tanam di pakis, tapi seiring bertambahnya waktu, orang-orang lebih senang meletakkannya di air.

Baca Juga: 10 Cara Menata Buku Tanpa Rak

7. Sirih Gading

Sirih gading tidak hanya sebagai tanaman obat saja. Tanaman ini juga bagus untuk menjadi tanaman hias. Media yang disarankan adalah air. Namun, kamu harus menunggu beberapa hari supaya tanaman ini terlihat segar.

8. Tanaman Apu-apu

Kalau anak desa, pasti tidak asing lagi dengan tanaman jenis ini. Dialah si Apu-apu. Biasa ditemukan di sungai besar atau irigasi. Bentuknya yang seperti mahkota bunga, akan membuat rumahmu menjadi indah. Untuk menanamnya, kamu memerlukan media besar, seperti akuarium, dan lain sebagainya.

9. Bambu Air

Apa bedanya bambu air dengan bambu biasa? Perbedaan utamanya hanya terletak di ukuran saja. Bambu air terbilang lebih kecil apabila dibandingkan dengan bambu biasa. Konon katanya, tanaman ini membawa hoki.

10. Basil

Ingin memiliki tanaman hias yang punya segudang manfaat? Tanam saja basil. Selain sebagai bahan tambahan pembuatan omelet dan pizza, basil juga bagus untuk kesehatan tubuh.

11. Teratai

Lotus Valley 🍃
Photo by Abhidev Vaishnav / Unsplash

Tak afdal rasanya membahas tanaman hias, tanpa menyertakan tanaman satu ini. Teratai memiliki beragam warna. Kamu tinggal pilih yang sesuai keinginanmu saja. Kamu bisa menjadikannya penghias kolam taman.

12. Melati Air

Tanaman ini juga pernah hits pada zamannya. Melati air mempunyai warna putih bersih. Melati air memiliki tiga jenis, kamu bisa menanam ketiganya atau memilih salah satunya sesuai selera.

Baca Juga: 10 Quotes yang Berkaitan dengan Pepohonan

Itulah 12 tanaman yang bisa kamu tanam di dalam rumah. Selain menanam, cobalah juga menginvestasikan waktumu dengan membaca buku apa pun jenisnya. Membaca adalah aset tak terbatas yang tidak akan membuatmu rugi. Install aplikasi Cabaca untuk baca novel Indonesia gratis di ponsel kamu. [Lisma]

Subscribe to Cabaca Blog

Get the latest posts delivered right to your inbox

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *