11 Fakta Lezat Tentang Makanan Laut

by -27 views

FAKTA
“Tahukah Anda bahwa tiram dapat mengubah jenis kelaminnya? Penelitian menunjukkan semua tiram akan melakukan ini setidaknya sekali selama hidup mereka.

Tahukah Anda bahwa tiram dapat mengubah jenis kelaminnya? Penelitian menunjukkan semua tiram akan melakukan ini setidaknya sekali selama hidup mereka”.

Makanan laut hadir dalam semua spesies, bentuk, dan ukuran, dan itu tidak mengherankan mengingat fakta bahwa makanan laut menurut definisi berarti kehidupan laut apa pun yang kami anggap cukup baik untuk dimakan.

Karena itu, sangat mengejutkan ketika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak menyukai makanan laut. Bagaimana mereka bisa tahu jika yang pernah mereka coba hanyalah sepotong ikan atau mungkin satu atau dua tiram?

Ada lebih banyak makanan laut dari itu!

Jika Anda tidak tahu krustasea Anda dari moluska Anda, atau perbedaan antara udang dan udang, maka jangan khawatir. Kami di sini untuk menyajikan beberapa fakta fantastis tentang Seafood!

1. Makanan laut dipenuhi dengan nutrisi penting!

Sementara spesies makanan laut yang berbeda memberikan jumlah nutrisi penting yang berbeda, aman untuk mengatakan bahwa makanan laut, secara umum, sangat bagus untuk kesehatan Anda.

Beberapa ikan, seperti salmon, kaya akan vitamin A dan asam lemak omega-3.

Nutrisi lain yang ditemukan dalam makanan laut dalam jumlah yang sehat termasuk vitamin D, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B12, dan banyak lagi!

2. Orang telah makan ikan selama lebih dari 165.000 tahun!

Pada tahun-tahun awal umat manusia, kita hidup terutama sebagai pemburu-pengumpul, terus bergerak mencari tempat berburu yang lebih menguntungkan atau panen yang lebih melimpah.

Salah satu makanan yang biasa dikonsumsi nenek moyang kita adalah seafood.

Faktanya, sangat mungkin bahwa kasus pertama manusia yang menjalani gaya hidup tidak bergerak berasal dari suku yang hidup di tepi laut dan memiliki persediaan makanan laut yang teratur.

Bukti paling awal yang diketahui tentang konsumsi makanan laut berasal dari gua laut di Afrika Selatan.

Koleksi cangkang kosong ditemukan di situs yang berasal dari 165.000 tahun yang lalu.

3. Udang mantis adalah salah satu kerang paling menakutkan di sekitar.

Kami sangat beruntung bahwa udang mantis hanya dapat tumbuh hingga ukuran sekecil itu, karena jika tidak, mereka akan sangat menakutkan.

Mengapa? Nah, udang mantis memiliki pukulan yang sangat kuat sehingga memiliki kekuatan yang sama dengan tembakan dari senapan.

Faktanya, pukulan mereka sangat kuat sehingga menciptakan gelombang kejut yang mendidihkan air di sekitarnya dan dapat mencabik-cabik mangsanya!

4. Makanan laut kaya lemak seperti salmon, mackerel, dan sarden kaya akan omega-3.

Jika itu tidak berarti banyak bagi Anda, itu mungkin karena Anda tidak tahu betapa hebatnya omega-3 bagi tubuh Anda.

Sementara semua lemak dulu dianggap buruk, beberapa, seperti omega-3, sebenarnya sebaliknya.

Beberapa manfaat dari makan makanan laut yang tinggi omega-3 termasuk penurunan risiko serangan jantung, stroke, dan meredakan gejala radang sendi.

Bahkan telah ditemukan bahwa konsumsi omega-3 dapat mencegah penglihatan Anda menurun karena usia tua dan juga dapat meningkatkan penglihatan malam Anda!

5. Udang bukan hanya udang kecil.

Ini adalah salah satu yang banyak dari kita akan akui menjadi bingung di beberapa titik dalam hidup kita.

Bagi saya, itu adalah sesuatu yang selalu saya lupakan dan akhirnya menggunakan dua nama itu secara bergantian.

Hal pertama yang pertama, mereka berdua krustasea, dan mereka berdua memiliki 10 kaki, tapi di situlah kesamaan berakhir.

Udang dapat ditemukan baik di air tawar maupun air asin, sedangkan udang hanya dapat hidup di air tawar.

Tubuh udang dan udang juga berbeda. Misalnya, udang memiliki tiga pasang cakar, sedangkan udang hanya memiliki dua.

Udang umumnya lebih besar dari udang, terutama karena udang yang ditemukan di air dingin umumnya cenderung tumbuh dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

6. Tidak ada yang namanya makanan laut organik bersertifikat.

Pertama, makanan harus bebas dari bahan kimia buatan seperti pupuk atau pestisida agar organik.

Agar makanan menjadi organik bersertifikat, perlu ada badan pengatur yang menetapkan peraturan berbeda untuk memastikan bahwa semuanya bebas bahan kimia dan sesuai standar.

Meskipun ini ada untuk pertanian, itu tidak ada untuk industri makanan laut.

Ini tidak berarti tidak ada perusahaan di luar sana yang mengklaim bahwa kerang mereka organik.

Sebaliknya, itu berarti tidak ada cara untuk membuktikan apakah sesuatu itu benar-benar organik atau tidak!

7. Lobster memiliki kegunaan yang berbeda untuk masing-masing cakarnya.

Dua cakar lobster juga terlihat sangat berbeda. Yang lebih besar dari keduanya adalah cakar penghancur, dan ini adalah cakar yang dominan.

Seperti namanya, cakar ini terutama digunakan untuk tugas-tugas seperti menghancurkan cangkang keras mangsanya atau exoskeletons.

Cakar lainnya jauh lebih kecil dan memiliki "gigi" yang lebih bergerigi, dan digunakan untuk mencabik-cabik daging mangsanya agar lebih mudah dimakan.

8. Beberapa ikan mengandung merkuri tinggi dan harus dimakan dalam jumlah sedang.

Semua makanan laut mengandung sejumlah kecil merkuri, tetapi bukan ini yang harus Anda khawatirkan.

Sebagian besar, adalah ikan yang hidup di puncak rantai makanan, seperti king mackerel, swordfish, dan hiu yang menjadi masalah.

Karena setiap ikan yang lebih besar dan lebih besar dimakan oleh predator, merkuri yang dikandungnya dicerna dan terkonsentrasi.

Karena itu, Anda disarankan untuk makan tidak lebih dari jumlah yang disarankan untuk setiap ikan yang mengandung merkuri.

11. Lebih dari 85% perikanan dunia ditangkap secara berlebihan.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa, kita perlu membuat perubahan cepat dalam cara kita bertani dan mengonsumsi makanan laut, karena 87% perikanan dunia tertekan.

Ini berarti spesies tertentu berisiko punah, ditemukan dalam jumlah yang jauh lebih rendah dari biasanya, atau saat ini sedang dieksploitasi secara berlebihan.

 Sementara beberapa orang di luar sana tidak tahan memikirkan makanan laut, ada banyak lagi yang benar-benar menyukainya, dengan semakin banyak orang yang mengonsumsinya setiap tahun.

Ketika dunia menjadi lebih padat, ini menjadi masalah yang lebih mendesak, karena permintaan makanan laut telah mencapai tingkat yang tidak berkelanjutan!

Penting untuk dipahami bahwa meskipun makanan laut itu lezat jika kita tidak berhati-hati, kita bisa semakin jarang melihatnya seiring berjalannya waktu!

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *