12 Film tentang Bencana Alam yang Menegangkan, Cek di Sini!

by -2 views
12-film-tentang-bencana-alam-yang-menegangkan,-cek-di-sini!

Inspirasi kisah film bisa berasal dari mana saja, termasuk bencana alam. Film tentang bencana alam selalu menarik untuk ditonton karena disajikan dengan visual yang apik serta cerita perjuangan untuk menyelamatkan diri dan keluarga tercinta.

Menjelaskan mengenai bencana alam bisa saja sulit bagi orangtua kepada anak-anak jika sekadar melihat dari buku. Nah, Parents bisa menggunakan film tentang bencana alam ini untuk memberikan gambaran kepada mereka, tentunya dengan dampingan selama menonton.

Artikel Terkait: 10 Rekomendasi Film Tentang Ibu dan Anak Bikin Sedih dan Baper
12 Film tentang Bencana Alam, Seru dan Menegangkan
1. The Day After Tomorrow

Film fiksi ilmiah yang diproduksi tahun 2004 silam ini bercerita mengenai bencana alam, yakni ketika adanya perubahan iklim drastis yang membuat dunia membeku dalam waktu yang cepat. Cerita “The Day After Tomorrow” berpusat pada keluarga Sam Hall.

Pada saat terjadi bencana alam tersebut, putra Sam Hall yang bernama Jack sedang mengikuti sebuah lomba. Sam berjanji kepada Jack akan menjemputnya, tetapi mereka terpaksa terpisah sementara karena adanya bencana tersebut.

Cerita perjuangan seorang ayah untuk bertemu kembali dengan anaknya ini sangat menegangkan dan bisa ditonton bersama keluarga.

2. Into The Storm

Salah satu bencana alam yang bisa terjadi kapan dan di mana saja adalah badai atau angin tornado. Film “Into The Storm” yang diproduksi oleh Warner Bros Picture ini pun sukses menggambarkan situasi bencana alam tersebut dengan efek khusus yang luar biasa.

Selain menceritakan tentang bagaimana orang-orang bertahan hidup dari bencana alam yang mematikan, film ini pun mengisahkan tetang hubungan orangtua dan anaknya ketika diuji oleh situasi darurat yang mengancam nyawa.

Artikel Terkait: 11 Film Tentang Ayah ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga, Bisa Bikin Banjir Air Mata
3. Geostorm

Film yang tayang pada tahun 2017 ini bercerita tentang global warning yang akhirnya menyebabkan bencana alam seperti tsunami dan anomali cuaca. “Geostorm” juga dibumbui dengan beragam adegan aksi hingga konspirasi politik yang seru dan menegangkan. Film ini pun cocok untuk Parents yang menggemari genre science fiction.

4. Crawl

Jika biasanya film mengenai bencana alam bercerita tentang perjuangan orangtua menyelamatkan anak, pada film ini sang anak, lah, yang berusaha untuk menolong orangtuanya.

Film “Crawl” bercerita tentang bencana alam badai dan juga banjir atau air bah. Dikisahkan dalam film ini tentang Haley Keller, seorang atlet renang, berusaha untuk menyelamatkan ayahnya di tengah bencana tersebut.

5. Hafalan Shalat Delisa

Di penghujung tahun 2004, terjadi tsunami dalam skala besar yang menghantam Aceh. Kejadian tersebut menjadi inspirasi dari film “Hafalan Shalat Delisa” yang tayang di tahun 2011.

Film karya anak bangsa ini bercerita mengenai Delisa, seorang gadis kecil yang tinggal di pantai Aceh. Ketika ia bersiap-siap untuk ujian praktik shalat, terjadi gempa dan tsunami yang memisahkan Delisa dengan kedua orangtuanya.

Hafalan Shalat Delisa menunjukkan kepada kita bagaimana untuk tetap kuat, ikhlas, dan semangat meski dalam keadaan paling rendah.

6. The Impossible

Diangkat dari kisah nyata tsunami Aceh 2004, “The Impossible” bercerita mengenai keluarga Maria Belon, wisatawan asal Spanyol bersama kedua suami dan ketiga anaknya yang berlibur di Thailand, tetapi terkena bencana tsunami.

Terpisah karena musibah tersebut, film “The Impossible” mengisahkan tentang bagaimana perjuangan kelima anggota keluarga tersebut untuk bertemu kembali meski banyak halang rintangan.

7. 2012

Tahun 2012 silam publik dikejutkan dengan ramalan suku Maya yang menyebut bahwa bumi akan mengalami kiamat. Apakah Parents masih ingat?

Ramalan itulah yang menjadi inspirasi film “2012” yang bertemakan bencana alam. Film ini memang bercerita tentang ‘kiamat’ berupa hancurnya bumi akibat titik balik matahari musim dingin di belahan bumi utara.

Selain itu, diceritakan pula kisah Jackson Curtis, seorang penulis yang hidup terpisah dari anak-anaknya karena sudah bercerai dengan mantan istrinya. Jackson pun berkumpul lagi bersama keluarganya dan menyelamatkan mereka dari bencana alam yang terjadi.

Artikel Terkait: Film Tentang Bayi yang Wajib Ditonton Bersama Suami saat Hamil, Dijamin Baper!
8. The Wandering Earth

Film “The Wandering Earth” diadaptasi dari novel terkenal karya Liu Cixin. Mengambil latar bumi di masa depan, dikisahkan bahwa matahari sudah sekarat. Para manusia pun berupaya untuk memindahkan bumi dari galaksi Bima Sakti.

Diceritakan Liu Peiqian, seorang astronot asal China, yang harus meninggalkan anaknya selama bertahun-tahun lantaran bertugas memantau pergerakan bumi. Sang anak, Liu Qi, yang kehilangan figur ayah menjadi sosok pembangkang dan menyelinap ke misi penyelamatan bumi. Nahasnya, terjadi masalah ketika bumi keluar dari jalur orbit dan membeku.

9. Greenland

Ketika komet berjatuhan dan merusak bumi, para manusia pun harus bertahan hidup dalam kondisi terancam bahaya. “Greenland” bercerita tentang John Garrity, seorang insinyur yang berniat untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya. Namun, tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa keluarganya adalah yang ‘terpilih’ untuk masuk ke tempat perlindungan darurat. Keluarga John pun berjuang bersama-sama menyelamatkan diri sebelum dunia hancur.

10. Pompeii

Film petualangan kolosal ini bercerita tentang kota Romawi Kuno, yaitu Pompeii yang di tahun 79 Masehi terkubur dalam bumi karena letusan Gunung Vesuvius yang Dahsyat.

Pompeii diangkat dari kisah nyata dan sejarah tentang bagaimana kota bersejarah tersebut bisa tersapu bersih dari peta karena kekuatan ledakan Gunung yang setara bom nuklir selama berhari-hari.

11. Aftershock

Kalau film satu ini merupakan film bertemakan bencana yang berasal dari Asia. Berkisah mengenai seorang laki-laki, yakni Fang Deng yang memiliki trauma karena gempa diCina pada 1976.

Film ini bisa membuat Anda deg degan karena ceritanya yang seru dan menegangkan.

12. The Wave

Film bencana lain yang tak boleh dilewatkan adalah The Wave. Melalui film ini kita belajar bahwa bencana alam terkadang adalah sesuatu ya v sulit diprediksi secara akurat.

Dalam film ini diceritakan tsunami yang disebabkan karena adanya longsonran dari Gunung Akneset.

Itulah 12 film tentang bencana alam yang bisa Parents tonton bersama keluarga. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film-film tersebut, misalnya apa yang harus dilakukan ketika ada bencana alam, arti keluarga, sikap heroik tak mau menang sendiri, dan lain sebagainya. Kira-kira film mana yang jadi favorit Parents?

*****

Sarat Pesan Moral, 10 Film Disney Ini Cocok Ditonton Bersama Buah Hati

Menawarkan Adegan Panas, Ini 15 Film Dewasa di Netflix untuk Ditonton Bareng Pasangan

Bahagia Sekaligus Penuh Konflik, Ini 11 Drama Korea Tentang Kehidupan Pernikahan

More

About Author: Feeds Agregator

Gravatar Image
Akun Feeds Agregator, Mesin pengepul info bermutu dari website dan blog favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published.