30.3 C
Jakarta
Saturday, May 28, 2022

11 Artis Dikritik Terlalu Kurus oleh Netizen, Ada Ayudia Bing Slamet hingga Agnes Monica

11 Artis Dikritik Terlalu Kurus oleh Netizen, Ada Ayudia Bing Slamet hingga Agnes Monica

Masih banyak netizen di media sosial yang mengomentari fisik seseorang, salah satunya artis dikritik terlalu kurus. Padahal, sudah ada undang-undang yang mengatur terkait body shaming, tetap saja banyak artis dikritik terlalu kurus. 

Meski sudah menjadi risiko sebagai publik figur mendapatkan kritik dan sorotan, termasuk bentuk fisik, bukan berarti bebas untuk melakukan body shaming kepada mereka.

Selain dikomentari terlalu gemuk, beberapa artis ada yang dikritik terlalu kurus oleh netizen. Jadi serba salah, ya, gemuk atau kurus kena terus! 

Artikel terkait: Pernah Alami Endometriosis, Intip 7 Potret Baby Bump Halsey dan Cerita Kehamilannya
11 Artis Dikritik Terlalu Kurus

Siapa saja, sih, artis dikritik terlalu kurus oleh warganet? Berikut ini adalah 10 daftarnya melansir dari berbagai sumber. 

1. Syahnaz Sadiqah 

Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah termasuk dalam jajaran artis dikritik terlalu kurus. Sering dibilang terlalu kurus, istri Jeje “Govinda” itu akhirnya mengatakan kepada media bahwa tubuhnya tak mudah gemuk meski sudah makan banyak. 

2. Nadine Chandrawinata

Setelah menikah, artis Nadine Chandrawinata tak lagi muncul di layar kaca. Lama tak ada kabarnya, istri Dimas Anggara itu malah menjadi korban body shaming karena unggahan terbaru di Instagram-nya.

Dalam foto tersebut, Nadine tampak bersama anjing kesayangannya. Perempuan 37 tahun itu ingin menunjukkan kebolehan anjingnya. Namun, bukannya takjub dengan aksi tersebut, netizen malah fokus pada tubuh Nadine yang mereka sebut sangat kurus. Bahkan, sebagian dari mereka khawatir Nadine sedang sakit hingga membuatnya terlihat sangat kurus.

Pliss ka nadine jgn kurus-kurus banget ya. Aku fans kamu, lho, ka, sedih aku liatnya,” ungkap seorang netizen.

Ka smpai kaget, kenapa kurus banget, lagi sakitkah? Semoga sehat selalu,” imbuh yang lain.

Gerah dengan komentar-komentar tersebut, Nadine membalasnya dengan menantang para netizen yang mengomentari dia terlihat kurus tidak mengunci akunnya. 

Heran.. yang komen kurus pada dikunci IG-nya, buka dong, berani unjuk diri hahahah. Aku happy aku sehat bener, dan aku kurus jadi bisa makan apa saja sampai habis bis bis!!” balas Nadine.

3. Paula Verhoeven Termasuk Artis yang Dikritik Terlalu Kurus 

Tubuh Paula Verhoeven memang sangat ideal, tinggi, langsing, dan berkaki jenjang. Wajar saja, istri Baim Wong ini memang berprofesi sebagai model.

Meski begitu, perempuan yang tengah berbadan dua ini tak luput dari komentar saat mengunggah foto ke akun media sosialnya. Paula juga kerap mendapat komentar tentang tubuhnya yang dianggap terlalu kurus.

Artikel terkait: 10 Potret Kehamilan Sylvia Fully, Penuh Kebahagiaan Bersama Sang Suami
4. Cinta Laura

Demi menunjang kariernya yang semakin cemerlang hingga ke kancah internasional, Cinta Laura rajin nge-gym agar tubuhnya tetap terjaga. Namun, sayangnya, perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 itu justru kerap mendapat komentar terlalu kurus. 

5. Kirana Larasati

Body shaming juga dialami artis cantik Kirana Larasati saat dia mengunggah foto yang memperlihatkan bentuk tubuhnya. Dalam foto tersebut, Kirana kerap dibanjiri komentar netizen yang menilai dirinya terlalu kurus.

Tak tahan dengan komentar-komentar pedas tersebut, Kirana sempat menanggapi. Namun, Kirana kini tampak lebih santai dengan komentar-komentar tersebut.

6. Artis Dikritik Terlalu Kurus, Gracia Indri

Gracia Indri memilih menurunkan berat badan setelah bercerai dengan David “NOAH”. Pasalnya, dia merasa mulai tidak percaya diri dengan penampilannya.Setelah menjalani diet ketat, kakak Gisela Cindy itu berhasil menurunkan berat badannya. Sayangnya, Gracia justru dinilai terlalu kurus. 

7. Mikha Tambayong

Bintang film sekaligus penyanyi Mikha Tambayong juga menjadi jajaran artis dikritik terlalu kurus. Mikha mengaku, dirinya memang susah gemuk. Padahal, dia sudah makan banyak dan ngemil

8. Agnes Monica Artis Dikritik Terlalu Kurus

Agnes Monica diketahui kini sudah mantap berkarier di Amerika Serikat. Perempuan yang disebut-sebut berpacaran dengan Adam Rosyadi itu kerap membagikan foto sedang berada di Negeri Paman Sam tersebut. 

Namun, pelantun “Long As I Get Paid” tersebut justru dikritik netizen karena dianggap terlalu kurus. 

Artikel terkait: Potret dan Kisah Pernikahannya Baru Diungkap, Daniel Mananta: “Menikah karena Alasan Salah”
9. Ina Thomas

Ina Thomas melengkapi jajaran artis dikritik terlalu kurus. Istri Jeremy Thomas ini, sejak beberapa tahun terakhir sering mendapat kritikan netizen di Instagram yang menilainya terlalu kurus. 

Meski begitu, ibu dua anak ini menanggapi komentar miring itu secara positif. Dia menilai, penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

“Saya lebih nyaman punya badan seperti ini bebas bergerak dan yang penting sehat bersyukur,” tulis Ina Thomas dalam Intagram pribadinya, September 2018 silam.

10. Nindy

Setelah melahirkan anak kedua, Nindy dikomentari terlalu gemuk oleh netizen. Gerah dengan komentar tersebut, Nindy pun berusaha menurunkan berat badan demi menjaga penampilannya. 

Ia akhirnya berhasil mengembalikan tubuh langsingnya. Namun, bukannya mendukung, netizen malah kembali melayangkan komentar negatif yang menilainya terlalu kurus. 

11. Ayudia Bing Slamet

Istri dari Ditto ini memang gemar berolahraga untuk menjaga tubuhnya agar tetap fit. Sayangnya, ada segelintir warganet yang menyuruh Ayu agar jangan terlalu memforsir olahraga karena kini tubuh Ayu mereka anggap sudah terlalu kurus.

Itulah 11 jajaran artis dikritik terlalu kurus. Dari pengalaman tersebut, kita bisa memetik pelajaran berharganya, ya, Parents untuk tidak sembarangan melakukan body shaming kepada siapa saja. Meski terkadang perlakuan menjelek-jelekkan dan mengomentari penampilan fisik orang lain itu dianggap sebagai sebuah candaan atau basa-basi belaka, hal tersebut akan melukai perasaaan orang lain. 

Tya Ariestya Positif COVID-19 Bersama Anak dan Pengasuh, Begini Kondisinya

Istrinya Hamil Lagi, Arif Muhammad ‘Mak Beti’ Beri Hadiah 6 Unit Rumah

Kocak hingga haru! Intip momen kelahiran anak pertama Youtuber Arif Muhammad ‘Mak Beti’

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles